J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Pro Player Indonesia yang Tetap Mementingkan Pendidikan, Salut!

Jumat, 9 Apr 2021, 13:00 WIB
Di tengah jadwal esports yang padat, sejumlah pro player yang masih duduk di bangku sekolah nyatanya tetap mementingkan urusan pendidikan.

Menjadi seorang atlet esports mungkin terlihat seru karena bisa terus bermain game. Tapi, di balik semua itu ada banyak yang harus dikorbankan, termasuk waktu.

Bagi pemain profesional yang berkecimpung di dunia esports, waktu untuk belajar pun bisa saja berkurang karena sibuknya jadwal latihan dan pertandingan.

Meski begitu, menjadi atlet esports bukan berarti harus mengesampingkan urusan pendidikan. Buktinya, banyak pro player yang masih mengejar sekolah, kok!

Lalu, siapa saja sih pro player yang tidak meninggalkan pendidikan di tengah padatnya jadwal mereka sebagai pemain esports? Berikut ulasan selengkapnya!

1. RRQ Vivi

Vivi Cfc8a

Vivi Novica Lee atau yang akrab disapa RRQ Vivi ini adalah salah satu anggota RRQ Hikari, yakni divisi ladies untuk game PUBG Mobile milik Team RRQ.

Pengalamannya di RRQ Hikari pun cukup banyak. Ia juga pernah tampil bersama rekan-rekannya dalam gelaran BUBU Esports Tournament dan PMPL Indonesia Ladies 2020.

Di samping kemampuannya bermain PUBG Mobile, pro player cewek yang jago ini ternyata tetap menempuh pendidikan di Universitas Pelita Harapan dan mengambil pendidikan hukum.

2. RRQ Ruby

Ruby 0783b

Selain RRQ Vivi, ada juga Bridgita Fabiola Halim yang akrab disapa RRQ Ruby yang sama-sama tidak ingin mengesampingkan urusan pendidikan.

RRQ Ruby merupakan mahasiswi di Universitas Gunadarma, Depok. Di kampusnya ini, ia mengambil pendidikan sarjana jurusan Sastra Inggris.

Dalam sebuah wawancara, RRQ Ruby mengaku bahwa jadwal kuliahnya sama sekali tidak terganggu dengan jadwal latihan maupun jadwal turnamen. Panutan, nih!

3. Tibold

Tibold D2f5d

Di ranah kompetitif Mobile Legends, Jeremy "Tibold" Yulianto sudah banyak mencetak prestasi. Salah satunya, ia terpilih sebagai pelatih timnas Indonesia di SEA Games 2019.

Tibold merupakan mantan pro player yang menjadi coach ONIC Esports pada MPL Season 5. Tapi setelah MPL S5 berakhir, ia resmi meninggalkan tim yang sempat membesarkan namanya itu.

Sebelumnya, tidak ada desas-desus tentang kepergian Tibold dari tim landak kuning. Performa timnya di MPL Season 5 juga tidak terlalu buruk meski memang bukan yang terkuat.

Keputusan untuk hengkang berasal dari Tibold. Berdasarkan informasi yang beredar, keputusan Tibold untuk pensiun karena ia ingin melanjutkan pendidikannya.

4. Celiboy

Celiboy 0cd65

Eldin Rahadian Putra alias Celiboy adalah pemain muda berbakat yang menjadi carry andalan dalam tim Alter Ego. Ia bersinar sejak gelaran MPL Season 4.

Meski belum bisa membawa timnya menjuarai turnamen Mobile Legends kasta pertama, tapi ia dan rekan-rekannya berhasil membuat Alter Ego menjuarai MPL Invitational.

Kerennya lagi, meski sibuk dengan kariernya saat ia berusia 17 tahun, pemain dengan julukan The Miracle Boy ini tetap mementingkan urusan pendidikan, loh!

Celiboy melakoni home schooling yang jadwalnya diseimbangkan dengan latihan di tim. Dengan begitu, pendidikan dan karier bisa ia jalani tanpa hambatan.

5. Alberttt

Albert A95d4

Dijuluki 'Baby Alien', Albert "Alberttt" Nielsen memang punya performa berkelas yang sanggup mengisi posisi carry dalam tim RRQ Hoshi sejak MPL Season 6.

Albert masih berusia 16 tahun saat ia menjadi salah satu pemain yang debut dari MDL ke MPL. Kehadirannya di RRQ Hoshi pada MPL S6 pun berbuah manis.

Sukses berkarier sebagai pro player andalan tim 'Raja dari Segala Raja', Albert rupanya tidak mau meninggalkan urusan pendidikan yang ia anggap penting.

Sama seperti Celiboy, Albert juga menjalani home schooling. Ia juga memiliki kemampuan manajemen waktu yang baik sehingga bisa membagi jadwal latihan dan belajar.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 pro player Indonesia yang mementingkan pendidikan. Di tengah kesibukan berkarier, pendidikan tetap menjadi prioritas mereka.

Meski jadwalnya menjadi lebih padat, mereka masih bisa mengatur waktu belajar dan waktu latihan dengan baik. Salut banget, deh!

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

Fakta Lubang Neraka (Legendaris) yang Ditemukan Ilmuwan Rusia | Hoaks Atau Nyata?

Download Capcut Pro MOD APK v3.1.0 Terbaru 2021 | No Watermark & Premium Unlocked!

6 Aktris Indonesia yang Punya Perut Six Packs | Bikin Para Cowok Iri!

Kumpulan Nama Grup WhatsApp Keren, Lucu, & Aesthetic | Anti Mati Gaya!

Bikin Kesalahan Fatal, 5 Pro Player Ini Dilarang Ikut Turnamen!

ARTIKEL TERKAIT
Pro Player Indonesia Yang Dapat Sanksi Dari Timnya 8501b
5 Pro Player Indonesia yang Kena Sanksi dari Timnya, Banyak Tingkah!
Atlet Esports Yang Jadi Content Creator 990a8
5 Atlet Esports yang Banting Stir Jadi Content Creator, Makin Sukses?
Tim Esports Indonesia Yang Pernah Juara Dunia 3fd07
5 Tim Esports Indonesia yang Sabet Gelar Juara Dunia, INDOPRIDE!
Pro Player Yang Tersandung Kasus Narkoba 2305e
5 Pro Player yang Tersandung Kasus Narkoba, Ada yang Tewas!
Pro Player Dengan Harga Transfer Tertinggi 5b084
5 Pro Player dengan Harga Transfer Tertinggi, Sampai Rp50 Miliar!
Pro Player Yang Menolak Gabung Rrq Bcb53
5 Pro Player Mobile Legends yang Tolak Pindah ke RRQ, Gak Kuat Mental?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal