J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 YouTuber Gaming Indonesia & Dunia Terkaya | Penghasilan Miliaran!

Rabu, 2 Des 2020, 08:00 WIB
YouTuber gaming terkenal bukan hanya dari luar negeri, tapi banyak juga dari Indonesia. Berikut ini daftarnya YouTuber game yang paling populer!

Saat ini, semakin banyak bermunculan YouTuber gaming Indonesia maupun luar negeri, apalagi sejak pandemi melanda yang pada akhirnya memaksa semua orang berkegiatan dari rumah.

Demi mengisi waktu luang dan mencari penghasilan, banyak orang beralih sebagai YouTuber gaming hanya dengan bermodal HP gaming murah sambil memainkan game-game terkenal.

Setelah Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG Mobile, kini banyak game baru yang mulai digemari YouTuber gaming dan para subscribers mereka, seperti Among Us, Genshin Impact, League of Legends: Wild Rift, dan Valorant.

Nah, kalau kamu mau tahu siapa saja YouTuber gaming Indonesia dan luar negeri dengan jumlah subscriber terbanyak dan terkaya, simak daftar selengkapnya di bawah ini.

YouTuber Gaming Indonesia Paling Populer

Profesi sebagai YouTuber gaming sudah nggak dipandang sebelah mata lagi di Indonesia. Pasalnya, penghasilan mereka per bulan bisa ratusan juta hingga miliaran rupiah. Oleh karena itu, nggak heran jika semakin banyak orang yang bercita-cita menjadi YouTuber gaming.

Meskipun masih didominasi oleh laki-laki, namun ada juga YouTuber gaming perempuan Indonesia, contohnya Kimi Hime. Berbagai game seru yang dimainkan serta pembawaan mereka yang asyik sukses menarik banyak subscriber ke channel mereka.

Nah, supaya kamu lebih mengenal top YouTuber gaming Indonesia 2020, kamu bisa ketahui profil mereka melalui penjelasan di bawah ini.

1. JessNoLimit

Youtuber Gaming Indonesia 228ec

Gelar YouTuber gaming subscriber terbanyak di Indonesia 2020 dipegang oleh channel JessNoLimit. Bahkan, ia menjadi YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak ke-3 di Indonesia setelah Atta Halilintar dan Ria Ricis.

Berkat 19,4 juta subscriber yang ia miliki, JessNoLimit mampu menghasilkan Rp278.223.960 hingga Rp4.441.646.790 setiap bulannya berdasarkan situs Social Blade, sehingga menjadikannya salah satu YouTuber Indonesia terkaya.

Pemilik channel JessNoLimit, Tobias Justin, adalah mantan pemain pro Mobile Legends dari tim EVOS Legends. Alasannya memilih pensiun adalah demi meniti karier sebagai gaming influencer di YouTube.

2. Frost Diamond

Youtuber Gaming Afc55

Kananda Widyantara alias Frost Diamond adalah YouTuber gaming Indonesia asal Bali. Berbeda dengan JessNoLimit yang memainkan beberapa game sekaligus, Frost Diamond lebih dikenal sebagai YouTuber Minecraft, geng.

Sesuai julukan tersebut, ia memang memfokuskan channelnya pada game Minecraft. Subscriber-nya yang berjumlah 15,3 juta selalu memiliki alasan untuk kembali kepada channel-nya karena Frost Diamond rutin upload video setiap hari.

Di usianya yang masih 23 tahun, Kananda sudah mendapatkan penghasilan bulanan Rp650.135.580 hingga Rp10.399.330.260, menjadikannya sebagai gamer terkaya di Indonesia.

3. MiawAug

Top Youtuber Gaming Indonesia 2020 37de6

YouTuber gaming Indonesia selanjutnya adalah MiawAug. Satu hal yang diingat oleh para penontonnya adalah suara kucing dan anjing yang selalu ia buat ketika melakukan opening video, sehingga menghasilkan nama MiawAug.

Pemilik channel dengan 12,6 juta subsciber ini sering meng-upload video dirinya yang sedang memainkan game viral, baik game PC maupun mobile. Pendapatannya sebulan antara Rp388.945.740 hingga Rp6.225.970.860.

Tapi, apakah kamu sudah tahu nama asli YouTuber gaming populer satu ini, geng? Ya, nama asli MiawAug adalah Reggie Prabowo Wongkar.

4. Dyland PROS

Youtuber Gaming Indonesia 2020 51dc1

Nah, bagi kamu penggemar Free Fire, pasti tahu channel salah satu top 10 YouTuber gaming Indonesia 2020 ini. Bukan gamer sembarangan, Dyland PROS sudah dianggap sultan dalam game tersebut.

Pasalnya, YouTuber dengan nama asli Dyland Maximus Zidane ini terkenal hobi memborong semua bundle dan hadiah yang ada di game Free Fire. Pasti dia nggak perlu lagi repot-repot mencari cara mendapatkan diamond Free Fire gratis, geng.

Hobinya yang royal tersebut menarik 12,3 juta orang untuk subscribe ke channelnya dengan harapan mendapatkan giveaway. Sementara itu, view dari mereka juga memberikan keuntungan kepada Dyland berupa penghasilan Rp105.043.740 hingga Rp1.686.354.765 setiap bulannya.

5. FrontaL Gaming

Gamer Terkaya Di Indonesia D530c

YouTuber gaming Indonesia terakhir pada daftar ini adalah FrontaL Gaming. Channel ini dibuat oleh salah satu atlet Free Fire Aura Esports, yaitu Aura Kasiiih, yang akhirnya memutuskan untuk membuat akun YouTube.

Sadar bahwa ia mahir bermain Free Fire secara profesional, pemilik nama asli Muhammad Fauzi Filawan ini pun memutuskan untuk melanjutkan hobi dan keahliannya melalui akun YouTube.

Terbukti, cara ini berhasil menarik 9,25 juta subscriber, beberapa di antaranya tentu penggemar Aura Esports. Berkat jumlah subscriber tersebut, FrontaL Gaming mampu mendapatkan Rp102.204.720 hingga Rp1.643.792.580 per bulan.

YouTuber Gaming Luar Negeri Paling Populer

Nah, setelah kamu mengetahui YouTuber gaming Indonesia paling populer dan kaya, Jaka juga punya daftar YouTuber gaming dunia, nih, geng. Pasti beberapa nama di antaranya sudah sering kamu dengar.

Selain dari channel mereka, beberapa YouTuber gaming di bawah mendapatkan penghasilan ekstra dari kerja sama dengan sejumlah platform streaming game, seperti Twitch dan Mixer. Sumber pendapatan lainnya berasal dari perusahaan yang memanfaatkan popularitas mereka untuk kepentingan iklan atau endorse.

Oleh karena itu, nggak heran jika para YouTuber gaming tingkat internasional ini nggak perlu mencari cara menambah like dan subscribe YouTube, karena keduanya bisa mereka dapatkan dengan mudah.

1. Pewdiepie

Youtuber Gaming 09c1c

Nama YouTuber gaming satu ini pasti sudah pernah kamu dengar, bahkan mungkin kamu rutin mampir ke channel-nya. Pewdiepie memang dikenal sebagai YouTuber individual dengan subscriber terbanyak di dunia, yaitu sejumlah 108 juta subscribers.

Pria dengan nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg ini sering memainkan game unik dan baru, salah satunya Among Us. Selain itu, ia juga mengunggah konten komedi berupa ulasan berbagai meme yang ada di internet.

Meskipun sempat vakum beberapa waktu yang lalu, namun kini ia sudah aktif kembali, geng. Hal ini pun membuat ratusan juta subscriber-nya semangat lagi. Berkat mereka juga, Pewdiepie bisa mendapatkan penghasilan Rp738.577.800 hingga Rp11.815.829.900 per bulan.

2. Ninja

Youtuber Gaming Indonesia 28d8a

YouTuber gaming selanjutnya adalah Ninja alias Tyler Blevins. Ia sering mengunggah konten video berupa dirinya yang sedang bermain game battle royale besutan Epic Games, yaitu Fortnite.

Bagi kamu yang subscribe ke channel-nya, pasti kamu tahu apa ciri khas dari YouTuber gaming satu ini. Ya, rambut warna tosca dan kaus berwarna biru. Tentu penampilan ini cukup mencolok dan menarik perhatian.

Berkat 24,1 juta subscribers yang ia miliki, Blevins mampu mendapatkan penghasilan sebesar Rp46.691.700 sampai Rp741.407.600 setiap bulannya.

3. Markiplier

Youtuber Gaming Dunia D583f

Bagi kamu penggemar game PC horor, pasti kamu suka nonton video-video dari channel Markiplier. Ya, genre game tersebut banyak mengisi channel YouTuber yang juga bermain di film Smosh: The Movie (2015) ini.

Tapi, masih ada konten-konten menarik lainnya yang nggak berkaitan dengan horor, seperti video-video komedi dan animasi. Oleh karena itu, channel-nya bisa dinikmati oleh kalangan luas.

Pemilik nama asli Mark Edward Fischbach ini memiliki total 27,6 juta subscribers. Jumlah tersebut bisa memberikannya penghasilan bulanan sebesar Rp682.471.030 hingga Rp10.923.784.225, geng.

4. Preston

Youtube Gaming 2020 A9ce4

Berbeda dengan para YouTuber gaming Indonesia dan dunia di atas yang menggunakan nama lain untuk channel mereka, pemilik channel YouTube Preston ini memilih menggunakan nama aslinya, yaitu Preston Blaine Arsement.

Konten-konten yang ia unggah ke YouTube juga nggak hanya tentang game, seperti Minecraft, Fornite, dan Roblox, melainkan juga konten komedi hingga video prank. Kamu nggak akan kehabisan tontonan di channel milik Preston, deh.

Oleh karena itu, nggak heran jika ia bisa menarik hingga 15,2 juta orang untuk subscribe di channel-nya. Sementara dari segi penghasilannya juga nggak sedikit, yaitu antara Rp287.430.745 sampai Rp4.604.555.580 per bulan.

5. VanossGaming

Gamer Terkaya Di Indonesia B8935

YouTuber gaming dunia terakhir yang ada dalam daftar ini adalah Evan Fong atau lebih dikenal dengan nama VanossGaming. Nggak kalah dengan berbagai YouTuber di atas, pendapatan VanossGaming sebulan minimal Rp414.863.095 dan terbanyak sebesar Rp6.630.729.945.

Nah, bagi kamu yang ingin tahu cheat GTA 5, kamu bisa mampir ke channel-nya karena ia sering memainkan game tersebut. Selain itu, VanossGaming juga bermain Garry's Mod dan game-game dalam franchise Call of Duty.

Lalu, berapa jumlah subscriber yang ia miliki? Sejauh ini, tercatat ada 25,4 juta subscriber jika merujuk pada situs Social Blade. Jaka yakin jumlah ini masih bisa bertambah, geng.

Akhir Kata

Itu dia 10 YouTuber gaming Indonesia dan luar negeri dengan kesuksesan karier yang luar biasa. Hal ini membuktikan bahwa hobi yang ditekuni dengan serius juga bisa menghasilkan pendapatan yang nggak main-main, namun tentu saja dibarengi dengan usaha keras.

Nah, apakah kamu juga tertarik untuk menekuni profesi yang sama? Tenang saja, geng, cara menjadi YouTuber cukup mudah, kok. Selama kamu memiliki niat yang kuat, cita-citamu bukan hal yang nggak mungkin untuk dicapai.

Baca juga artikel seputar YouTuber atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Header Aplikasi Android Vlogging D7af8
10 Aplikasi Edit Video Vlog Android Terbaik Untuk Youtuber
Youtube
10 Jenis Video yang Paling Laku dan Paling Banyak Menghasilkan Uang di YouTube, YouTubers Masuk!
Kamera Untuk Youtuber 11
10 Kamera Terbaik yang Biasa Digunakan Oleh Para YouTuber
Banner B44ae
10 Youtuber Anak-Anak Terbaik di Dunia, Penghasilan Milyaran!
Aplikasi Menggabungkan Video 3ce43
10 Aplikasi Penggabung Video di HP Gratis & Tanpa Watermark!
Kamera Vlog Murah Banner 981fa
12 Kamera Vlog Murah dengan Kualitas Terbaik, Mulai dari 400 Ribuan!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 YouTuber Minecraft Indonesia & Luar Negeri | Penghasilan Miliaran!
7 YouTuber Minecraft Indonesia & Luar Negeri | Penghasilan Miliaran!
7 YouTuber Terkaya di Indonesia 2020, Posisi Atta Tergeser?
7 YouTuber Terkaya di Indonesia 2020, Posisi Atta Tergeser?
Penghasilan YouTuber 1000 Subscriber Berapa Rupiah? Ini Jawabannya!
Penghasilan YouTuber 1000 Subscriber Berapa Rupiah? Ini Jawabannya!
10 YouTuber Terkaya di Dunia 2020 | PewDiePie Urutan Berapa?
10 YouTuber Terkaya di Dunia 2020 | PewDiePie Urutan Berapa?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal