5 Musisi Ternama yang Terjun ke Dunia Esports, Makin Sukses!

Default

Perkembangan esports yang begitu pesat membuat banyak pihak tertarik untuk mencoba peruntungan dengan terjun ke industri ini.

Mulanya dunia esports hanya digandrungi oleh para gamer profesional, tapi sekarang berbagai kalangan mencoba industri ini, baik untuk hiburan maupun bisnis.

Misalnya saja beberapa musisi Indonesia maupun mancanegara yang banyak berkecimpung di skena esports sebagai pemain maupun pemilik tim.

Sejumlah musisi yang terjun ke dunia esports membuktikan bahwa industri ini memang menjanjikan. Nah, penasaran siapa saja mereka? Cek selengkapnya di bawah ini!

1. Ariz "Caprice" Ramli

Caprice 138cc

Musisi asal Malaysia, Ariz Ramli atau yang lebih dikenal dengan nama Caprice mencoba melebarkan sayap dengan menjajal skena kompetitif esports.

Bukan sebagai pemain, Caprice ternyata tertarik untuk membentuk tim esports PUBG milikinya sendiri yang dinamai Xde Hal Bro Esports.

Kerennya, pada Juli 2019, Caprice menawarkan gaji senilai Rp17 juta untuk para pemain PUBG Mobile yang mau bergabung dengan tim binaannya ini.

2. Drake

Drake 89554

Salah satu rapper terbaik di dunia, Drake, rupanya mulai memberanikan diri untuk turun tangan di dunia esports dan menjadi Co-Owner 100 Thieves.

100 Thieves terkenal sukses dengan divisi CS:GO, Fortnite, dan League of Legends. Bahkan, 100 Thieves adalah salah satu tim esports dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Awalnya, Drake sempat dikabarkan bermain Fortnite dan disiarkan melalui live streaming bersama Tyler "Ninja" Blevin hingga disaksikan oleh 600 juta penonton.

Keputusannya in itidak sia-sia. Pasalnya, kehadiran Drake sangat berpengaruh pada penjualan merchandise 100 Thieves yang semakin meningkat.

3. Steve Aoki

Steve 262a3

Siapa yang tidak familiar dengan Steve Aoki? Produser musik dan DJ terkenal ini masuk ke dunia esports dengan menjadi investor sekaligus Co-Founder untuk tim Rogue.

Mengutip Revival TV, bentuk kerja sama ini berawal dari sang pendiri tim Rouge, yaitu Amish Shah (dulunya bernama RektGlobal) yang mencari investor di situs resmi miliknya.

Mendengar berita tersebut, Steve Aoki langsung tertarik untuk ikut mengembangkan tim ini. Dalam pembagian tugas, ia menjadi promotor sekaligus Brand Ambassador tim esports Rogue.

Sebelum kehadiran Steve Aoki, tim Rogue sudah memiliki enam divisi, yaitu FIFA, Fortnite, League of Legends, Rainbow Six Siege, Rocket League, dan Super Smash Bros.

4. Giring Ganesha

Giring 190b7

Giring Ganesha merupakan salah satu musisi Indonesia yang beralih dari dunia musik ke dunia esports. Menurutnya, esports adalah industri baru yang berpotensi menjadi besar.

Giring terjun ke industri ini sebagai Presiden IESPL (Indonesia Esports Premier League) yang merupakan organisasi Liga esports pertama dan terbesar di Indonesia.

IESPL sudah menyelenggarakan beberapa turnamen esports terbesar di Indonesia, misalnya Tokopedia Battle of Friday (TBOF), Piala Presiden Esports 2019, dan Piala Presiden Esports 2020.

5. Ariel Noah

Ariel 729d4

Meski Free Fire disebut game burik, hal ini ternyata tidak mengurungkan niat Ariel Noah dalam membentuk tim esports Free Fire sebagai divisi pertamanya.

Pada 2020, Ariel membentuk tim esports bernama The Pillars. Bahkan, tim ini sudah mengikuti turnamen Free Fire Master League Season I yang digelar oleh Garena awal 2020

Divisi Free Fire yang bernama The Pillars Claymore sempat dibubarkan. Tapi, divisi ini kembali hadir dengan nama baru, yakni The Pillars Rapier.

Dalam proses perkembangannya, The Pillars disebut akan membuka empat divisi, yaitu Free Fire, PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Call of Duty Mobile.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 musisi yang terjun ke dunia esports dan beberapa di antaranya memilih untuk membentuk tim esports mereka masing-masing.

Selain karena esports adalah industri yang menjanjikan, alasan lain yang membuat mereka berkecimpung di indsutri ini adalah kegemaran mereka bermain game.

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Pejabat | Ada yang Berhenti dari Dunia Hiburan!

Daftar dan Cara Menukar Kode Redeem FF Terbaru April 2021 | 100% Works!

Kumpulan Foto Anak Mulan Jameela yang Jarang Tersorot | Memesona Seperti Ibunya!

10 Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik 2021, Ringan & Banyak Fitur!

Viral, Video Warga Eropa Mengungsi ke Indonesia karena Asteroid | Simulasi atau Sungguhan?

ARTIKEL TERKAIT
Pro Player Yang Bikin Tim Esports Sendiri 7f6d3
Epic Comeback! 5 Pro Player Ini Bikin Tim Esports Sendiri!
Atlet Esports Cewek Yang Sudah Pensiun E3b8e
5 Atlet Esports Cewek Indonesia yang Pensiun dari Pro Scene, Kenapa?
Pro Player Yang Jadi Pelatih 7f8d4
5 Pro Player Indonesia yang Jadi Pelatih Tim Esports, Sejago Itu?
Atlet Esports Indonesia Yang Berkarir Di Luar Negeri 07c9c
5 Atlet Esports Indonesia yang Berkarier di Luar Negeri, Bikin Bangga!
Atlet Esports Yang Jadi Content Creator 990a8
5 Atlet Esports yang Banting Stir Jadi Content Creator, Makin Sukses?
Tim Esports Indonesia Yang Pernah Juara Dunia 3fd07
5 Tim Esports Indonesia yang Sabet Gelar Juara Dunia, INDOPRIDE!
Tags Terkait: esport
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal