Nggak Cuma RRQ Hoshi, Ini 3 Rival Berat EVOS Esports di Ajang Nasional

Default

EVOS Esports tak terbantahkan lagi sebagai salah satu tim eSports terbaik di Indonesia, bahkan di dunia. Beberapa gelar juara dunia telah diraih oleh tim berlogo Macan Putih itu.

Namun, perjalanan EVOS kerap tersandung oleh lawan berat, misalnya RRQ Hoshi di scene Mobile Legends. Kedua tim ini terus mendominasi di ajang nasional dan global.

Pertemuan EVOS Legend vs RRQ Hoshi kerap disebut sebagai El Clasico. Setiap musim, pertemuan kedua tim mencapai rekor penonton hingga jutaan orang.

Entah di kompetisi MPL Indonesia, bahkan di ajang kejuaraan dunia, kedua tim ini saling bergantian memimpin. EVOS diunggulkan karena sudah mengangkat trofi juara dunia.

Namun, RRQ lebih banyak mengoleksi trofi juara, mulai dari MPL Indonesia hingga MPL Invitational. RRQ juga meraih lebih banyak kemenangan saat berjumpa EVOS Legend.

Meski demikian, rival EVOS bukan hanya RRQ Hoshi. Pada divisi game lainnya, EVOS Esports juga memiliki lawan tangguh yang membuat perjalanan mereka tidak mudah.

Penasaran siapa saja lawan berat EVOS Esports? Berikut ulasan Jaka selengkapnya.

1. Bigetron RA

EVOS Vs Bigetron RA Bc1e4

Jika scene Mobile Legends ada RRQ Hoshi, maka di divisi PUBG Mobile, EVOS Reborn kerap kerepotan saat berhadapan dengan sang juara dunia, Bigetron Red Aliens.

Hubungan kedua tim semakin panas saat EVOS berhasil membajak pemain penting Bigetron RA, yaitu Microboy, dan memberi jabatan penting di PMPL ID Season 3.

Microboy menjabat sebagai in game leader (IGL) di PMPL ID Season 3 lalu, posisi yang tidak ia dapatkan di BTR. Hasilnya, mereka berhasil meraih titel runner up PMPL ID S3.

Meski demikian, Bigetron RA tak mau lagi memberikan peluang EVOS di final country. Microboy dkk selalu dipaksa 'too soon' dan akhirnya finish di papan bawah klasemen.

Dengan hasil ini, EVOS memang lolos dan mewakili Indonesia di kompetisi PMPL SEA Season 3, tapi mereka tidak lolos ke PMPL ID Season 4 nanti, dan harus berjuang dari fase kualifikasi di PMCO Season 4 mendatang.

Sejak EVOS Reborn vs Bigetron Red Aliens memanas di era 2021 ini, maka pertemuan kedua tim ini kerap disebut sebagai Derby Conqueror, yang berarti duel Sang Penakluk.

2. Belletron Era

EVOS Lynx Vs Belletron Era 414dc

Nah, kalau divisi ladies Mobile Legends, skuat EVOS Lynx biasanya saling berbalas kemenangan dengan tim Belletron Era.

EVOS Lynx mendominasi di ajang Mobile Legends Woman Star League, dan berhasil menjadi juara di dua musim berturut-turut, demikian pula di ajang Dignity of Srikandi.

Sementara Belletron Era juga sudah dua kali merengkuh trofi juara Dignity of Srikandi di tahun 2021 ini, sehingga menjadi ancaman serius buat EVOS Lynx di musim mendatang.

Masalahnya, Belletron Era menjuarai ajang Dignity of Srikandi dua kali di tahun 2021, setelah menaklukkan EVOS Lynx dua kali berturut-turut di babak grand final. Waduh!

Hubungan kedua tim semakin memanas saat manajer tim Belletron Era, yaitu Lalice, pernah menyindir EVOS di media sosial, sehingga membuat Earl dkk naik pitam.

Meski begitu, hubungan personal antara pro player EVOS Lynx dan pemain Belletron Era diakui masih harmonis, karena rivalitas ini hanya terjadi dalam scene kompetitif saja.

3. ONIC Olympus

EVOS Vs ONIC D6d70

EVOS Esports mungkin tidak punya pesaing berat di kompetisi Free Fire. Apalagi, setelah menjadi juara dunia FFWL 2019 lalu, Sam13 dkk baru saja menjuarai FFIM 2021 Spring.

Namun, salah satu tim yang sempat mencuri perolehan trofi mereka di tahun 2020 lalu ialah ONIC Olympus. Tim Landak berhasil menjuarai ajang Free Fire Indonesia Masters.

Kala itu, ONIC Olympus juga harus bersusah payah untuk menyalip perolehan poin milik EVOS Esports dan RRQ Hades. Alhasil, tim ini berhak mewakili Indonesia di level SEA.

Baru-baru ini, ONIC Olympus juga berhasil menjadi juara grup Free Fire Master League Season 3, sementara EVOS malah terjungkal di posisi ketiga, dan harus ikut putaran final.

Beruntung di putaran final, EVOS bermain sangat memuaskan dan bisa menyusul tim ONIC, lalu menjadi juara di ajang Free Fire Indonesia Masters (FFIM) Season 3 Spring.

Akhir Kata

Ternyata nggak cuma RRQ Hoshi di scene Mobile Legends, EVOS Esports juga punya rival berat di berbagai divisi game, termasuk PUBG Mobile dan Free Fire di level nasional.

Meski begitu, EVOS tetap menjadi salah satu tim eSports terbaik di Indonesia, sebab bisa menguasai sejumlah turnamen nasional dan internasional. Respek buat Macan Putih!

BACA JUGA

5 Artis Indonesia yang Lebih Tinggi dari Suaminya | Kelewat Semampai!

Daftar dan Cara Menukar Kode Redeem FF Terbaru April 2021 | 100% Works!

5 Laut yang Paling Berbahaya di Dunia | Iklimnya Gak Ketebak!

10 Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik 2021, Ringan & Banyak Fitur!

Fosil Berusia 1 Miliar Tahun Ditemukan | Nenek Moyang Makhuk Hidup?

ARTIKEL TERKAIT
Cover Evos Ferxiic Wannn D8b00
3 Alasan Ferxiic Harus Promosi ke EVOS Legends, Jadi Pengganti Wannn?
Cover Mpl Week8 Da848
4 Pendatang Baru Paling Sukses di MPL Indonesia Season 7, Ada Jebolan EVOS dan RRQ
Cover Aura Fire 1b1fa
Aura Gak Pakai Retribution Lawan EVOS di MPL Season 7, Apa Alasannya?
Cover Evos Vs Belletron 53202
EVOS Ladies dan Manajer Belletron Era Saling Sindir di Media Sosial, Ada Apa?
Klub Sepak Bola Profesional Dengan Divisi Esports 95179
10 Klub Sepak Bola Profesional Ini Bentuk Divisi Esports, Ikut Tren Abis!
Tags Terkait: game
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal