5 Pro Player yang Ketahuan Nge-Cheat Saat Turnamen, Tobat Bang Jago!

Default

Esports sudah sering mempertemukan banyak gamer profesional dalam ajang kompetitif. Cara bermain mereka saat turnamen pun kerap menjadi sorotan.

Sederet pro player mendapat banyak pujian saat tampil memukau dalam pertandingan. Tapi, tidak sedikit juga yang justru dihujat habis-habisan. Kok bisa?

Beberapa pemain profesional ketahuan menggunakan cheat saat bermain game, bahkan mereka ketahuan melakukan kecurangan dalam sebuah turnamen!

Ya, pada artikel kali ini Jaka bakal mengulas daftar pro player yang ketahuan menggunakan cheat saat turnamen. Siapa saja mereka?

1. Hovik "KQLY" Tovmassian

KQLY 95df0

Counter-Strike: Global Offensive adalah game besar dengan banyak pemain. Meski begitu, game ini tidak luput dari pemain curang yang menggunakan aimbot.

Dengan cheat ini, pemain cukup menembak asal-asalan dan musuh pasti langsung tewas. Tentu saja, hal ini dianggap curang dan diharamkan.

Anehnya, pro player Hovik "KQLY" Tovmassian dari tim Titan justru menggunakan cheat ini seminggu sebelum timnya berlaga di kompetisi DreamHack 2014.

Peraturan dari Valve menyatakan dengan tegas bahwa pemain yang akan berlaga di kompetisi CS:GO harus terbebas dari VAC banned.

Sangat disayangkan, buntut dari perkara ini KQLY akhirnya dipecat dan tim Titan tidak bisa berlaga di DreamHack 2014.

2. AAYUSH

AAYUSH 88103

Pada 8 Februari 2021, pro player AAYUSH untuk tim asal India, Old Skool, kepergok menggunakan cheat Free Fire. Aksinya terdeteksi oleh sistem anti-cheat.

Ia ketahuan menggunakan cheat Auto Aim dan Antenna Hacks. Parahnya lagi, kelakuan tak terpuji ini dilakukan dalam turnamen Free Fire India Championship 2021 Spring.

Akibatnya, pihak penyelenggara langsung memberikan sanksi tegas kepada Aayush. Ia di-banned dari seluruh kompetisi Garena hingga 7 Februari 2022.

Bukan itu saja, tim Old Skool pun terpaksa didiskualifikasi dan akan digantikan oleh tim Stone Crushers yang sudah diberikan kualifikasi langsung ke closed qualifiers.

3. Juan "AtuuN" Ochoa

AtuuN 0277f

Tim esports Dota 2 asal Peru, Thunder Predator, harus menerima sanksi diskualifikasi karena salah satu anggotanya kedapatan menggunakan cheat.

Dalam kualifikasi The International 2018, pemainnya yang bernama Juan "AtuuN" Ochoa ketahuan menggunakan program makro yang disisipkan melalui mouse.

Menggunakan hero Meepo, AtuuN diuntungkan dengan penggunaan program makro di mousenya. Ia tidak perlu menekan tombol yang banyak untuk mengoptimalkan skill ultimate.

Artinya, ia hanya perlu menekan satu tombol dan hero Dota 2 ini pun bisa dengan cepat berteleportasi serta melancarkan damage kepada lawan di hadapannya.

Karena aksi curangnya ini, tim Thunder Predator tidak bisa melanjutkan kiprahnya di turnamen yang memperebutkan hadiah total sebesar 15 juta dollar AS ini.

4. KiD X

KiD X C60b1

Seorang streamer Overwatch asal Korea Selatan, KiD X, kedapatan menggunakan cheat aimbot. Malahan, ia melakukannya saat sedang live streaming.

Akibat ulahnya itu, KiD X langsung terkena banned permanen dari Blizzard. Padahal saat itu ia baru saja memulai live streaming selama 3 menit.

Meski pro player ini bukan nge-cheat saat turnamen, tapi hal tetap tidak patut dicontoh. Apalagi, KiD X merupakan top player 500 dalam game Overwatch.

5. Nikhil "Forsaken" Kumawat

Forsaken 97250

Saat putaran final eXTREMESLAND Asia 2018 berlangsung, Nikhil "Forsaken" Kumawat yang tergabung di tim OpTic India tertangkap basah menggunakan aimbot.

Akurasi sempurna membuat para ofisial curiga dan langsung memeriksa komputernya. Mereka pun menemukan program aimbot yang disamarkan dalam bentuk file Word.

Akibat kecurangannya ini, tim OpTic India pun didiskualifikasi. Sementara pemain CS:GO asal India ini mendapat larangan bermain seumur hidup di kompetisi resmi.

Forsaken dan semua rekannya yang tergabung di divisi CS:GO juga langsung ditendang oleh OpTic India. Hal ini dilakukan demi mengembalikan kepercayaan penggemar.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 pro player yang ketahuan pakai cheat dalam turnamen. Perbuatan mereka tentu tidak mencerminkan sosok pemain profesional di dunia gaming.

Kecurangan yang mereka lakukan pun memberikan dampak buruk tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga bagi timnya. Karier mereka langsung tamat, deh!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

Mengupas Tuntas Aplikasi Compass Penghasil Uang, Penipuan atau Bukan?

5 Aktor Indonesia yang Gak Cocok Jadi Orang Miskin, Aura Orang Kaya!

7 Aktor yang Benci Ciuman dengan Lawan Mainnya, Aslinya Jijik!

15 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2021, Langsung Cair & Terpercaya!

12 Cara Mengatasi Laptop Lemot, Dijamin Langsung Ngebut!

ARTIKEL TERKAIT
Mpl Id Season 7 6105f
Daftar Roster Semua Tim MPL ID Season 7, RRQ Hoshi Tanpa XIN?
Prediksi Juara Mpl Id S7 95b77
Prediksi Juara MPL ID Season 7 Menurut Om Wawa, Bukan RRQ?
Rrq Rrq 07631
RRQ Masuk 10 Besar Tim Esports Terpopuler di Dunia, GGWP!
Game Esports Terpopuler 60d8b
7 Game Esports Terpopuler di Dunia, Prizepool Ratusan Miliar!
Pro Player Bagikan Foto Denganpasangan A3835
5 Pro Player yang Sering Pamer Foto dengan Pasangan, Bikin Iri!
Pro Player Indonesia Dengan Penghasilan Tertinggi 696e5
7 Pro Player Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi, Sampai Miliaran!
Tags Terkait: esportsesport
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal