4 Manajer Cewek di Tim Esports Mobile Legends, Cantik dan Berprestasi!

Seorang manajer memiliki peran sangat penting dalam sebuah tim eSports. Para manajer ini bisa dibilang sebagai kepala dari para pemain yang ada di tim masing-masing.

Pekerjaan manajer eSports tidak semudah yang dibayangkan. Mereka harus mengatur semua kegiatan para pemainnya. Belum lagi ada beberapa tim yang pakai pemain asing

Berhubung aktivitas latihan dilakukan tiap hari, dan ada pertandingan di setiap akhir pekan, maka sebagian besar manajer harus tinggal bersama para pemainnya di Gaming House, demi menjaga atmosfer positif di tim.

Meski demikian, pekerjaan sebagai manajer tim eSports, khususnya untuk divisi Mobile Legends, tidak sepenuhnya dilakukan oleh laki-laki loh. Banyak juga sosok wanita yang mulai terjun sebagai manajer di berbagai tim.

Katanya sih, manajer wanita dikenal lebih teliti dan perhatian, sehingga diyakini bisa membuat para pemainnya merasa nyaman, dan berujung pada performa yang maksimal.

Berikut ini Jaka merangkum empat manajer cewek yang mewarnai industri eSports di Indonesia, khususnya untuk divisi Mobile Legends. Nggak cuma cantik, tapi juga bisa mengantarkan tim mengangkat trofi juara.

1. Jelita - ONIC Esports

ONIC Jelita E8b60

Jelita Tiara Febryani menjadi salah satu manajer wanita yang meramaikan industri eSports Tanah Air. Cewek berhijab tersebut dikenal sangat mengayomi para pro player ONIC Esports maupun ONIC Prodigy.

Sebagai manajer wanita dengan rentang usia tak berbeda jauh dari para pemain, sosok 24 tahun itu selalu menjadi tempat cerita bagi tiap pemain yang ada. Jelita pun nampak begitu bersahabat dan dekat dengan media.

Makanya, jangan heran kalau ONIC Esports saat ini begitu perkasa di MPL Indonesia Season 7, dan bersaing ketat dengan EVOS Legend untuk menjadi pemuncak klasemen.

2. Nat - EVOS WORLD

EVOS Nat 48428

Natalia alias Nat, pernah menjadi manajer untuk tim EVOS WORLD yang dihuni oleh Wannn, Oura, REKT, Luminaire, dan Donkey.

Pada masanya, Nat mengantarkan tim ini menjadi juara di MPL Indonesia Season 4, kemudian EVOS juga mengangkat trofi tertinggi di kancah dunia, Mobile Legends World Championship (M1) 2019 di Malaysia.

Namun setelah itu, Nat tidak lagi menaungi EVOS WORLD. Sosok yang identik dengan rambut panjang itu memilih untuk menjadi manajer tim EVOS divisi PUBG Mobile.

Kiprah Nat patut diacungi jempol, karena musim ini EVOS Reborn PUBG Mobile dihuni oleh pemain berkualitas, seperti Microboy, Redface, Lyzerg, kF, dan Auroo, yang tampil dominan di ajang PMPL Indonesia Season 3.

3. Nads - EVOS Icon

EVOS Nads 9d8b4

Ini dia penerus Natt di scene Mobile Legends EVOS Esports, yaitu Nadya alias Nads. Sejak pertama kali digelar kompetisi kasta kedua, MDL Indonesia Season 1 di tahun 2020 lalu, ia langsung menjadi 'ibu' bagi para pemain.

Nads juga memiliki hubungan yang sangat dekat dengan pro player EVOS Icon. Ia tak ragu untuk merangkul para pemain seperti Pendragon, Zoeybit, Revicii, Rexxy, sehingga kini kokoh di papan atas klasemen MDL S3.

Berada di tim besar sekelas EVOS Esports, tentu saja pamor Mojang Bandung satu ini langsung meningkat drastis setahun terakhir. Saat ini akun Instagram @evos.nads sudah memiliki hampir 12 ribu followers loh.

4. Ines - Geek Fam ID

Geek Ines 9ac2c

Berbeda dengan tiga manajer cewek lainnya, Ines Bestari merupakan sosok veteran dalam scene eSports di Indonesia. Dia sudah aktif sebagai manajer RRQ sebelum MPL menjadi franchise di season 4 pada tahun 2019 lalu.

Namun, Ines kini tak lagi memperkuat RRQ. Ia memilih hijrah ke kubu Geek Fam ID dan menjadi general manager, sehingga ia juga bertanggung jawab pada semua divisi game di Indonesia. Salut buat manajer satu ini.

Akhir Kata

Ternyata di balik kesuksesan tim eSports Mobile Legends di Indonesia, ada sederet manajer wanita yang cantik dan sangat mengayomi para pemain, sehingga bisa beriringan dengan prestasi yang diraih tim.

Menurut kamu, apakah setelah ini tim eSports lainnya bakal menyusul dan mulai merekrut manajer wanita? Kita lihat saja ya.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia Paling Kaya, Hartanya Sampai Ratusan Miliar!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal