3 Pro Player Esports yang Memutuskan Nikah Muda

Default

Menjadi pro player eSports identik dengan pundi-pundi rupiah. Tak sekadar mendapat gaji, pemain juga bisa mendapatkan bonus dari menang turnamen, sesi live streaming, viewers Youtube, hingga endorsement.

Kondisi finansial yang dinilai sudah mapan membuat beberapa pro player eSports pun memutuskan untuk menikah muda, di usia belasan tahun atau di awal usia 20-an.

Meski begitu, mereka tetap aktif berkarir sebagai pro player maupun konten kreator. Berikut ini adalah 3 pro player eSports yang memutuskan nikah muda. Ada idola kamu?

1. Eko Julianto 'Oura'

EVOS Oura D6068

Sudah menjadi rahasia umum jika Eko 'Oura' Julianto memutuskan untuk menikah muda, tepatnya saat ia dan sang istri, Tiora Reizqa Alfian masih berusia 18 tahun, dan ketika itu baru beberapa bulan setelah lulus SMA.

Setelah mantap menikah di usia muda, tidak menghalangi cita-cita Oura untuk berkarir di dunia eSports. Ia memutuskan merantau ke Jakarta dan bergabung dengan tim EVOS Esports di MPL Indonesia Season 1 2018.

Kala itu, Oura meninggalkan istri dan anak semata wayangnya, Aaleyah Syifana di Batam, sementara ia berkarir di Ibu Kota. Namun, perjuangan itu akhirnya berbuah manis untuk keluarga kecil mereka.

Oura berhasil membawa tim EVOS Esports keluar sebagai juara MPL Indonesia Season 4 di tahun 2019 lalu. Ia pun mengajak serta Tiora dan Aaleyah naik ke panggung juara.

Prestasi itu berlanjut saat Oura membawa EVOS Legend menjuarai kompetisi tingkat dunia, M1 2019, dan keluar sebagai MVP. Oura juga meraih medali perak untuk Merah Putih di ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Kini, Oura memutuskan pensiun dini dari scene kompetitif Mobile Legends. Ia aktif membuat konten dan live streaming saja, sehingga bisa lebih fokus bersama keluarga.

2. M. Julian Ardiansyah 'Udil'

Udil Nikah 929d9

Beberapa waktu lalu, penggemar Mobile Legends dihebohkan dengan kabar pemain Alter Ego Esports, Udil Surbakti, dan potret pernikahan mereka beredar di media sosial.

Saat Alter Ego tengah bersiap menghadapi gelaran M2, Udil malah memutuskan untuk mempersunting dara cantik yang diketahui bernama Hanidah Nur Rabbani, dan tanpa melalui proses pacaran seperti orang lain.

Udil Surbakti memutuskan menikah di usia yang terbilang muda, yaitu 19 tahun. Konon, pemain Mobile Legends asal Bandung itu mantap menikah karena ia sudah merasa dewasa dan sudah siap secara finansial.

Namun, cukup sulit untuk mencari tahu latar belakang sang istri, Hanidah Nur Rabbani. Salah satu pemain Alter Ego, Ahmad pernah menduga jika sosok berhijab itu ialah teman Udil saat ia masih duduk di bangku SMP.

Meski sudah menikah pada akhir tahun 2020 lalu, Udil Surbakti tetap menjadi andalan tim Alter Ego di MPL Indonesia Season 7. Ada rumor jika ia bakal pensiun setelah musim ini, namun kabar ini belum dikonfirmasi.

3. FrontaL Gaming

Frontal Gaming Cf39e

FrontaL Gaming adalah mantan pro player Free Fire dari tim Aura Esports, dan saat ini ia lebih aktif membuat konten di Youtube. Kualitasnya yang mumpuni, membuatnya lantas dijuluki sebagai Bapak Jump Shoot.

Pemilik nama asli Muhammad Fauzi Filawan ini adalah cowok kelahiran Lampung pada tahun 2002 lalu. Artinya, saat ini ia masih berusia 18 tahun. Nggak nyangka, kan?

Soalnya, Fauzi Filawan memang diketahui sudah menikah dengan salah satu konten kreator Free Fire juga, yaitu Aura Kirana Rinjani. Wah, jangan dibayangkan berapa banyak pundi-pundi rupiah mereka saat ini.

Akun Youtube FrontaL Gaming sudah diikuti oleh 10,7 juta subscriber, sementara kanal milik Aura Kirana sendiri saat ini sudah mengantongi hampir 3 juta subscriber.

Selain meraup keuntungan dari total viewers di Youtube, keluarga kecil ini juga merambah dunia bisnis dan mendirikan brand clothing.

Akhir Kata

Tak perlu berseragam PNS atau jadi pegawai kantoran untuk meluluhkan hati mertua. Bagi Oura, Udil dan FrontaL Gaming, karir sebagai pro player dan konten kreator sudah sangat menjanjikan untuk menghidupi keluarga.

Makanya, mereka mantap menikah muda di usia belasan tahun. Meski begitu, ada yang masih berkarir sebagai pro player, tapi ada juga yang memutuskan pensiun dan fokus bersama keluarga kecil mereka. Salut!

BACA JUGA

7 Penemuan Ilmuwan Muslim yang Diklaim Barat | Fakta Sejarah Membuktikan!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Kumpulan Foto Anak Mulan Jameela yang Jarang Tersorot | Memesona Seperti Ibunya!

10 Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik 2021, Ringan & Banyak Fitur!

Viral, Video Warga Eropa Mengungsi ke Indonesia karena Asteroid | Simulasi atau Sungguhan?

ARTIKEL TERKAIT
201c9f20bbb822db6522c805a5e229d7
10 Atlet eSport DotA dengan Gaji yang Super Fantastis
Pro Player Yang Mukanya Mirip 9b4d9 2ca81
10 Pro Player Indonesia yang Mukanya Mirip, Kembar?
Cover Pemain Sudah Punya Istri B74db
3 Pro Player yang Aktif Main Mobile Legends Meski Sudah Punya Istri
Senjata Terbaik Cod Mobile Banner Cf0f3
10 Senjata COD Mobile Terbaik & Tersakit Pilihan Pro Player | One Hit Kill!
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Tags Terkait: Gamesesport
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal