6 Pemain Veteran yang Masih Aktif di MPL ID Season 7, Ada Favoritmu?

Default

Skena kompetitif MPL Indonesia kini mulai mengangkat nama-nama pemain baru, supaya ada regenerasi pro player Mobile Legends.

Banyak pemain yang memutuskan pensiun setelah masa kejayaannya, ada pula pemain yang meminta untuk rehat di MPL Season 7 dan hanya melakukan streaming, seperti RRQ Xinn atau Doyok Geek Fam ID.

Bahkan, ada juga pemain veteran yang hanya menghuni bangku cadangan dalam gelaran MPL ID Season 7. Sebut saja RRQ Lemon, EVOS LJ, serta Kido dari Genflix Aerowolf.

Namun jangan khawatir, karena masih ada sejumlah pemain veteran yang konsisten di MPL Indonesia Season 7 dan membimbing para juniornya di tim. Siapa saja mereka?

Berikut ini Jaka akan mengulas 6 pemain veteran yang masih aktif dan mencatatkan jam terbang di MPL Indonesia Season 7.

1. Watt - Genflix Aerowolf

Genflix Watt 16219

Supriadi Dwi Putra alias Watt ialah carry andalan Genflix Aerowolf di MPL Indonesia Season 7. Posisi Watt sangat penting dan hingga kini ia masih belum tergantikan.

Saat ini, Watt boleh dikatakan sebagai pro player veteran yang masih aktif. Bagaimana tidak, Watt sudah membela tim Aerowolf dan mengangkat trofi juara di MPL ID Season 1 lalu, saat masih berada dalam naungan NXL.

Kemudian, Watt sempat berlabuh ke ONIC Esports hingga Louvre Esports. Tim tersebut kemudian diakuisisi oleh Genflix Aerowolf. Meski demikian, Watt sempat turun ke tim kasta kedua di MDL Indonesia Season 1.

Kini, memasuki MPL Indonesia Season 7, Watt bermain sangat apik dan menjadi tim penghancur papan atas. Tercatat, Alter Ego, ONIC Esports, hingga EVOS Legend pernah merasakan kekalahan dari Genflix Aerowolf.

2. REKT - EVOS Legends

EVOS Rektt 00f0f

Sejak MPL Indonesia Season 1 lalu, Gustian 'REKT' diketahui telah telah terjun ke dunia pro scene Mobile Legends, bahkan masih konsisten hingga MPL Indonesia Season 7.

REKT sebelumnya membela Louvre Legend, kemudian hijrah ke EVOS Esports. Kala itu, ia sukses membawa Macan Putih menjuarai MPL ID Season 4 dan M1 2019 Malaysia.

Kemudian, Oura dan Donkey memutuskan pensiun, sementara Luminaire juga memilih rehat. Rekan satu tim REKT lainnya, Jess No Limit juga lebih dahulu keluar dari pro scene.

Namun, sosok yang akrab disapa Bang Tato itu masih bertahan dan kini menjadi panutan di MPL Indonesia Season 7. Masih teringat jelas bagaimana REKT memainkan Angela dan Diggie yang efektif menaklukkan lawan.

3. Drian - ONIC Esports

ONIC Drian 2 Fa073

Adriand Larsen Wong alias Drian diketahui terjun ke scene profesional pada kompetisi MPL Indonesia Season 2, dan ia membawa ONIC Esports lolos ke babak playoff, meski Landak Kuning berstatus sebagai tim baru.

Tak butuh waktu lama, Drian pun menjuarai MPL Indonesia Season 3, dilanjutkan dengan titel juara di Mobile Legends Southeast Asia Championship 2019, dan melengkapi treble winner di ajang Piala Presiden Esports 2019.

Meski sudah menjadi 'senior' di ajang MPL Indonesia, namun tahukah kamu jika Drian saat ini masih berusia 18 tahun loh. Drian memutuskan merantau dari Pontianak sejak belia, guna mencapai impian jadi pro player.

Makanya, Drian masuk sebagai salah satu pemain Timnas Mobile Legends Indonesia di SEA Games 2019 lalu. Saat ini, ia juga masih tidak tergantikan di kubu ONIC Esports, dan tim menghuni papan atas MPL ID Season 7.

4. Antimage - EVOS Legends

AAntimage 92ef8

Sama seperti Drian, Maxhill Leonardo alias Antimage juga didatangkan ONIC Esports dari tim XCN Gaming pada MPL Indonesia Season 2 lalu. Prestasi Antimage juga tak jauh berbeda dengan Drian, meski ia belum menjadi pemain Timnas MLBB Indonesia.

Hanya saja, Antimage memutuskan untuk hijrah ke kubu EVOS Legend jelang turnamen MPL Invitational Season 2, dan kini ia masih menjadi andalan dalam line up utama Macan Putih selama MPL Indonesia Season 7.

Berkat permainan apik Antimage dan rekan satu tim, EVOS Legend kini kokoh di puncak klasemen sementara pekan keenam MPL ID Season 7. Menariknya, Antimage menyalip posisi sang mantan, yaitu ONIC Esports.

5. RenV - Geek Fam ID

Geek RenV 1 59ea0

Rendy Kurniawan alias Ipin bisa dibilang adalah nama veteran di scene kompetitif Mobile Legends Indonesia. Jelang MPL ID Season 7, pro player asal Pontianak itu mengganti nickname-nya menjadi RenV.

Kilas balik perjalanan RenV, ia merupakan pemain SFI Esports yang dulunya bernama ELITE8 Critical Reborn, dan mulai tampil di MPL Indonesia Season 2. Bersama Doyok, RenV kemudian direkrut Geek Fam ID.

Sayangnya, ia gagal membawa Geek Fam ID melaju ke babak playoff dalam tiga musim berturut-turut sejak MPL ID Season 4. Kini, Doyok memutuskan rehat, sehingga RenV menjadi satu-satunya yang berpengalaman.

Cukup disayangkan karena di MPL Indonesia Season 7 ini, RenV lagi-lagi harus menghuni zona merah dan terancam tidak lolos playoff, karena defisit poin hingga pekan keenam.

6. Caesius - Alter Ego

AE CaesiussJPG 673ba

Pemain veteran lainnya yang juga sudah jadi 'senior' dari segi umur ialah Ilyas Rahmanda alias Caesius dari tim Alter Ego. Saat ini, ia berusia 27 tahun dan masih aktif bermain.

Caesius tampil dalam laga Alter Ego kontra Aura Fire di pekan ketiga MPL ID Season 7, bahkan sebelumnya juga mencatatkan jam terbang di kejuaraan dunia Mobile Legends atau M2 2021, menghadapi 10S Gaming.

Padahal, Caesius sudah aktif bermain di pro scene sejak MPL ID Season 1. Kala itu, pria yang akrab disapa 'Orang Tua' itu bermain untuk Louvre Esports, sebelum akhirnya menjabat sebagai manajer Alter Ego.

Melihat potensi Caesius masih dominan, ia pun terjun kembali menjadi pro player Alter Ego. Hingga kini, Ilyas Rahmanda bertahan dalam susunan roster, dan menjadi mentor untuk Udil Surbakti dan kawan-kawan.

Akhir Kata

Demikian 6 pemain veteran yang masih aktif bermain di MPL Indonesia Season 7. Mulai dari pemain belia sarat pengalaman, Drian, hingga sosok player paling senior, Caesius.

Menurut kamu, apakah mereka masih layak bermain di panggung MPL Indonesia, atau justru bakal pensiun dalam waktu dekat?

BACA JUGA

7 Artis Indonesia Paling Kaya, Hartanya Sampai Ratusan Miliar!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal