5 Kisah Inspiratif Sarah Viloid, Gamer Cantik yang Punya Jutaan Pengikut

Default

Buat kamu yang suka main game, pastinya sudah nggak asing lagi dengan sosok Sarah Viloid. Gamer cantik yang terkenal ini memiliki jutaan pengikut di media sosial.

Namun, nggak hanya bermodalkan wajah cantik, Sarah Viloid juga disukai karena memiliki kisah hidup yang inspiratif dan berjuang dari titik nol hingga sukses.

Buat kamu yang penasaran, berikut ini Jaka rangkum 5 kisah inspiratif yang diambil dari perjalanan hidup gamers cantik Sarah Viloid.

1. Berasal dari Keluarga Sederhana

Sarah Cosplayer Aaeea

Pemilik nama lengkap Sarah Olivia Santoso itu diketahui berasal dari keluarga yang sederhana. Bahkan saat masih sekolah, Sarah jarang menghabiskan waktu untuk shopping seperti kegemaran para cewek.

Aku yang paling beda dari murid perempuan yang lain. Biasanya saat weekend, mereka selalu ngajak aku shopping. Cuma saat itu kehidupanku pas-pasan, jadi aku nggak ada uang buat shopping," curhat Sarah Viloid.

Sarah Viloid mengaku jika ia lebih banyak menghabiskan waktu senggangnya untuk bermain game di warnet. Ia memang gemar bermain game sejak kecil, namun tentu tidak didukung dengan fasilitas di rumahnya.

Sarah Viloid memulai channel Youtubenya pada tahun 2013, tepatnya ketika ia masih berusia 13 tahun. Di sana, ia membagikan aktivitas bermain game PC atau mobile.

2. Bekerja Sejak Kecil

Sarah Viloid3 A686f

Salah satu fakta yang jarang diketahui tentang Sarah Viloid ialah bahwa ia sudah bekerja sejak kecil, lebih tepatnya berjualan ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Sarah Viloid mulai berjualan kue-kue kecil, pulpen, dan banyak lagi. Ia membawa barang dagangan ke kelas-kelas, dan digandrungi oleh teman-temannya. Sarah masih tetap berjualan saat ia duduk di bangku SMP.

Kisah ini tentunya cukup inspiratif bagi anak muda, karena membuktikan jika kerja keras Sarah sudah dilakukan sejak masih sekolah. Keberhasilan yang ia raih saat ini tidak lepas dari daya juang dan kerja kerasnya saat kecil.

3. Juara Berbagai Turnamen

Sarah Viloid 83ee9

Sebagaimana sudah disebut sebelumnya, Sarah Viloid gemar memainkan game sejak kecil. Di antara sekian banyak game yang ia mainkan di masa sekolah, Sarah justru jatuh cinta pada game eSports DOTA 2.

Kendati suka bermain game sejak kecil, tapi orang tua Sarah sempat menolak impiannya jadi gamers loh, karena main game dianggap tidak menjanjikan. Tentu hal ini juga banyak dialami oleh pemain game di luar sana.

Namun, pelan-pelan Sarah meyakinkan jika ia bisa mendulang rupiah dari bermain game. Sarah Viloid memulai karirnya sebagai player Dota 2 di tim Revival Ladies, dan ia pernah menjadi juara di eSports Pensi Far 2018.

4. Pintar Lihat Peluang Karier

Sarah Viloid2 1e85f

Meski sudah masuk dalam roster pro player Dota 2 Revival Ladies, tapi Sarah Viloid juga pintar melihat peluang karir lainnya di dunia eSports. Sarah mulai mengembangkan kanal Youtube dan memiliki basis fans yang kuat.

Akun Youtube Sarah Viloid saat ini sudah memiliki lebih dari 4,25 juta subscriber, dan akun Instagram @sarahvilo.id saat ini juga sudah diikuti oleh 5,7 juta followers. Gokil!

Nggak cuma sharing seputar game eSports dan aktivitas sehari-hari di Youtube, Sarah Viloid juga sempat menjadi cosplayer, lalu memulai bisnis clothing line Viloid Apparel dan menjual berbagai kebutuhan gaming.

5. Beli Rumah di Usia Muda

Fakta inspiratif lainnya dari Sarah Viloid ialah keberhasilannya membeli rumah saat usia muda, tepatnya sejak ia lulus dari sekolah, atau masih berusia 17 tahun. Keren banget!

Dalam salah satu video, Sarah mengaku jika rumah tersebut ia beli berkat hasil nge-game. Makin salut deh sama dara cantik kelahiran Bekasi, 16 Desember 2000 ini.

Akhir Kata

Wah, ternyata di balik sosok Sarah Viloid yang ceria, ia benar-benar berjuang dari nol sampai bisa meraih kesuksesan sebagai influencer gaming di usia belasan tahun.

Apakah kamu terinspirasi dari perjuangan Sarah Viloid? Kalau Jaka sih, makin jatuh cinta sama gamers 20 tahun itu.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Terlihat Bodoh Padahal Pintar, Menipu Banget!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

Bukan Ulah Alien, Misteri Segitiga Bermuda Akhirnya Berhasil Dipecahkan!

Dari Raisa Hingga Marion Jola, Ini Foto 13 Artis Cantik Ternama Saat Masih Sekolah!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal