3 Pemain Esports Indonesia yang Pernah Berurusan dengan Polisi, Sampai Masuk Penjara?

Default

Esports saat ini sudah diakui pemerintah Indonesia sebagai cabang olahraga prestasi. Berbagai turnamen esports mulai banyak digelar di Tanah Air beberapa tahun belakangan ini.

Namun, di balik jiwa kompetitifnya, ternyata ada sejumlah pemain dan mantan pemain esports Indonesia yang ternyata pernah berurusan dengan polisi.

Ada juga yang sampai masuk penjara, kehilangan karier, tapi ada juga yang berhasil bangkit dari sisi gelapnya.

Siapa saja pemain eSports Indonesia yang pernah berurusan dengan pihak berwajib?

1. Ericko Lim

Ericko Lim 1 E56da

Ericko Lim adalah mantan atlet esports Indonesia yang kini lebih aktif jadi content creator.

Ericko pernah mewakili Indonesia pada ajang Asian Games 2018 lalu, untuk cabang ekshibisi League of Legends (LoL). Saat itu, dia menggunakan nickname 'SoapKing'.

Ericko akhirnya memutuskan berhenti mengarungi ranah kompetitif, dan fokus jadi seorang streamer hingga Youtuber, namun terkenal dengan perilakunya yang negatif.

Pada 2019 lalu, Ericko kabarnya harus berurusan dengan pihak berwajib. Bukan karena konten makan 'bulu kemaluan' atau perselingkuhan, Ericko dipenjara akibat terjerat kasus narkoba.

Dilansir website resmi Pengadilan Negeri Jakarta Barat, dalam penggeledahan, ditemukan dua butir tablet ekstasi berbentuk minion berwarna kuning dan tablet ekstasi warna merah muda berlogo Rolex, juga serpihan yang berada di atas lemari.

Ericko Lim divonis 1 tahun penjara dengan rehabilitasi. Ia dinyatakan bebas pada Maret 2020 lalu, dan kembali melanjutkan kariernya sebagai kreator konten. Saat ini, Ericko juga membuka bisnis clothing bertajuk SK69.

2. Malik Abdul Aziz 'FakeFriend'

Malik FakeFriend 27c6f

Namanya Malik Abdul Aziz, namun memakai nickname 'FakeFriend' yang berarti teman palsu. Siapa sangka, atlet eSports League of Legends satu ini juga pernah terseret kasus kriminal dan harus berurusan dengan polisi.

Kala itu, Malik Abdul Aziz tercatat sebagai pro player untuk tim Head Hunter, salah satu tim League of Legends terkuat di Tanah Air. Ia juga masuk dalam skuat Timnas untuk bermain di eksibisi Asian Games 2018 lalu.

Salah satu pemain Head Hunter, yaitu Cruzher, juga dipercaya untuk jadi pelatih Timnas League of Legends Indonesia untuk berlaga di cabang ekshibisi eSports Asian Games 2018, yang diperkuat Ericko Lim.

Sayangnya, nama tim pun tercoreng karena perbuatan Malik 'FakeFriend' karena kasus kriminal. Dalam unggahan Facebook Head Hunter, mereka pun langsung melepas pro player yang berposisi sebagai top lane itu.

Memang, pihak Head Hunter tidak merilis secara mendetail apa kasus kriminal yang menjerat FakeFriend. Nyatanya, kabar ini mulai beredar luas satu bulan setelah ia membela Indonesia di Asian Games 2018.

3. Daylen Reza vs Warpath

Daylen Vs Warpath 7a398

Dua atlet eSports Mobile Legends, Randika Dwiputra atau lebih dikenal dengan Warpath, dan Reza atau yang akrab disapa DayLen, awalnya sama-sama bermain di Saints Indo.

Namun, keduanya lalu bersitegang dengan tuduhan penggunaan jasa joki pada sebuah turnamen Mobile Legends. Hal ini tentu saja menimbulkan drama, mulai dari saling sindir di media sosial, sampai saling adu jotos loh.

Ya, berawal dari tuduhan Warpath kepada DayLen yang diduga menggunakan joki saat bermain Mobile Legends, lalu keputusan DayLen mengeluarkan Warpath dari tim, drama ini akhirnya sampai ke jalur hukum.

Soalnya, nggak hanya saling sindir di media sosial, tapi Warpath dan DayLen juga saling baku hantam, menyebabkan luka cakar yang didapat oleh DayLen, pendiri tim Saints Indo.

Hasil dari kasus ini, DayLen pun melaporkan Warpath ke pihak yang berwajib. Hanya saja, tidak ada kejelasan bagaimana kelanjutan kasus ini. Barangkali laporan tersebut juga merupakan ancaman semata dari DayLen.

Akhir Kata

Demikian 3 pemain eSports Indonesia yang pernah berurusan dengan polisi, bahkan ada juga yang sampai mendekam di jeruji besi.

So, ambil pelajaran baik dari mereka yang sudah diakui kehebatannya di ranah eSports, tapi jangan sampai kita juga tertular perilaku toxic yang justru akan merugikan diri sendiri.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Terlihat Bodoh Padahal Pintar, Menipu Banget!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

Bukan Ulah Alien, Misteri Segitiga Bermuda Akhirnya Berhasil Dipecahkan!

Dari Raisa Hingga Marion Jola, Ini Foto 13 Artis Cantik Ternama Saat Masih Sekolah!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal