J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

2 Tim Esports yang Pernah Dibentuk Reza Arap, Kini Tinggal Kenangan?

Kamis, 15 Apr 2021, 16:30 WIB
Reza Arap diketahui pernah membentuk sejumlah tim esports di Indonesia. Bagaimana nasibnya kini?

Reza 'Arap' Oktovian memberi konfirmasi jika ia sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim eSports asal Indonesia, Morph Team.

Padahal, Reza 'Arap' sendiri adalah sosok owner Morph Team, dan lewat nama besar yang sudah ia bangun, tim tersebut dikenal di kancah nasional hingga internasional.

Namun, ini bukan kali pertama Reza 'Arap' membuat tim eSports. Sebelumnya, sosok rapper 33 tahun itu juga pernah membentuk tim eSports yang terbilang cukup sukses.

Buat kamu yang penasaran, ini dua 2 tim eSports bentukan Reza 'Arap' alias YBRAP.

1. WAW Esports

Reza Arap WAW 628b6

Reza 'Arap' Oktovian membentuk komunitas We Against the World alias WAW Esports di Jakarta, pada 20 September 2018 lalu.

Nggak cuma merangkul divisi mobile saja, Reza 'Arap' yang memang tumbuh bersama popularitas game PC, juga turut merangkul divisi lainnya. Ada Mobile Legends, Arena of Valor, Fortnite, PUBG Mobile, hingga Dota 2.

Prestasi yang pernah diraih WAW Esports antara lain adalah menjuarai Arena of Valor National Championship Season 2, dan divisi PUBG Mobile-nya lolos ke babak kualifikasi PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019.

Kemudian, salah satu pemain paling disorot ialah si cantik Rachel Florencia, selebgram sekaligus musisi yang juga gemar bermain game, lalu membela divisi PUBG Mobile WAW Esports sebagai rusher dan support.

Namun, baru seumur jagung, Reza Arap pun mengumumkan pembubaran WAW Esports pada Februari 2020 lalu. Ia enggan memberi penjelasan mengenai alasan pembubaran tim, tapi banyak pemain mau yang bertahan.

2. Morph Team

Morph Team PUBGM 1383c

Seiring dengan pembubaran WAW Esports, Reza 'Arap' Oktovian lalu memperkenalkan Morph Team pada Februari 2020, dengan divisi andalan yaitu PUBG Mobile, juga ada Valorant, Wild Rift, bahkan APEX Legend.

Morph Team berstatus sebagai kuda hitam di berbagai kompetisi PUBG Mobile. Tim ini diperkuat Jeixy, RensKy, NoMercy, dan juga Zabrol, tapi mereka bisa menguasai banyak turnamen bergengsi dan bisa menjadi juara.

Dua bulan terbentuk, Morph Team sudah menjuarai ajang DGL 2020. Lalu, Jeixy dan kawan-kawan finis sebagai runner up PUBG Mobile Spring Split 2020, mewakili Indonesia di kualifikasi PUBG Mobile World League.

Namun di akhir tahun 2020, satu per satu roster PUBG Mobile mereka keluar. Saat ini, tim terpuruk di PMPL Indonesia Season 3 dan tidak lolos ke putaran final tahun 2021.

Usut punya usut, rupanya Reza 'Arap' sudah menyatakan keluar dari manajemen Morph Team pada awal April lalu. Hal ini sempat dikira sekadar 'prank' oleh fansnya, karena bertepatan dengan momentum April Mop.

Arap Morph Team B6890

Dalam sebuah sesi live streaming di akun Youtube YBRAP, ia pun menyatakan sudah hengkang dari Morph Team dan justru tidak berminat untuk membuat tim eSports baru.

"Alasan cabutnya kenapa? Nggak perlu tahu, kalian semua tahu saya orangnya idealis," ucap Reza melalui channel YouTube miliknya.

"Bikin baru kayaknya enggak, karena sudah ada pengalaman dan enggak terlalu ingin bikin tim baru, mungkin masuk ke tim lain."

Dengan begitu, saat ini Reza 'Arap' Oktovian benar-benar tinggal kenangan dari industri eSports Indonesia. Apakah ia bakal masuk ke tim eSports lainnya di tahun 2021 ini?

Akhir Kata

Apapun keputusan Reza 'Arap' Oktovian, semoga ia tetap bisa meramaikan industri eSports di Indonesia, entah sebagai owner tim, player, brand ambassador, atau sekadar live streaming bermain game di YouTube-nya.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Terlihat Bodoh Padahal Pintar, Menipu Banget!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

Bukan Ulah Alien, Misteri Segitiga Bermuda Akhirnya Berhasil Dipecahkan!

Dari Raisa Hingga Marion Jola, Ini Foto 13 Artis Cantik Ternama Saat Masih Sekolah!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal