J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Tim Esports Indonesia yang Diakui Dunia, Bikin Bangga!

Sabtu, 20 Feb 2021, 19:00 WIB
Kemampuan tim esports Indonesia memang tidak diragukan lagi. Malahan, eksistensi beberapa tim esports Tanah Air sampai diakui oleh dunia, loh!

Dunia esports yang semakin berkembang sudah banyak melahirkan tim profesional dari berbagai penjuru dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Saat ini, sudah ada banyak tim esports Indonesia yang menorehkan prestasi gemilang di turnamen bergengsi dari cabang game tertentu.

Kerennya lagi, beberapa tim menjuarai turnamen esports internasional. Hal ini membuktikan bahwa tim esports Tanah Air bisa bersaing di ajang yang kompetitif.

Nah, kali ini Jaka bakal mengulas deretan tim esports Indonesia yang diakui dunia. Penasaran, kan? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. BOOM Esports

Tim1 Custom 5514b
Sumber foto: ONE Esports

Pecinta game MOBA berjudul Dota 2 mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama BOOM Esports. Tim ini memiliki beberapa divisi, salah satunya adalah khusus Dota 2.

Meski gagal di babak kualifikasi Asia Tenggara pada turnamen The International 2019, BOOM Esports jadi tim Indonesia pertama yang mengikuti turnamen Dota 2 terbesar tersebut.

BOOM Esports juga pernah meraih posisi runner up di ajang Asia Pacific Predator League 2019 yang merupakan turnamen minor Dota Pro Circuit.

Pada 2020, BOOM Esports resmi keluar sebagai juara ESL SEA Championship 2020 setelah menaklukkan Geek Fam dengan skor akhir 2-3. Salut!

2. Bigetron Esports

Tim2 Custom 48831
Sumber foto: Detik Inet

Bigetron Esports mengawali eksistensinya dengan meramaikan turnamen game League of Legends (LOL). Pendiri tim ini, Edwin Chia, memang mantan pro player dari game tersebut.

Selain LOL, tim ini juga sudah mengikuti Mobile Legends Professional League (MPL) Season 1, dan masih akan bertanding dalam turnamen terbaru, MPL ID Season 7.

Tapi, nama Bigetron Esports mulai diakui dunia berkat prestasi yang dicetak oleh si kembar Zuxxy dan Luxxy, Microboy, serta Ryzen dari Bigetron Red Alien (RA) di divisi PUBG Mobile.

Bigetron RA menjadi tim PUBG Mobile terkuat di dunia dengan meraih gelar juara di turnamen yang diadakan oleh Tencent. Di 2020 saja, tim ini sudah mengamankan 5 trofi.

3. ONIC Esports

Tim3 Custom C5eef
Sumber foto: Speed Magazine

Terbentuk sejak 2018, ONIC Esports jadi salah satu tim esports Indonesia mendunia. Padahal, tim landak kuning ini terbilang baru di skena kompetitif Indonesia.

Skuad Mobile Legends ONIC juga sukses menjuarai turnamen Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2019. Bahkan, ONIC tidak pernah mengalami kekalahan sejak MPL Season 3.

Sementara tim PUBG Mobile ONIC pernah jadi wakil Indonesia di PMCO Fall Split: SEA League dan PMCO Fall Split: SEA Championship. Sayangnya, ONIC belum mampu mengalahkan Bigetron RA.

4. EVOS Esports

Tim4 Custom 6f039
Sumber foto: lowyat.net

Sejak dibentuk pada Juli 2016, EVOS Esports sudah banyak menorehkan prestasi. Bahkan, prestasi yang diraih tak hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri.

Saat ini, EVOS Esports mempunyai lima divisi, yaitu Mobile Legends, Mobile Legends Ladies, Free Fire, PUBG Mobile, dan Point Blank. Sementara divisi Dota 2 bubar pada 2019.

Meski begitu, di tahun yang sama divisi Point Blank Ladies-nya, yaitu EVOS Galaxy Sades berhasil menjadi runner up di ajang PBIWC 2019.

EVOS Capital yang kini bernama Roar juga berhasil memenangkan turnamen Free Fire World Cup 2019. Skuad Arena of Valor (AOV) juga mampu menjuarai ASL Season 1 hingga 3.

Sementara divisi andalannya, Mobile Legends sukses memenangkan MPL Season 4. Dengan nama EVOS Legend, tim macan putih ini menjuarai M1 World Championship.

5. Rex Regum Qeon

Tim5 Custom D9a35
Sumber foto: Team RRQ

Terjun ke dunia esports, Rex Regum Qeon (RRQ) yang merupakan tim besutan Riki Kawano Suliawan dan Andrian Pauline ini sudah mencetak sejumlah prestasi.

Misalnya di divisi PUBG Mobile, RRQ Athena memenangkan beberapa turnamen Asia, seperti PMCO SEA Fall Split 2019. Sementara RRQ RYU menjadi juara ke-3 dalam PINC 2019.

Di divisi Mobile Legends, RRQ Hoshi memenangkan turnamen se-Asia Tenggara, MLBB SEA Clash of Champions 2019. Tim ini juga sudah 3 kali menjuarai turnamen MPL ID.

Tidak hanya itu, RRQ Hoshi juga mewakili Indonesia dalam turnamen M1 World Championship 2019 sebagai runner up, dan M2 World Championship 2021 sebagai juara ketiga.

Kerennya lagi, berdasarkan situs Shareablee, RRQ masuk daftar Top 10 Global Esports Team 2020 pada posisi ketiga dengan total engagement 26,5 juta aksi.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 tim esports Indonesia yang diakui dunia. Prestasi yang diraih oleh tim-tim tadi memang sangat membanggakan dan mengharumkan nama bangsa.

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Build Aldous Tersakit 2020 Bfcfd
Rekomendasi Build Aldous Tersakit 2020, Late Game Dijamin Savage!
Khaleed Mobile Legends 579b8
Cara Menggunakan Khaleed Mobile Legends, Dijamin Nggak Bisa Mati!
Benedetta Mobile Legends B094c
Skill & Build Tersakit Benedetta Mobile Legends, Gak Ada Obat!
Paquito1 3ce21
Skill & Build Paquito Mobile Legends, Hero Fighter Tersulit!
Superhero Yang Layak Dibikin Game 73245
5 Superhero yang Harus Dibuat Game Sendiri, Dijamin Laku Keras!
Game Yang Dilarang Karena Alasan Konyol Fb08a
5 Game yang Dilarang Karena Alasan Konyol dan Sepele, Padahal Seru!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal