UniPin Ladies Series Season 2 Segera Dimulai, Tim-tim Wanita Terbaik Siap Bertarung

Default

UniPin Ladies Series Season 2 siap menjadi ajang unjuk gigi bagi scene esports wanita di Indonesia. Tim-tim esports wanita terbaik Tanah Air akan berebut gelar juara.

Dalam beberapa tahun terakhir, industri esports Indonesia telah berkembang sangat pesat. Gamer-gamer wanita pun tak mau kalah menggeluti dunia ini.

"Kami percaya UniPin Ladies Series Season 2 ini dapat melanjutkan kesuksesan dari season sebelumnya. Ajang ini menjadi wadah bagi para gamer wanita," ungkap Ashadi Ang, Head of PR & Communication PB Esports Indonesia, saat konferensi pers, Kamis (6/1/2021).

Turnamen ini sendiri rencananya akan berlangsung dari 10 Januari hingga 20 Maret 2022 mendatang. Dengan situasi pandemi yang belum berakhir, ajang ini digelar secara online.

UniPin Ladies Series Season 2 akan dibuka dengan babak open qualifier, di mana seluruh tim akan bermain dalam sistem single elimination, dan empat tim terbaik yang lolos akan bermain di babak play-ins.

Di babak play-ins, empat tim dari babak qualifier akan bertemu dengan empat tim dari USW Ladies, komunitas tim esports berbagai kampus yang tergabung dalam UniPin Community.

Kedelapan tim akan bermain pada babak grup dengan sistem single elimination. Dua tim terbaik akan melanjutkan perjalanan mereka ke regular season.

Pada regular season, dua tim dari babak play-ins akan dipertemukan dengan empat tim terbaik dari season sebelumnya, yaitu Belletron Era, EVOS Lynx, MBR Delphyne, dan RRQ Mika.

Mereka juga akan ditemani oleh dua tim Alter Ego Nyx dan GPX Basreng yang diundang untuk menggantikan posisi Morph dan Luna Nera.

Game yang dipertandingkan di turnamen ini adalah Mobile Legends: Bang Bang. Total hadiah yang bisa dibawa pulang adalah prizepool senilai Rp150.000.000 dan 5 set Fantech Mint Edition.

"Turnamen khusus perempuan sangat penting untuk diadakan supaya para perempuan menjadi familiar dengan skema kompetisi, sehingga mereka siap bersaing dan berprestasi," ucap Debora Imanuella, SVP UniPin Community.

Turnamen esports khusus wanita dengan game-game lainnya ini diharapkan akan semakin melebarkan sayapnya. Pihak UniPin menyebut siap melakukan ekspansi ke luar negeri.

"PBESI mendukung penuh penyelenggaraan UniPin Ladies Series ini agar menjadi tolak ukur turnamen wanita bagi banyak pihak, hingga ke luar negeri," pungkas Ashadi.

Baca juga artikel seputar Gadgets, Tech Hack, Apps, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

BACA JUGA

Bocoran Harga Samsung Galaxy S21 FE 5G 2022, Tak Sampai Rp10 Juta?

Musim Hujan Cuaca Tapi Pulau Jawa Malah Terasa Panas, Ini Penjelasan BMKG

Samsung Galaxy S21 FE Segera Meluncur, Intip 7 Tampilan & Fakta Uniknya

Indosat-Tri Resmi Bersatu, Ini Untung dan Rugi Buat Pelanggan

Resmi! BlackBerry OS Stop Beroperasi, Ini Daftar Ponsel yang Terkena Dampaknya!

ARTIKEL TERKAIT
Btr Ryzen D1512 05fa0
5 Pro Player Terkaya di Indonesia Saat ini, Penghasilan Mencapai Miliaran Rupiah!
Pro Player Yang Tersandung Kasus Narkoba 2305e
5 Pro Player yang Tersandung Kasus Narkoba, Kok BIsa?
Cover Evos Vs Rrq Fb76c
Nggak Cuma RRQ Hoshi, Ini 3 Rival Berat EVOS Esports di Ajang Nasional
Daftar Game Esports Asian Games 2018 Cad70
Bukan Mobile Legends! Ini 6 Game eSports yang Masuk Asian Games 2018
Pro Player Indonesia Dengan Penghasilan Tertinggi 696e5
7 Pro Player Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi, Sampai Miliaran!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal