J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Tips Ampuh Hadapi Meta Diggie Feeder di Mobile Legends dari RRQ Hoshi

Senin, 12 Apr 2021, 15:00 WIB
Meta Diggie Feeder di Mobile Legends memang merepotkan. Tapi tenang aja, kamu bisa lakukan hal-hal ini untuk menghadapinya!

Meta Diggie Feeder adalah salah satu strategi baru dalam permainan Mobile Legends. Siapa sangka, hero support tersebut bisa sangat menyulitkan tim lawan.

Meta Diggie Feeder merupakan strategi di mana Diggie terus menerus nge-feed secara sengaja dan melekat pada hero hyper carry musuh. Setelah mati maksimum 8 kali, tim tidak lagi mendapatkan gold saat meraih kill.

Strategi ini mungkin akan menguntungkan kamu kalau bisa mengamankan Diggie saat sesi pick and ban. Namun, apa jadinya jika hero Diggie justru jatuh ke tangan lawan?

Seperti saat laga pekan ketujuh MPL ID Season 7, Alter Ego sempat mengambil hero Diggie. RRQ Hoshi pun memutar otak untuk bisa memenangkan laga. Hasilnya, Sang Raja berhasil meraih skor 2-0 tanpa balas.

So, jangan khawatir, karena berikut ini Jaka akan memberikan 4 tips paling ampuh untuk mengalahkan meta Diggie Feeder ala RRQ Hoshi. Seperti apa rahasianya?

1. Formasi 2 Carry

RRQ Vs AE F7813

Saat ini, meta hyper carry memang menjadi strategi paling mematikan. Formasi ini juga efektif saat main di rank, permainan menjadi lebih cepat berakhir karena carry tidak butuh waktu lama untuk memaksimalkan itemnya.

Diggie Feeder memang sangat efektif untuk mematikan hyper carry. Dalam eksekusinya, Diggie dipakai untuk 'mengikuti' carry lawan. Makanya, cara paling tepat untuk mematikan meta Diggie Feeder ialah dengan dua carry.

Dengan begini, Diggie hanya bisa mengikuti salah satu carry, sedangkan yang lain dapat terbebas dari gangguan. Setidaknya, masih ada satu hero yang bisa diandalkan saat damage dealer lain tidak dapat berkembang.

RRQ Hoshi memainkan Ling sebagai carry utama di tangan Alberttt, kemudian ada Chou milik Skylar yang membayangi di sidelane, membuat Diggie milik Caesius menjadi tidak berkutik di sepanjang laga.

2. Assassin Mobilitas Tinggi

RRQ Albert Ling 5f9a6

Seperti yang telah disebutkan di atas, tugas Diggie dalam meta ini adalah 'mengikuti' ke mana pun carry musuh pergi. Artinya, kamu harus menggunakan hero yang jauh lebih cepat dari Diggie, dengan mobilitas tinggi.

Dengan kata lain penggunaan carry seperti Ling, Lancelot, Helcurt, atau Fanny sangat mudah menghindari kejaran Diggie. Pada kasus RRQ Hoshi, Alberttt menggunakan Ling, didukung Vynnn dengan Angela.

Dengan menggunakan Assassin mobilitas tinggi, Diggie akan kesulitan mengimbangi gerak kamu. Otomatis saat pertandingan, meta Diggie Feeder jadi tidak efektif dan peran Diggie akhirnya menjadi tidak jelas.

3. Emblem Bounty Hunter

Emblem Bounty Hunter C909a

Selain melawan dengan game play, kamu bisa memanfaatkan Diggie dengan memakai Emblem Bounty Hunter. Pasif Emblem milik Assassin level satu ini akan membuat carry mendapatkan tambahan gold sebesar 30%.

Artinya, selama Diggie masih keras kepala untuk mengikuti carry milik tim kamu, jangan sungkan untuk membunuhnya karena kamu juga akan mendapatkan gold dalam jumlah yang besar saat memakai emblem satu ini.

Kekayaan yang dihasilkan dari emblem ini pasti sangat membantu untuk membeli item yang diwajibkan untuk carry. Dengan begitu, tim kamu bisa mengungguli lawan dengan cepat dan mampu menangkal si Diggie.

4. Hero Sidelane Kuat

ML Chou 2 59f0a

Selagi Diggie mengikuti carry, tugas pemain lainnya adalah mencoba untuk push turret selagi kamu sibuk menghalau Diggie. Inilah yang harus dihindari, sebab tim kamu akan ketinggalan dan area farming makin sempit.

Sebaiknya, kamu pakai hero yang terbilang kuat di sidelane misalnya, Gatotkaca atau Esmeralda. Hero-hero tipe tebal seperti ini bisa menahan gempuran lawan selagi rekan yang lain sibuk team fight menjaga carry.

Hero-hero tebal itu mampu menjaga sang carry dan berperan sebagai Tank cadangan. Kalau Tank utama telah mati terculik, tim kamu bisa menggantikan posisinya dan tetap membantu carry untuk farming di lane.

Pada kasus RRQ Hoshi, selain menggunakan Ling, mereka juga memilih hero kuat di setiap lini, mulai dari Chou, Balmond, dan Eudora. Makanya, Diggie seakan tidak dihiraukan dan Caesius hanya di-pick off sebanyak 15 kali.

Akhir Kata

Nah, dengan 4 tips tersebut, pastinya kamu sudah tidak takut lagi jika bertemu musuh yang menggunakan meta Diggie Feeder.

So, terima kasih buat RRQ Hoshi yang sudah memberikan penampilan gemilang saat bisa menaklukkan Diggie Feeder yang diandalkan Alter Ego di MPL Indonesia Season 7 lalu.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Terlihat Bodoh Padahal Pintar, Menipu Banget!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

Bukan Ulah Alien, Misteri Segitiga Bermuda Akhirnya Berhasil Dipecahkan!

Dari Raisa Hingga Marion Jola, Ini Foto 13 Artis Cantik Ternama Saat Masih Sekolah!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal