J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Transfer Pro Player Paling Mengejutkan, Pindah ke Tim Rival!

Selasa, 23 Feb 2021, 14:30 WIB
Bursa transfer pemain di ranah esports bukanlah hal yang baru. Tapi, beberapa transfer pro player sempat menggemparkan Tanah Air!

Industri esports semakin berkembang, termasuk di Indonesia. Sudah banyak turnamen bergengsi yang digelar baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Turnamen esports juga menjadi wadah untuk membuktikan potensi dari para pemain. Bahkan, tak jarang juga turnamen melahirkan nama para pemain profesional baru.

Para pro player ini biasanya tergabung dalam satu tim esports dan bertanding demi timnya. Tapi, mereka juga bisa saja masuk dalam bursa transfer pro player.

Nah, kali ini Jaka bakal mengulas beberapa transfer pemain esports Indonesia yang paling mengejutkan dan tidak disangka. Siapa saja mereka?

1. InYourDream - T1

Pro1 8b618

Di awal 2020, tim esports asal Korea, T1, mengumumkan dua rekrutan pemain terbarunya dari Indonesia, yakni InYourDream dan Jhocam.

Di dalam negeri, IYD sebelumnya pernah membela EVOS Esports dan BOOM Esports. Kemampuannya juga diakui oleh tim-tim luar yang sempat dibelanya seperti Fnatic dan Tigers.

Sayangnya, InYourDream justru harus berpisah dengan T1 bersamaan dengan Jhocam pada penghujung tahun 2020 lalu.

Meski begitu, salah satu pemain Dota 2 terbaik Indonesia ini masih aktif berkompetisi dengan tim yang menggunakan pemain cabutan.

2. Hzlnuts - Aerowolf Limax

Pro2 B85e6

Sebelumnya, Hzlnuts sempat bergabung dalam skuad Harimau Putih, EVOS. Tapi, pemain PUBG Mobile ini memutuskan untuk pindah ke Aerowolf Limax pada awal 2020.

Kedatangan Hzlnuts ke Aerowolf Limax juga memberi perubahan besar. Sebagai In-Game Leader, Hzlnuts memiliki peran yang sangat vital.

Kemapuannya pun membawa #RisingWolf menjuarai berbagai kompetisi, mulai dari PMPL Fall Split Indonesia, hingga lolos ke PMGC Finals bersama Bigetron RA.

3. Microboy - EVOS

Pro3 89b2a

Penggemar game PUBG Mobile pasti sudah tidak asing dengan sosok Microboy. Ia berhasil membawa Bigetron RA menjuarai beberapa turnamen dunia PUBG Mobile.

Tapi beberapa waktu lalu, Microboy mengatakan ingin pensiun dari rutinitas kompetitif. Ia pun mengabarkan perpisahannya dengan tim Bigetron RA.

Menariknya, hanya berselang beberapa jam dengan pengumuman tersebut, EVOS mengumumkan jika Microboy resmi bergabung dengan tim esports PUBG ini.

Kepindahan Microboy dari BTR RA ke EVOS merupakan langkah besar dalam kariernya. Pemain bernama Nizar Lugatio ini memegang peran penting sebagai kapten di EVOS.

4. Udil - Alter Ego

Pro4 C4c53

Jelang MPL Season 6, para penggemar skena esports Mobile Legends dikejutkan dengan kabar perpindahan Udil dari ONIC ke Alter Ego.

Padahal, ONIC dan Alter Ego merupakan rival sejak MPL Season 4. Udil juga merupakan sosok ikonis dari ONIC yang terkenal dengan ucapan bernada merendahkan.

Meski perpindahannya ke Alter Ego begitu mengejutkan, tapi kehadiran pemain dengan julukan Spicy Boy sejak MPL Season 6 ini tidak sia-sia.

5. Sanz - ONIC

Pro5 64fde

Bersamaan dengan hengkangnya Udil dari ONIC, tim landak kuning ini memperkenalkan satu nama baru dalam line up. Pemain tersebut adalah Sanz.

Kehadirannya menjadi angin segar untuk membuat ONIC bangkit dari keterpurukan. Tim ini bertambah kuat hingga berhasil menjuarai Mytel International Championship.

Sayangnya, meski Sanz dan pemain ONIC lainnya mampu mendominasi babak Regular Season MPL Season 6, mereka belum mampu membawa ONIC kembali ke langit.

6. LJ - EVOS

Pro6 A4fee

Membawa RRQ kembali juara di MPL Season 5 dan 6 tidak membuat LJ tetap bertahan di tim ini. Buktinya, ia memilih pindah ke EVOS yang merupakan rival terbesar RRQ.

Pemain role Tank ini memutuskan untuk berpindah ke EVOS jelang MPL Invitational 2020. Sayang, debutnya bersama EVOS bisa dibilang kurang memuaskan.

Pasalnya, pemain yang dijuluki Bapak Khufra Indonesia ini gagal membawa tim barunya menjadi juara di turnamen kancah Asia tersebut.

7. Psychoo - RRQ

Pro7 2f29b

Pyschoo adalah pemain Tank yang berhasil mengguncang MPL Season 3 bersama Udil dan kawan-kawan di tim ONIC. Tapi, namanya jarang terdengar sejak MPL Season 4 hingga 6.

Lama tidak terlibat di ranah kompetitif, pemain bernama Teguh Imam Firdaus ini tiba-tiba membuat kejutan besar dengan bergabung bersama RRQ Hoshi.

Psychoo kembali menunjukkan taringnya saat membela RRQ Hoshi di M2 World Championship. RRQ pun menjadi salah satu tim esports Indonesia yang diakui dunia.

Meski hanya menjadi juara ketiga di turnamen internasional ini, RRQ Hoshi masih akan berlaga di MPL Season 7 bersama Psychoo, Lemon, dan kawan-kawan.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 7 transfer pemain esports Indonesia yang paling mengejutkan. Banyak pro player yang memutuskan untuk bergabung dengan tim rival.

Meski sempat menuai pro dan kontra, perpindahan mereka ke tim barunya masing-masing berhasil membuat gebrakan yang memperkuat timnya.

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Mpl Id Season 7 6105f
Daftar Roster Semua Tim MPL ID Season 7, RRQ Hoshi Tanpa XIN?
Prediksi Juara Mpl Id S7 95b77
Prediksi Juara MPL ID Season 7 Menurut Om Wawa, Bukan RRQ?
Rrq Rrq 07631
RRQ Masuk 10 Besar Tim Esports Terpopuler di Dunia, GGWP!
Benedetta Mobile Legends B094c
Skill & Build Tersakit Benedetta Mobile Legends, Gak Ada Obat!
Paquito1 3ce21
Skill & Build Paquito Mobile Legends, Hero Fighter Tersulit!
Game Yang Dilarang Karena Alasan Konyol Fb08a
5 Game yang Dilarang Karena Alasan Konyol dan Sepele, Padahal Seru!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal