Rekomendasi PS5 Controller Terbaik & Termurah 2021 | Fitur Lengkap!

Default

PlayStation 5 rilis di Indonesia pada 22 Januari 2021. Kehadiran konsol game terbaru ini pun langsung menyita perhatian publik, khususnya para gamer.

Perilisan PS5 semakin viral berkat adanya filter Instagram PS5 yang banyak digunakan oleh warganet untuk usil maupun pura-pura pamer.

Untuk memaksimalkan pengalaman bermain game PS5, sejumlah aksesoris pun hadir, termasuk PS5 controller resmi dari Sony maupun dari brand lainnya.

Nah, pada artikel kali ini Jaka bakal mengulas rekomendasi PS 5 controller terbaik 2021 yang bisa bikin pengalaman bermain jadi lebih seru.

1. DualSense Wireless Controller

DualSense Wireless Controller Custom 37bf2

DualSenses Wireless Controller didesain lebih ergonomis dibanding controller DualShock untuk PS4. Ada juga sejumlah fitur yang membuat pengalaman bermain semakin seru.

Controller ini menghadirkan fitur haptic feedback yang lebih responsif. Fitur ini mengganti metode getaran di DualShock pada controller PS4 yang dinilai sudah menua.

Untuk membuat pengalaman bermain game PS5 terasa lebih realistis, Sony juga membekali controller ini dengan sistem adaptive trigger di L2 dan R2.

Menariknya, DualSense menjadi controller pertama Sony yang dibekali built-in microphone. Jadi, kamu bisa mengobrol dengan temanmu saat bermain game multiplayer.

Dalam pembelian PlayStation 5, kamu sudah mendapat 1 buah controller, tapi kamu bisa membeli lagi secara terpisah. Harga controller PS5 ini dibanderol sekitar Rp1,2 jutaan.

Kelebihan:

  • Fitur haptic feedback yang lebih responsif.
  • Efek getaran yang dinamis dan berubah-ubah.
  • Baterai di-upgrade sehingga lebih tahan lama dan ringan.

Kelemahan:

  • Tidak bisa digunakan untuk PSVR.
  • Beberapa pengguna kurang menyukai fitur adaptive trigger.

Harga: Rp1.269.000,-

Beli di sini.

2. Logitech G923 Trueforce Racing Wheel

Logitech G923 Trueforce Racing Wheel Custom 04ec4

Mau pengalaman yang lebih seru saat bermain game balapan di PlayStation 5? Kalau begitu, coba gunakan Logitech G923 Trueforce Racing Wheel.

Controller dari Logitech ini memang ditujukan untuk para pecinta game balapan terbaik untuk PS yang ingin merasakan sensasi bermain game seperti di arena balap.

Logitech G923 True Force Racing Wheel dibekali teknologi Trueforce yang disebut sebagai next-gen force feedback untuk memberikan respon secara real-time.

Menariknya lagi, controller ini tidak hanya terdiri dari setir saja, tapi juga satu set pedal box. Bagian setirnya pun dilengkapi lampu LED yang akan menampilkan RPM.

Selain kompatibel untuk konsol PS5, controller ini juga bisa digunakan pada konsol Xbox Series X, PS4, Xbox One, hingga PC. Keren banget, deh!

Kelebihan:

  • Desain menarik dengan material premium.
  • Efek lebih realistis dibanding seri sebelumnya.
  • Kompatibel untuk berbagai perangkat.

Kekurangan:

  • Belum semua game racing mendukung fitur Trueforce.

Harga: Rp5.499.000,-

Beli di sini.

3. Logitech G29 Driving Force Racing Wheel

Logitech G29 Driving Force Racing Wheel Custom 2426c

Sebelum Logitech G923 Trueforce Racing Wheel, controller Logitech G29 Driving Force Racing Wheel sudah lebih dulu hadir untuk para pecinta game racing.

Penerus dari Logitech G27 ini didesain seperti kemudi mobil pada umumnya. Bahkan, kemudinya dilapisi lapisan kulit yang dijahit manual dengan tangan.

G29 dilengkapi teknologi Force Feedback Dual-Motor, memungkinkanmu merasakan setiap perubahan berat dan slip pada ban terhadap perubahan kondisi jalanan di dalam game.

Selain kemudi, G29 juga dilengkapi dengan pedal yang sensitif terhadap tekanan, mirip kinerja sistem rem yang akurat. Pedalnya terdiri dari rem, akselerasi, dan kopling.

Versi G29 ini bisa digunakan untuk PS5, PS4, PS3, dan PC. Sementara versi G290 untuk Xbox Series X|S, Xbox One dan PC. Tertarik, geng?

Kelebihan:

  • Desain realistis seperti kemudi sungguhan.
  • Dapat mengurangi noise dan getaran yang tidak diinginkan.

Kekurangan:

  • Belum kompatibel dengan semua game racing di PS5.

Harga: Rp4.250.000,-

Beli di sini.

4. DualShock 4

DualShock 4 Custom Dc1f3

Ya, kamu tidak salah! DualShock 4 adalah controller untuk PlayStation 4. Tapi, stik PS ini bisa kamu gunakan untuk memainkan beberapa game PS5, loh!

DualShock 4 berfungsi di PS5 saat memainkan game judul yang sebelumnya dirilis untuk PS4. Diketahui bahwa PS5 masih tetap bisa memainkan sejumlah game PS4 tersebut.

Kontroler ini memiliki banyak peningkatan dari pendahulunya, DualShock 3, seperti jack headphone, touchpad, motion sensor, dan bisa digunakan dengan PlayStation Eye.

Panel touchpad di atas kedua stik analog ini didukung dengan teknologi multi-touch gesture. Touchpad ini berfungsi untuk memberi input tambahan ketika bermain game.

Selain itu, ada juga sebuah speaker kecil di bagian tengah DualShock 4 yang bisa memperkaya efek suara ketika bermain game. Dijamin makin seru!

Kelebihan:

  • Harga terjangkau.
  • Touchpad dengan multi-touch gesture.
  • Memiliki tombol share untuk menangkap layar atau merekam video.

Kekurangan:

  • Kalah saing dengan DualSense milik PS5.
  • Hanya /bisa digunakan untuk beberapa game saja.

Harga: Rp690.000,-

Beli di sini.

5. Razer Panthera

Razer Panthera Custom 22fce

Razer Panthera merupakan controller untuk game arcade yang hadir khusus untuk PlayStation 4. Meski begitu, controller ini bisa digunakan pada PlayStation 5.

Ukuran yang cukup besar membuatnya terlihat unik. Sama seperti konfigurasi di mesin arcade, Razer Panthera memiliki joystick yang ujungnya bisa ditukar.

Selain joystick, controller ini juga dilengkapi dengan sebelas tombol yang terdiri dari empat tombol utama PS, tiga tombol "L" dan "R", dan sebuah tombol "PlayStation".

Meski bentuknya berbeda dengan controller PS4 standar, Panthera masih memiliki fungsi yang sama. Bahkan, controller ini masih dibekali dengan touchpad.

Kelebihan:

  • Penggunaannya lebih nyaman karena permukaannya luas.
  • Tombol sangat lengkap ditambah dengan joystick.

Kekurangan:

  • Hanya kompatibel untuk game PS4 yang ada di PS5.

Harga: Rp4.500.000,-

Beli di sini.

Akhir Kata

Nah, itu tadi rekomendasi PS 5 controller terbaik dan termurah yang bisa kamu gunakan untuk bermain berbagai game di konsol terbaru dari Sony ini.

Harganya pun beragam dengan sejumlah fitur dan keunggulan masing-masing. Kamu tinggal menyesuaikannya dengan budget dan kebutuhan gaming-mu.

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Laptop Gaming Murah 67dda
19 Laptop Gaming Murah Terbaik 2021 | Mulai 5 Jutaan Bisa Main GTA V!
Ps5 03211
Ini Harga PS5 di Indonesia dan Jadwal Rilisnya, Banyak Game Keren!
Game Ps1 Terbaik E056f
20 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa, Story Menawan & Gameplay Memukau!
Game Ps2 Terbaik 8b4f2
12 Game PS2 Terbaik & Terbaru 2020, Bisa Main di HP & PC!
Cara Main Game Ps3 Di Pc Atau Laptop Gratis 60 Fps Anti Lag Df225
Cara Main Game PS3 di PC atau Laptop Gratis, 60 FPS Anti Lag!
Game Online Gratis A9b39
12 Game Online Gratis Terbaik 2020 di Android, PC, & PS4
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal