J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Teka-Teki Nasib LJ di EVOS Legends, Absen Sampai Akhir Musim?

Rabu, 24 Mar 2021, 21:00 WIB
Salah satu tanker terbaik, LJ, masih belum diturunkan EVOS Legends di MPL Season 7. Apakah ia akan absen sampai akhir musim?

Siapa penggemar esports Mobile Legends yang tak kenal LJ? Salah satu tanker terbaik di MPL Indonesia dengan koleksi trofi terbanyak bersama RRQ Lemon.

LJ pernah berseragam NXL, Aerowolf Roxy, dan RRQ, sebelum ia memutuskan hijrah ke EVOS Legends jelang kompetisi MPL Indonesia Season 7. Apakah ini keputusan yang tepat?

Sedikit mengulas sosok LJ, pro player asal Jakarta yang pernah mengangkat trofi juara MPL Indonesia Season 1 bersama NXL, lalu meraih back to back champions di MPL ID Season 5 dan 6 saat membela RRQ Hoshi.

Perolehan itu belum meliputi pencapaian di ajang internasional. Sebagaimana diketahui, LJ juga membawa RRQ Hoshi menjadi juara MPL Invitational Season 1, dan runner up M1 World Championship 2019 di Malaysia.

Keputusan LJ untuk hijrah ke EVOS Legends menjadi sorotan. Bagaimana tidak, tim berjuluk Macan Putih itu adalah rival abadi RRQ Hoshi.

Namun, alih-alih menjadi andalan, LJ justru hanya jadi penghangat bangku cadangan di EVOS Legends. Ada apa dengan player berjuluk Bapak Khufra Indonesia tersebut?

Sempat Terpapar Covid-19

EVOS LJ B6eec

Pemilik nama lengkap Joshua Darmansyah itu sempat terpapar Covid-19, sehingga ia harus absen di pekan pertama kompetisi MPL Indonesia Season 7, Februari lalu.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh manajer EVOS, Aldean 'Luch' Tegar dan dibenarkan oleh pelatih EVOS Legends, Bjorn 'Zeys' Ong.

"Oke, LJ adalah satu dari tiga orang di divisi Mobile Legends yang terinfeksi Covid-19 beberapa waktu kemarin. Untuk sekarang, LJ sudah sehat, sudah negatif alhamdulillah."

"Tapi masih dalam fase recovery dan masih butuh istirahat, jadi kita putuskan untuk tidak memainkan dia karena latihan butuh fokus ekstra dan pasti berefek pada kesehatannya. Saya janji LJ akan main dalam waktu dekat."

Namun, hingga kini sudah melewati putaran awal MPL Indonesia Season 7, LJ sama sekali tak pernah naik ke panggung. Bahkan, ia juga melewatkan El Clasico menghadapi mantan timnya, RRQ Hoshi.

Pekan pertama, posisi tank diambil alih oleh Darkness sebagai sesama rekrutan anyar. Kemudian, kembalinya REKT ke tim menjadi faktor EVOS Legends bisa meraih win streak, sehingga ia pun kini tidak tergantikan lagi.

Pasrah jadi Cadangan Mati

Joshua LJ 1 7139d

Setelah tak pernah masuk line up EVOS Legends, LJ justru diundang dalam segmen MPL Quickie yang hadir di setiap jeda antar pertandingan MPL ID Season 7.

Pada kesempatan itu, LJ sempat curhat jika ia melihat skuat EVOS Legends saat ini sudah memiliki chemistry, sehingga ia akan sulit untuk masuk. LJ pun tak sungkan melabeli dirinya sebagai 'camat' alias cadangan mati.

(Perlu) penyesuaian sama tim sih. Bisa dilihat hasilnya, karena tim yang diturunkan kemarin sudah terbangun chemistry satu sama lain oleh Zeys, dan hasilnya brilian banget. Saya sekarang kalau bahasa halusnya 'camat' kali ya, ungkap LJ.

Saya jadi intropeksi diri saja, yang kurang mau coba dikembangkan, supaya saya bisa termotivasi, semangat lagi, dan bisa main di week ke-9, ujarnya sembari tertawa, sebab MPL ID hanya ada delapan pekan.

Kesal sedikit sih ada, karena itu perasaan pribadi. Cuma kita ya harus pikir dan filter lagi, apa yang terbaik yang bisa dilakukan. Intinya legowo, tuntas Joshua 'LJ'.

Akhir Kata

Meski kini sudah menjadi bagian dari EVOS Legends, ada kemungkinan Joshua 'LJ' Darmansyah bisa dimainkan di MPL untuk membawa skuat Macan Putih berprestasi, seperti saat ia membela NXL dan Team RRQ.

BACA JUGA

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Kisah Cinta Pro Player Paling Heboh, Kekerasan & Perselingkuhan!

5 Penemuan Aneh Tapi Jenius Banget, Bikin Hidup Anti Ribet!

Mirip Film Kiamat, Arus Laut Utama Bumi Melambat | Dunia Dalam Bahaya?

7 Pemain Catur Terbaik Indonesia Bergelar Grandmaster, Jagoan Tiada Tanding!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal