4 YouTuber Terbaik untuk Belajar Main Mobile Legends, Wajib Subscribe!

Default

Buat kamu yang masih belajar main game Mobile Legends, YouTube bisa menjadi tempat terbaik untuk memulainya. Banyak YouTuber yang menampilkan cara bermain game ini, termasuk di setiap hero-nya yang berbagai macam.

Kamu bisa mencari ilmu baru dari YouTuber yang biasanya mengemas konten mereka dengan lucu dan menghibur. Kontennya bisa berupa tutorial, review, atau sekadar bermain seperti biasa untuk menunjukkan gameplay-nya.

Ada beberapa YouTuber yang sering banget mengunggah video gameplay Mobile Legends yang kocak, tapi juga memberikan kita wawasan lebih terhadap game Moba itu.

Siapa aja? Simak daftarnya di bawah ini.

1. Afif Yulistian

Afif Yulistian 3b5b8

Afif Yulistian atau yang lebih akrab dipanggil Apip sudah memulai karir sebagai Youtuber sejak tahun 2016 lalu. Konten utama Apip adalah game eSports Mobile Legends, meski saat ini ia sudah mulai merambah game lain.

Khususnya untuk konten Mobile Legends, Apip biasanya mengunggah gameplay dari skin-skin yang baru rilis, dan juga beberapa tutorial build item untuk hero-hero tertentu.

Salah satu video paling banyak ditonton di kanal Afif Yulistian ialah review hero Valir, Zhask, Gusion, Hanabi, dan juga Lancelot.

Saat ini, Youtuber berusia 27 tahun itu sudah mengantongi lebih dari 3,6 juta subscriber. Kalau dihitung-hitung, penghasilannya dari YouTube adalah puluhan juta per bulan. Gokil!

2. Tampan Gaming

Tampan Gaming 5f716

Tampan Gaming merupakan salah satu dari banyaknya YouTuber gaming lokal yang suka membuat konten gameplay Mobile Legends, meski beberapa waktu terakhir ia juga mulai meluaskan konten ke game eSports lainnya.

Dicky 'Tampan Gaming' kerap memberikan tips dan trik untuk penonton yang umumnya merupakan penggemar Mobile Legends. Salah satu kelebihannya, yaitu pembawaan di in game yang lucu, namun tetap edukatif.

Nggak jarang, Tampan Gaming membuat review hero dan skin baru yang baru masuk di advanced server. Dengan video-videonya tersebut, kita jadi nggak susah lagi buat memilih hero dan skin yang akan dibeli nanti.

Video Tampan Gaming yang paling viral yaitu saat review hero Alucard, Zhask, Martis, dan Helcurt. Ada pula konten seperti build item rekomendasi yang sangat berguna. Saat ini ia sudah mengantongi 1,25 juta subscriber.

3. Randika Dwiputra 'Warpath'

Randika Warpath 1dc51

Nama akun YouTube miliknya ialah Randika Dwiputra, namun nickname in game miliknya lebih populer dalam scene Mobile Legends, yaitu Warpath. Ia memulai sebagai konten kreator pada pertengahan tahun 2017 lalu.

Warpath sempat menjadi top global Moskov, dan build hero satu ini juga menjadi video milik Randika yang paling banyak ditonton.

Selain menghibur, tentu konten milik Randika Dwiputra sangat edukatif dan berisi banyak pelajaran buat kita yang mau menyusul jadi top global, atau sekadar menaikkan rank.

Namun, akhir-akhir ini nampaknya Randika Dwiputra cukup jarang mengunggah konten video, dan ia lebih banyak melakukan live streaming di kanal YouTube miliknya, yang sudah memiliki hampir 900 ribu subscriber.

4. Fandra Octoramonth

Fandra Octoramonth E9498

Buat kamu yang mungkin lagi ingin belajar Mobile Legends dengan santai, kamu bisa merapat ke YouTube Fandra Octoramonth, salah satu konten kreator yang memiliki pembawaan paling kocak dan menghibur.

Salah satu formula Fandra Octoramonth yang membuatnya beda dari YouTuber lain, karena ia berani membuat racikan yang unik dan nggak pernah dilakukan oleh orang lain.

Boleh dibilang kalau Fandra ialah spesialis membuat meta baru. Biasanya, orang-orang akan membentuk tim yang berisikan tank, mage, fighter, dan marksman atau assasin.

Namun, Fandra malah sering membuat tim yang seluruhnya berisi pemain tanker, atau full mage, full support, termasuk marksman. Uniknya, ia sering memenangkan match dengan racikan meta nyeleneh tersebut.

Akhir Kata

Itu dia deretan YouTuber Gaming yang wajib banget kamu subscribe jika ingin belajar lebih dalam soal game Mobile Legends.

Tentu masih banyak channel YouTube lainnya yang bisa menjadi referensi buat kamu agar lebih jago memainkan game Moba tersebut.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia Paling Kaya, Hartanya Sampai Ratusan Miliar!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal