6 Tips Main League of Legends: Wild Rift Buat Pemula, Makin Gampang Jadi Pro Player!

Default

Sebagai game Moba pendatang baru, game League of Legends: Wild Rift menang belum digandrungi banyak pemain. Alhasil, peluang kamu buat jadi pro player juga makin besar.

Buat kamu yang masih pemula, nggak perlu khawatir karena untuk memahami mekanik dan game play dari League of Legends: Wild Rift ini tidak sesulit game Moba lainnya.

Makanya, kali ini Jaka juga bakal ngasih 6 tips main LOL: Wild Rift, sehingga kamu bisa makin jago dan makin mulus jadi pro player.

1. Pahami Map dan Detailnya

Map Wild Rift 6d742

Ini adalah langkah pertama buat kamu yang mau main game Moba. Kamu tidak boleh 'buta map' dan harus memahami tiap detail yang ada di jungle. Ingat ya, map untuk Wild Rift berbeda dengan map Mobile Legends.

Selain itu, kamu juga harus mengenali jalur atau lane. Ada tiga jalur yang tersedia, yaitu Baron lane yang jadi area para tanker, mid lane yang digunakan oleh mage, dan dragon lane sebagai jalur marksman dan support.

2. Pahami Role Karakter

Role Wild Rift D621c

Salah satu poin yang harus diperhatikan dalam game Moba adalah memahami setiap karakter. League of Legends: Wild Rift punya lima role penting yang harus kamu ketahui.

Jungler: Champion yang biasanya memiliki mobilitas tinggi, sehingga dapat menyerang musuh dari belakang dan farming di jungle.

Mage/Mid: Para Champion yang mempunyai skill AOE atau CC jarak jauh, berguna untuk membantu tim dalam setiap peperangan.

Marksman: Champion jarak jauh yang bisa melakukan serangan yang kuat dan cepat pada saat yang bersamaan.

Top: Champion yang berada di depan tim saat perang karena bisa menahan serangan musuh dengan baik.

Support: Champion yang bisa membantu tim dengan skill healing dan memberikan shield kepada rekan satu tim.

3. Beli Item di Base

Item Wild Rift C60d9

Berbeda dengan game Moba lainnya, pada game LOL: Wild Rift ini, kamu hanya bisa membeli item saat berada di dalam base.

Makanya, kamu harus memperhitungkan timing untuk kembali ke base atau maju ke jalur serangan. Soalnya, membeli item yang tepat tentunya akan sangat berpengaruh pada peluang tim kamu buat menang.

4. Kalahkan Monster Jungle

Monster Jungle Wild Rift 2b42f

Seperti game Moba pada umumnya, setiap kill yang kamu gunakan pada monster jungle akan dapat memperkuat Champion milikmu.

Misalnya, ketika kamu berhasil mengalahkan dragon, semua rekan timmu akan mendapat buff hingga akhir pertandingan. Kemudian, saat mendapat rift herald, monster ini dapat membantu menghancurkan turret musuh.

Ada juga Baron, monster jungle yang paling kuat sehingga kamu perlu bantuan dari tim kamu untuk mengalahkannya. Jika berhasil dikalahkan, kamu akan mendapatkan hand of Baron yang bisa memperkuat minion.

5. Tempatkan Ward dengan Tepat

Ward Wild Rift F3c5d

Ward adalah item yang bisa membantu tim kamu untuk menguasai beberapa tempat tertentu. Saat game dimulai, setiap orang akan memiliki ward pada bagian kanan layar.

Biasanya item ini ditempatkan di hutan atau bush supaya kamu dapat melihat siapa saja lawan yang ingin menyerang. Selain itu, ada juga lokasi bagus untuk menempatkan ward.

Kamu bisa menempatkannya di blue atau red buff musuh, atau di lokasi dragon atau baron, dan pada bush di tengah map. Tentunya ada banyak tempat lain untuk meletakkan ward, tapi juga harus mempertimbangkan situasi.

6. Manfaatkan Plants

Plants Wild Rift E4fb5

Plants atau jungle plants adalah tanaman yang tersebar di map League of Legends: Wild Rift. Ada tiga jenis tanaman, yaitu blast cone, honeyfruit, dan juga scryer's bloom.

Blast cone adalah tanaman yang bisa bikin kamu terbang melewati dinding. Honeyfruit bisa menyembuhkan darah dan mana-mu, dan Scryer's boom adalah tanaman yang dapat memberikan penerangan pada map.

Cara menggunakan ketiga plants ini sangat mudah, cukup dengan menyerang mereka saja. Tapi khusus untuk mendapatkan blast cone dan scryer's bloom, kamu juga perlu menargetkan arah serangan terlebih dahulu.

Akhir Kata

Nah, itu dia 6 tips buat kamu yang masih pemula dalam memainkan game eSports League of Legends: Wild Rift.

Kalau sudah menguasai 6 hal di atas, kamu sudah bisa fokus untuk push rank dan mabar dengan rekan satu tim, sehingga win rate kamu makin tinggi, dan siapa tahu dilirik tim eSports untuk direkrut sebagai pro player.

BACA JUGA

7 Penemuan Ilmuwan Muslim yang Diklaim Barat | Fakta Sejarah Membuktikan!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Kumpulan Foto Anak Mulan Jameela yang Jarang Tersorot | Memesona Seperti Ibunya!

10 Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik 2021, Ringan & Banyak Fitur!

Viral, Video Warga Eropa Mengungsi ke Indonesia karena Asteroid | Simulasi atau Sungguhan?

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 53 80f04
12 Hero League of Legends Wild Rift Untuk Pemula | Tetep Kece Meski Newbie
0571466a71b5afc320fdb800aa998597
5 Alasan League of Legends (LoL) Lebih Baik Dari DotA 2, Setuju Gak?
League Of Legends Wild Rift Mobile 91787
Cara Download League of Legends Mobile Wild Rift, Lebih Bagus dari ML?
3b3db8c0fa7fa2bdd39c69da21ead5bc
 Jangan Dipakai! 5 Hero Mobile Legends Ini Tidak Bisa Melarikan Diri Saat dikepung Lawan
Aplikasi Cheat Mobile Legends 3e322
15 Aplikasi Cheat Mobile Legends Paling Ampuh 2021, Wajib Coba!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal