Siren Moon Resmi Bubar, Begini Nasib Para Pemain Mobile Legends Ladies

Default

Tim Mobile Legends dari Siren Esports, Siren Moon, yang mendulang prestasi sekaligus kontroversi di ajang Woman Star League kini resmi dibubarkan. Lantas, bagaimana nasib para pemainnya?

Siren Moon adalah runner up di kompetisi Mobile Legends Woman Star League (WSL) Season 1, dan masih konsisten masuk tiga besar saat mengarungi WSL Season 2.

Namun, kiprah Siren Moon di WSL juga harus diwarnai kontroversi. Beberapa waktu lalu, ada insiden yang membuat para pemainnya harus mendapat sanksi larangan bermain.

Skandal 'Jari Nakal' Siren Moon

Kronologi insiden ini berawal dari laga Siren Esports vs EVOS Esports, Jumat (05/02/21), saat Isna Machdita alias Valanyr merayakan kemenangannya di match 1 dengan mengangkat jari telunjuk.

Tak disangka, ada sosok laki-laki yang datang dari belakang dan membulatkan ibu jari serta jari telunjuk, lalu memasukkan telunjuk Valanyr dan digerakkan atas-bawah.

Siren Moon D71cf

Belakangan, dikonfirmasi jika sosok lelaki yang memancing perhatian itu adalah Head Production Siren Esports, Ivan Laf, yang langsung membuat klarifikasi dan permintaan maaf di akun Instagramnya.

Setelah aksi tak terpuji itu ramai dicekal di media sosial, manajemen Siren menetapkan sanksi larangan bermain untuk satu musim, dan Ivan Laf akan dirumahkan serta ada pemangkasan intensif alias potong gaji.

Seolah tak belajar dari kesalahan Valanyr, salah satu pemain Siren Moon lainnya, yaitu Najel alias Mikasa, kembali menerima sanksi akibat mengacungkan jari tengah saat laga.

Terkait gestur tersebut, pihak penyelenggara bertindak cepat dengan memberikan Mikasa larangan bertanding di Final Lower Bracket, dan Siren pun takluk dari Alter Ego, sehingga tim hanya mampu finis di peringkat ketiga.

Ironisnya, setelah tersandung banyak kasus karena attitude pemainnya, Siren Moon pun kini dinyatakan bubar pada awal Maret lalu.

Valanyr Hijrah ke Belletron Era

Setelah Siren Moon resmi dibubarkan, salah satu member mereka, Valanyr, menjadi yang paling cepat mendapatkan tim baru. Sosok pro player senior di scene kompetitif ladies itu sudah merapat ke Belletron Era.

Valanyr masuk squad ingame Belletron Era yang sudah terverifikasi, dan terlihat nick ingame-nya saat ini sudah menjadi BTR Valanyr . Ia juga masuk dalam list pemain Belletron Era di ajang Dignity of Srikandi.

Valanyr menuliskan di bio Instagram-nya sebagai bagian dari tim Bigetron Esports, dan mengubah akun Instagramnya menjadi @btr_valanyr9.

Apakah Valanyr mampu bangkit di kancah Mobile Legends nasional dan menunjukan kemampuan terbaiknya bersama Belletron Era?

Mikasa Cs Bikin Skuat Baru

Unknown Squad 8bef5

Sebagai salah satu tim ladies terbaik, tentu banyak fans yang khawatir tidak bisa melihat Mikasa, Momobami, Leen, dan Bill unjuk gigi di scene kompetitif lagi, setelah Valanyr memutuskan hijrah ke Belletron Era.

Bahkan, Mikasa dan Momobami sempat mengatakan jika ia ingin pensiun dari dunia eSports karena alasan pribadi. Hanya saja, nampaknya ia mengurungkan niat tersebut.

Hal ini terlihat dari keikutsertaan sejumlah eks pemain Siren Moon di turnamen Dignity of Srikandi yang ketiga. Mikasa Cs akan ikut kualifikasi dengan nama skuad Unknown.

Empat pemain Unknown adalah mantan pro player Siren Moon yakni Mikasa, Momobami, Bill, dan Leen. Kemudian, masih ada satu nama anyar yakni Chincaaw. Siapakah dia?

Chincaaw ternyata adalah adik kandung dari pro player EVOS Lynx, Funi. Sama seperti kakaknya, ia akan mengisi role mage support di Unknown, dan Momobami berpindah jadi offlaner untuk menggantikan posisi Valanyr.

Menurut Mikasa, tim Unknown berdiri sendiri tanpa naungan organisasi eSports, meski sempat ada obrolan dengan salah satu tim MPL untuk merekrut mereka, namun hal itu harus dibatalkan karena alasan tertentu.

Akhir Kata

Walaupun Siren Moon harus dibubarkan, namun potensi para pemainnya sudah tak perlu diragukan lagi sejak kompetisi Mobile Legends Woman Star League (WSL).

Semoga Valanyr sukses di Belletron Era, dan Mikasa Cs bisa meraih prestasi bersama tim Unknown yang dalam waktu dekat bakal bertarung di ajang Dignity of Srikandi.

BACA JUGA

5 Kelakuan Aldi Taher yang Dianggap Cari Sensasi

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

8 Foto Kehidupan Hikikomori di Jepang, Gaya Hidup Terisolasi yang Mengkhawatirkan!

5 Orang Super Kaya yang Hidup Luar Biasa Hemat, Tak Peduli Gengsi!

ARTIKEL TERKAIT
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Pemain Sepak Bola Dunia Yang Terjun Ke Dunia Esports Banner 4772a
5 Pemain Sepak Bola Dunia yang Terjun ke Dunia Game, Bikin Tim Esports!
Pro Player Yang Pensiun Sebelum Angkat Trofi 10eff
5 Pro Player yang Pensiun Sebelum Angkat Trofi, Nyerah Gitu Aja?
Pro Player Indonesia Dengan Penghasilan Tertinggi 696e5
7 Pro Player Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi, Sampai Miliaran!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal