5 Pro Player yang Jadi Ikon di Tim Besar, Terkenal Banget!

Default

Memiliki potensi dan kemampuan dalam bermain game membuat seorang pro player semakin berkembang di dunia esports dan menjadi idola bagi para penggemarnya.

Bahkan jika mereka berhasil menorehkan prestasi gemilang seperti menjuarai turnamen, para penggemar pun akan semakin memuja sang pemain dan juga tim yang dibela.

Tidak jarang, para pemain ini menjadi sangat lekat dengan nama timnya, apalagi jika ia termasuk pemain veteran yang sudah bergabung sejak lama.

Saking terkenalnya, ada banyak pro player yang menjadi ikon bagi tim esports besar yang menaunginya selama ini. Siapa saja mereka?

1. Puppey - Team Secret

Puppey 6b098

Bagi penggemar Dota 2, sosok Puppey pasti sudah tidak asing lagi. Salah satu pro player Dota 2 terbaik ini mengawali karirnya bersama tim Natus Vincere (Na'Vi) pada 2011.

Bersama Puppey, Na'Vi menyabet gelar juara pada The International 2011. Mereka juga sudah menembus babak Grand Final turnamen Dota 2 paling bergengsi ini sebanyak tiga kali.

Tapi, pemain dengan nama Clement Ivanov ini pun memilih untuk berpisah dengan Na'Vi pada 2014. Di tahun yang sama, pro player ini membentuk tim esports sendiri, yakni Team Secret.

Ia pun menjadi sosok kapten bagi timnya ini. Di bawah tangan dingin Puppey, Team Secret berhasil menjadi tim Dota 2 yang diperhitungkan dan sudah meraih banyak prestasi.

2. Faker - T1

Faker F3b5d

Saat membicarakan tentang League of Legends, salah satu nama yang bakal terbersit di otak penggemar adalah sosok Lee Sang-hyeok alias Faker.

Pada 2013, Faker bergabung dengan tim esports LoL asal Korea Selatan, yakni T1 yang sebelumnya dikenal sebagai SK Telecom T1. Ia pun sudah menorehkan banyak prestasi.

Salah satunya, Faker dan rekan-rekan berhasil membawa T1 menjuarai League of Legends World Championship sebanyak 3 kali pada 2013, 2015, dan 2016.

Dianggap sebagai sosok penting di tim, Faker pun dikontrak hingga 2021 dan diberikan saham organisasi. Bahkan, tangan Faker pun diasuransikan senilai Rp12 miliar.

3. Gla1ve - Astralis

Gla1ve 9d4d3

Berbagai turnamen Counter Strike: Global Offensive berhasil didominasi oleh tim Astralis. Tim ini bahkan disebut sebagai salah satu tim dengan kemenangan terbanyak.

Kesuksesan tim esports CS:GO terbaik ini tidak lepas dari kemampuan dan sepak terjang sang kapten, yakni Lukas Rossander alias Gla1ve.

Pada Mei 2020, Gla1ve sempat mengalami gelaja stres sehingga ia memutuskan untuk rehat sejenak dari panggung kompetitif. Ia pun tidak mengikuti ajang DreamHack Master Spring.

Absennya sang kapten ternyata membuat Astralis terseok di turnamen tersebut. Alhasil pada akhir 2020, Gla1ve pun kembali ke line-up untuk untuk memperkuat timnya.

4. Luxxy & Zuxxy - Bigetron RA

Luxxy Zuxxy 8d4a5

Di pro scene PUBG Mobile Indonesia, ada sosok Luxxy dan Zuxxy yang tergabung dengan tim Bigetron Red Aliens. Tim ini bahkan dicap sebagai salah satu yang terkuat di dunia.

Bersama BTR RA, pemain esports Indonesia yang kembar ini sukses menorehkan prestasi di ajang internasional. Bahkan, Zuxxy mendapat penghargaan Esports Mobile Player of the Year.

Meski mereka menjadi sosok yang ikonik untuk Bigetron RA, tapi pemain lainnya juga tidak kalah berprestasi. Misalnya Ryzen yang mendapatkan predikat Granade Master pada PMGC 2020.

5. Lemon - RRQ Hoshi

Lemon A1096

Gamer di tanah air, sih, pasti sudah sangat familiar dengan sosok Muhammad Ikhsan alias Lemon. Pro player yang dijuluki "alien" ini sudah bergabung dengan RRQ sejak MPL Season 1.

Tidak bisa dipungkiri, Lemon adalah sosok ikon bagi RRQ. Ia adalah pemain yang paling banyak meraih trofi MPL Indonesia, di antara MPL ID Season 2, Season 5, dan Season 6.

Bahkan, Lemon merupakan salah satu pro player dengan harga transfer tertinggi, yakni mencapai Rp15 miliar seperti yang diungkap oleh CEO Team RRQ, Andrian Pauline (AP).

Akhir Kata

Itulah 5 pro player yang menjadi ikon bagi tim esports besar. Popularitas dan kemampuan mereka membuat mereka sangat dikenal sekaligus lekat dengan image dari timnya.

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

Terungkap, Mafia di Bandara Soekarno-Hatta | Tinggal Bayar, Tak Perlu Karantina Covid-19!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Palung Terdalam di Dunia Tembus 10 KM, Ini Pengakuan Astronot yang Pernah ke Sana

5 Artis yang Berani Dobrak Standar Kecantikan Korea | Yakin Tanpa Oplas?

5 Instagram MOD APK Terbaru 2021, IG Story Sejernih di iPhone!

ARTIKEL TERKAIT
Pro Player Yang Kembali Ke Tim Lama 4c571
5 Pro Player Indonesia yang Kembali ke Tim Lama, Ciee CLBK!
Musisi Yang Terjun Ke Dunia Esports 0589d
5 Musisi Ternama yang Terjun ke Dunia Esports, Makin Sukses!
Tim Esports Yang Terpaksa Bubar Ac71f
5 Tim Esports yang Terpaksa Bubar Jalan, Kurang Berprestasi?
Pro Player Yang Bikin Tim Esports Sendiri 7f6d3
Epic Comeback! 5 Pro Player Ini Bikin Tim Esports Sendiri!
Pro Player Yang Jadi Pelatih 7f8d4
5 Pro Player Indonesia yang Jadi Pelatih Tim Esports, Sejago Itu?
Atlet Esports Indonesia Yang Berkarir Di Luar Negeri 07c9c
5 Atlet Esports Indonesia yang Berkarier di Luar Negeri, Bikin Bangga!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal