J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Tim Esports Indonesia yang Sabet Gelar Juara Dunia, INDOPRIDE!

Kamis, 25 Mar 2021, 11:00 WIB
Hingga saat ini ada banyak tim esports berprestasi di Indonesia. Bahkan, tak sedikit pula tim esports Tanah Air yang menjuarai turnamen internasional!

Perkembangan dunia esports yang semakin maju sudah melahirkan banyak tim esports dengan pemain yang berkelas. Di Indonesia pun kini banyak tim esports yang membanggakan.

Buktinya, banyak tim esports asal Indonesia yang kerap mencetak prestasi gemilang dalam deretan turnamen resmi yang diselenggarakan dari tahun ke tahun.

Selain turnamen lokal, banyak juga turnamen esports internasional yang dimenangkan oleh tim Indonesia. Pencapaian ini pun tentunya sangat membanggakan.

Lalu, apa saja tim esports Indonesia yang pernah menjadi juara dunia? Daripada penasaran, lebih baik simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

1. BOOM Esports

Juaradunia1 4a5c8

Kemampuan yang mumpuni dari para pemain dan solidaritas tinggi di antara mereka berhasil membuat BOOM Esports tumbuh sebagai tim yang kuat.

Di ranah lokal, tim esports Dota 2 terbaik di Indonesia yang satu ini sudah banyak menjuarai turnamen bergengsi sejak tahun 2018.

Misalnya Indonesia Games Championship 2018, Predator League 2019 Indonesia Qualifier, dan ESL Indonesia Championship 2019. Bahkan, ketiganya dimenangkan tanpa kekalahan sekali pun!

BOOM Esports juga sudah sering berlaga di kancah internasional. Pencapaian terbesarnya adalah menjuarai turnamen Dota 2 se-Asia Tenggara, yakni ESL SEA Championship 2020.

2. ONIC Esports

Juaradunia2 Ffe57

ONIC Esports adalah salah satu tim yang paling bersinar dalam dunia kompetitif Mobile Legends di Tanah Air. Tim ini mencetak kemenangan pertamanya pada Piala Presiden 2019.

Bukan itu saja, ONIC juga menjuarai MPL Season 3 lalu dan menjadi salah satu wakil Indonesia pada turnamen Mobile Legends Bang Bang South East Asia Cup (MSC) 2019 di Filipina.

Selain mengalahkan tuan rumah, tim esports tersukses di Indonesia ini juga membungkam tim lain dari Malaysia, Singapura, Kamboja, Laos, Thailand, Myanmar, dan Vietnam.

Menariknya, ONIC memenangkan turnamen MSC 2019 tanpa satu pun kekalahan sejak MPL Season 3. Kekuatan tim landak kuning ini pun semakin diperhitungkan!

3. Bigetron RA

Juaradunia3 Cff16

Bigetron Esports merupakan salah satu tim esports terbaik di Indonesia, tak terkecuali pada divisi PUBG Mobile yang dikenal dengan nama Bigetron Red Aliens.

Bigetron RA sudah banyak mencatat sejarah kemenangan di ranah lokal dan internasional. Tim ini juga hampir tidak pernah absen dalam turnamen resmi dari Tencent.

Tim esports PUBG terbaik di Indonesia ini juga berhasil mengharumkan nama bangsa dengan menjuarai turnamen PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split Global Finals pada 2019.

Bigetron RA yang digawangi oleh Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan Microboy berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan 16 tim lainnya. Salut!

4. Team RRQ

Juaradunia4 32302

Team RRQ merupakan tim esports Indonesia yang diakui dunia setelah menyabet gelar juara dunia pada 2 divisi, yakni divisi Point Blank dan divisi PUBG Mobile.

RRQ Endeavour menjadi satu-satunya tim asal Indonesia yang meraih dua gelar juara nasional Point Blank dalam satu tahun, yakni juara PBGC 2017 dan PBNC 2017.

Selang 1 hari, RRQ Endeavour langsung mendapat gelar juara dunia dengan memenangkan turnamen PBIC 2017 setelah mengalahkan wakil dari Rusia dengan skor telak 2-0.

Sementara itu, RRQ Athena berhasil mencetak rekor dengan menjadi satu-satunya tim yang sudah 2 kali menyabet gelar juara dunia pada turnamen PMCO Sea Championship.

Ada juga RRQ Epic dari divisi Point Blank yang menjuarai ajang PBWC 2019 Rusia, dan RRQ Kenboo bersama RRQ Athena yang menjuarai PUBG Mobile Star Challenge 2019.

5. EVOS Esports

Juaradunia5 C7c37

Pada divisi Mobile Legends, EVOS Esports berhasil menjadi tim terkuat di dunia dengan menjuarai ajang MLBB World Championship 2019 (M1).

Sebelumnya, EVOS Esports dan RRQ Hoshi bertemu pada final MPL Season 5. Kedua tim ini pun mewakili Indonesia dalam ajang M1 yang digelar di Malaysia.

Tim esports Mobile Legends terbaik ini pun mengulang El Clasico melawan RRQ Hoshi pada babak final M1. Ada pula roster andalannya, yakni Donkey, Wann, Rekt, Luminiare, dan Oura.

Selain mendapat gelar tim esports ML terbaik di dunia, salah satu roster EVOS Legends, yakni Oura bahkan dinobatkan sebagai MVP M1 berkat penampilannya yang memukau.

Akhir Kata

Itulah 5 tim esports Indonesia yang pernah menjadi juara dunia dalam ajang internasional. Kelima tim ini sukses menunjukkan taringnya dan keluar sebagai juara.

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

Daftar Korban Keganasan Netizen Indonesia 2021 | Dayana Hingga All England!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.6.4 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

7 Artis Indonesia yang Nikah Sama Pemuka Agama | Adem Ayem Dunia-Akhirat

Download KineMaster Diamond APK v4.14.4 Tanpa Watermark, Gratis!

Bikin Shock! Selebtwit Cantik Asal Jepang Ini Ternyata Om-om 50 Tahun

ARTIKEL TERKAIT
Pro Player Wanita Di Indonesia 192de
5 Pro Player Wanita Terbaik di Dunia Esports Indonesia, Cantik & OP!
Kisah Cinta Pro Player Yang Bikin Heboh E3a14
5 Kisah Cinta Pro Player Paling Heboh, Kekerasan & Perselingkuhan!
Tim Esports Yang Tidak Membayar Gaji Pemain 62a87
5 Tim Esports yang Tidak Membayar Gaji Pemain, Duitnya ke Mana?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Pro Player Yang Menolak Gabung Rrq Bcb53
5 Pro Player Mobile Legends yang Tolak Pindah ke RRQ, Gak Kuat Mental?
Pro Player Yang Sukses Saat Debut F556d
5 Pro Player yang Langsung Sukses Saat Debut Perdana, GGWP!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal