Ogah Jadi Karakter Game, 6 Pemain Sepak Bola Dunia Ini Malah Bikin Tim Esports

Default

Ada sejumlah karakter game eSports yang terinspirasi dari tokoh sepak bola dunia.

Mulai dari Cristiano Ronaldo yang muncul dalam game Free Fire sebagai Chrono, dan ada pula Luqueta yang terinspirasi dari pesepak bola asal Brasil, Lucas Paqueta.

Kemudian, dari game Mobile Legends, ada hero bernama Bruno yang identik dengan pesepakbola asal Brasil, Neymar da Silva.

Masih banyak tokoh sepak bola dunia yang mengaku gemar bermain game eSports, baik genre battle royale, FPS, atau game Moba.

Namun, alih-alih menjadi karakter game, ada 6 pesepak bola yang justru memilih untuk bikin tim eSports sendiri. Siapa saja mereka?

1. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann 965e9

Bintang lapangan hijau dari klub Barcelona, Antoine Griezmann, memang sudah lama dikabarkan tertarik dengan dunia eSports.

Pesepakbola asal Prancis itu mengaku sudah lama tergila-gila dengan eSports. Beberapa kali ia melakukan selebrasi gol menggunakan tarian dari game Fortnite.

Pada awal tahun 2020, Antoine Griezmann akhirnya resmi meluncurkan Grizi Esports. Tak lama setelah diperkenalkan, tim lantas membuka perekrutan pemain profesional.

Adapun divisi yang sudah resmi dibentuk Grizi Esports yaitu game Fortnite, League of Legends, Rainbox Six: Siege, Counter Strike: Global Offensive (CS:GO), dan game FIFA.

2. Gareth Bale

Gareth Bale 6a595

Mantan penggawa Real Madrid yang kini berseragam Tottenham Hotspur, Gareth Bale, pernah diumumkan membuat tim eSports.

Ya, tim milik Gareth Bale diketahui bernama Ellevens Esports, dan bekerja sama dengan 38 Entertainment Group yang didirikan oleh pengusaha, Jonathan Kark dengan mantan pesepak bola asal Afrika, Larry Cohen.

Konon, Gareth Bale tertarik terjun ke industri eSports karena terinspirasi oleh Ninja yang populer ketika memainkan sejumlah game eSports lewat platform streaming online.

Pertama kali ia membentuk divisi FIFA, lalu Ellevens Esports juga mulai merambah tiga game lainnya, yakni Counter-Strike:Global Offensive, Fortnite, dan Rocket League.

3. David Beckham

David Beckham 86654

Pada bulan Juni 2020 lalu, mantan bintang sepak bola dunia, David Beckham terjun ke dunia eSports dan memperkenalkan skuat yang ia bentuk sendiri, yaitu Guild Esports.

Konon, ia menginvestasikan dana sebesar 1,1 juta dolar Amerika atau kurang lebih di angka Rp44 miliar, untuk membentuk tim bernama Guild Esports. Di tim ini, David Beckham bertindak sebagai Co-Owner.

Popularitas Guild Esports mungkin belum memiliki nama besar, terutama di Indonesia. Namun, Guild Esports berkembang dengan cukup pesat selama kurang lebih 10 bulan.

Tim eSports David Beckham mendapatkan dana investasi sebesar Rp383 miliar, lantas ia bisa mengamankan slot untuk berlaga di ajang game terbesar, yaitu Rocket League.

Guild Esports juga mendapatkan Hyper X sebagai sponsor, bahkan memenangkan salah satu kompetisi Fortnite terbesar.

4. Mesut Ozil

Mesut Ozil C2ed7

Pada tahun 2018 lalu, pemain bola yang kini masih bermain untuk Arsenal FC, Mesut Ozil telah meluncurkan tim eSports sendiri yang berfokus di game FIFA, yaitu Team Ozil M10.

Mesut Ozil sempat menghampiri langsung sang juara dunia FIFA eWorld Cup 2018, Msdossary. Kemudian, di awal peluncuran timnya, Ozil langsung merekrut Fatih Ustun yang merupakan salah satu pemain top FIFA.

Perekrutan Ustun menunjukkan jika Mesut Ozil benar-benar serius mulai terjun ke dunia eSports. Tak hanya Ustun, Ozil juga merekrut jagoan FIFA lainnya, yaitu Mosaad Aldossary.

5. Bernd Leno

Bernd Leno 1a0f6

Tak mau kalah dari Mesut Ozil, kiper andalan Arsenal, Bernd Leno juga turut membuat tim eSports di tahun 2019, dan diberi nama Leno Esports, lalu ikut serta di turnamen FIFA 20.

Bahkan, untuk memuluskan investasinya di dunia game, Leno merekrut dua gamers top FIFA, yakni Niklas Flock dan Deniel Mutic.

6. Christian Fuchs

Christian Fuchs 5055c

Christian Fuchs, pesepak bola asal Austria yang memperkuat Leicester City, merilis tim Esports bentukannya pada Juni 2018 lalu. Adapun divisi yang dibentuk ialah FIFA 18.

Christian Fuchs mengaku terinspirasi untuk membuat tim eSports karena sang anak telah keranjingan bermain game, mulai dari Fortnite hingga game bertema sepak bola.

Uniknya, tim eSports milik Christian Fuchs diberi nama 'No Fuchs Given , nama yang menjadi franchise clothing milik Fuchs juga.

Akhir Kata

Ternyata banyak juga pemain sepak bola dunia yang bikin tim eSports sendiri, guna menyalurkan hobi bermain game dan ada peluang industri ini semakin berkembang.

Kira-kira, apakah nantinya ada pemain sepak bola Indonesia yang tertarik berinvestasi dan membentuk tim eSport sendiri? Kita lihat saja.

BACA JUGA

Terungkap, Mafia di Bandara Soekarno-Hatta | Tinggal Bayar, Tak Perlu Karantina Covid-19!

Kumpulan Kode Cheat GTA 5 PS3, PS4, PC Bahasa Indonesia Terbaru & Terlengkap

10 Kampus Pencetak Miliarder Dunia | Universitasnya Ridwan Kamil dan Maudy Ayunda

5 Tim Esports yang Terpaksa Bubar Jalan, Kurang Berprestasi?

Daftar dan Cara Menukar Kode Redeem FF Terbaru April 2021 | 100% Works!

ARTIKEL TERKAIT
201c9f20bbb822db6522c805a5e229d7
10 Atlet eSport DotA dengan Gaji yang Super Fantastis
Klub Sepak Bola Profesional Dengan Divisi Esports 95179
10 Klub Sepak Bola Profesional Ini Bentuk Divisi Esports, Ikut Tren Abis!
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Reza Arap F081c 81914
2 Tim Esports yang Pernah Dibentuk Reza Arap, Kini Tinggal Kenangan?
Cover Daylen Vs Warpath Ed786
3 Pemain Esports Indonesia yang Pernah Berurusan dengan Polisi, Sampai Masuk Penjara?
Tags Terkait: sepak bola
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal