J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Keren! 2 Pemain Indonesia Bakal Main di MPL Malaysia Season 7, Siapa Aja?

Jumat, 19 Mar 2021, 20:30 WIB
Ada dua pemain Indonesia yang direkrut tim esports Malaysia untuk bertanding di MPL negara sana. Siapa aja?

Keren! Dua pro player Mobile Legends asal Indonesia bakal unjuk gigi di MPL Malaysia Season 7. Siapa saja mereka?

Penggunaan pemain asing memang bukan hal baru dalam kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) di tiap negara.

Seperti di Indonesia, ada ONIC SaSa dari Malaysia, dan RRQ Wizzking dari Brunei Darussalam, sudah beberapa tahun ini menjadi pemain asing di MPL Indonesia.

Bahkan, juga ada EVOS Zeys, pelatih Mobile Legends berkebangsaan Singapura dan kini masih eksis di MPL ID S7. Sebelumnya juga ada RRQ James dari Singapura dan ONIC Somber dari Taiwan.

Maka, patut dibanggakan jika ada pemain Indonesia yang bisa melebarkan sayap dan bermain di MPL Malaysia Season 7. Siapa saja mereka? Berikut ulasan Jaka untuk Anda.

Geek Fam MY Rekrut 2 Pemain Indonesia

GEEK Fam MY 9a534

Penggemar game Mobile Legends tentu sudah familiar dengan Geek Fam Malaysia, tim yang memang sudah wara-wiri di kancah eSports Asia Tenggara dan cukup mumpuni.

Kemudian, Geek Fam MY juga sempat jadi sorotan ketika hampir melepas salah satu pemain terbaik mereka, yaitu Xorn, yang dirumorkan bakal merapat ke EVOS Legend.

Namun belakangan, Xorn yang menyatakan minatnya ingin merasakan kompetisi di Indonesia, justru memperpanjang kontrak bersama Geek Fam MY di akhir tahun 2020.

Hal itu tentu bukan masalah, sebab kini Xorn akan satu tim dengan dua pemain Indonesia di MPL Malaysia Season 7. Mereka adalah Yalsa 'Lilbee' Agustian dan juga Heyden.

Lilbee dan Heyden diperkenalkan Geek Fam MY pada Kamis (18/03/21) sore, bersamaan dengan perekrutan satu pemain Malaysia yang pernah bermain di Indonesia, Nellbie.

"Ayo sambut dan dukung Geeks terbaru kita, Heyden, Lilbee, dan Nellbie," tertulis dalam unggahan akun Instagram @geekfammy.

"Mereka akan gabung tim Mobile Legends bersama Geeks yang lain: Xorn, Artz, Panda, Maima, Dominus dan Feekz dalam MPL Season 7 ini," tertuang dalam rilis resmi.

Heyden bukanlah nama baru di scene Mobile Legends Indonesia. Sebelumnya ia dikenal saat memperkuat ANO Team, lalu direkrut oleh Bigetron Esports untuk main di MDL ID.

Sayangnya, Heyden belum beruntung bisa mendapat kesempatan unjuk gigi di MPL Indonesia. Maka, hijrah ke MPL Malaysia adalah keputusan yang tepat untuknya.

Demikian pula dengan Lilbee yang belum dilirik oleh tim eSports Tanah Air, sehingga ia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk hijrah ke negeri jiran dan memperkuat Geek Fam MY.

Bukan Pemain Indonesia Pertama

Orange Louvre 31f77

Perlu diketahui, Heyden dan Lilbee bukanlah pemain Indonesia pertama yang unjuk gigi di MPL Malaysia. Sebelumnya, ada pro player Tanah Air yang mencoba peruntungan serupa.

Pada MPL Season 6 lalu, saat turnamen Malaysia dan Singapura masih bergabung, ada dua pemain Indonesia yang sama-sama membela Orange Louvre Esports Malaysia.

Dua pemain tersebut adalah Wira Pranata alias JiJi, pemain core yang kala itu berusia 18 tahun, dan pro player senior yang cukup mumpuni, Andika 'Nothingtosay' Sulesmana.

Orange Louvre Jiji D0fcd

JiJi dan Nothingtosay boleh dibilang cukup sukses musim lalu. Meski belum punya nama besar di Indonesia, keduanya mampu membawa Orange meraih gelar juara tiga.

Bahkan, andai tak ada pengurangan peserta Mobile Legends World Championship (M2) 2021, mereka bisa saja bermain di ajang tertinggi mewakili Orange Louvre Esports.

Sayangnya, JiJi dan Nothingtosay tidak diperpanjang kontraknya musim ini, dan belum ada tim MPL maupun MDL Indonesia yang menggunakan jasa kedua pemain itu.

Akhir Kata

Semoga Heyden dan Lilbee bisa bersaing dan memberi kesan jika pemain Indonesia adalah salah satu yang terbaik di kancah eSports Mobile Legends: Bang Bang.

MPL Malaysia Season 7 sudah menggelar kickoff pada 12 Maret 2021 lalu. Namun, Geek Fam MY harus takluk di laga perdana kontra Team Bosskurr dengan skor 2-0.

BACA JUGA

5 Kelakuan Aldi Taher yang Dianggap Cari Sensasi

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

8 Foto Kehidupan Hikikomori di Jepang, Gaya Hidup Terisolasi yang Mengkhawatirkan!

5 Orang Super Kaya yang Hidup Luar Biasa Hemat, Tak Peduli Gengsi!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal