J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kartini Masa Kini: 5 Gamers Cewek yang Harumkan Nama Indonesia

Rabu, 21 Apr 2021, 18:45 WIB
Bertepatan dengan Hari Kartini, Jaka akan mengulas 5 gamers cewek yang pernah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

Bertepatan dengan momentum Hari Kartini pada 21 April 2021, Jaka akan mengulas 5 gamers cewek yang pernah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

5 Gamers cewek ini membuktikan jika game eSports tidak hanya untuk kaum pria saja, melainkan juga harus merangkul gamers wanita yang tentunya tak kalah berprestasi.

1. BTR Alice

BTR Alice 9f141

Kemampuan Alice sudah nggak diragukan lagi. Karena dia terlalu OP di skuat Belletron Esports, Alice pun langsung ditarik ke tim cowok, Bigetron RA, dan berkompetisi di PMPL Indonesia Season 1 dan Season 2.

Bersama Alice, Bigetron RA menjuarai PMPL ID Season 1, dan PMPL SEA Finals Season 2. Alice juga ambil bagian saat tim Alien Merah menjuarai PUBG Mobile World League 2020.

Menariknya, dalam laga terakhir di PMPL ID Season 2, Alice diturunkan oleh pelatih BTR S1nyo. Hasilnya, dara cantik 19 tahun itu malah dikejar-kejar oleh pro player lainnya saat masih di lobby, sebelum terjun ke map.

2. Indri Sherlyana 'Clarity'

Indri Sherlyana 55ef1

Bergabung dengan EVOS Galaxy Sades, Indri Sherlyana alias Clarity menjadi salah satu pro player eSports cewek paling sukses.

Di balik parasnya yang menawan, Clarity merupakan salah satu sosok yang paling menakutkan pada setiap turnamen Point Blank di Indonesia. Selama dua musim, ia membawa EVOS jadi tim terkuat di Tanah Air.

Kemudian, Clarity berhasil membawa nama baik Indonesia ke berbagai turnamen Point Blank internasional, salah satunya yaitu di kompetisi Point Blank Women International Championship (PBWIC) di tahun 2019 lalu.

3. Nixia

Nixia 1389e

Nama Monica Caroline atau lebih dikenal dengan nickname Nixia, tentu sudah tidak asing lagi bagi kalian yang hobi bermain game. Sejak tahun 2009, namanya sudah malang melintang di dunia game online.

Nixia memang popular dalam memainkan game-game bergenre FPS seperti CS:GO dan Overwatch. Namun jangan salah, Nixia juga jago dalam memainkan game Guitar Hero. Ia meraih titel juara di ajang Indocomtech 2009.

Nixia juga pernah menjuarai ajang S4League Tournament di tahun 2012, kemudian juara 1 Counter Strike : Global Offensive dari MSI Gaming Night di Taiwan pada tahun 2013 lalu, dan masih banyak prestasi lainnya.

Saat ini ia lebih dikenal sebagai pemimpin tim eSports profesional yang semua gamer atau anggotanya adalah perempuan, yaitu NXA Ladies. Ia juga sebagai pemilik situs review produk game NixiaGamer(dot)com.

4. Ridha Audrey

Ridha Audrey2 Be5d2

Ridha Audrey yang awalnya berkarir sebagai make up artist, namun ia rela meninggalkan dunia tata rias demi mengejar impian terjun ke dunia eSports dan mengukir prestasi.

Pada masanya, Audrey gemar memainkan game Counter Strike, dan ia mulai menjajal beragam kompetisi eSports nasional hingga mewakili Indonesia di ajang internasional.

Ridha Audrey langganan naik podium setiap mengikuti ajang Counter Strike 1.6 periode 2008-2010 lalu. Gadis cantik asal Bandung itu juga merengkuh trofi juara CSO Ladies Megaxus Olympic edisi 2012 dan 2013.

Tak sampai di sana, pemilik nickname 'Dreyzilla' ini juga pernah memperkuat tim eSports Indonesia di ajang Cyber Athlete Professional Singapore, kemudian ia membentuk tim Female Fighters (FF).

5. BTR Babyla

BTR Babyla 9bc92

Baru-baru ini, tim eSports Belletron Ace jadi juara di ajang PMPL Ladies SEA Season 3, tepatnya pada 4 April 2021 lalu. Kemudian, Nabila Rahmarizarti Maharani alias Babyla dinobatkan sebagai Most Valuable Player.

Sebelumnya, Belletron Ace memang sempat kesulitan di babak grand final PMPL Ladies ID Season 3, dan hanya finish sebagai juara ketiga di ajang PMPL Ladies ID Season 3, kalah dari tim Aerowolf Zoo dan GD Viper.

Namun, penampilan yang konsisten di babak grand final, membuat Belletron Ace akhirnya keluar sebagai juara di PMPL Ladies SEA Season 3. Dengan demikian, Babyla dkk menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

Akhir Kata

Banyak gamers wanita asal Indonesia yang rupanya sudah berkarir di dunia eSports sejak dekade lalu, dan hingga saat ini pun mereka silih berganti mengharumkan nama Indonesia di kancah eSports internasional.

Jaka mengucapkan selamat Hari Kartini untuk seluruh gamers wanita di Indonesia. Tetap berjuang untuk menjadi yang terbaik, dan buktikan jika Indonesia bisa menjadi kiblat eSports dunia.

BACA JUGA

7 Penemuan Ilmuwan Muslim yang Diklaim Barat | Fakta Sejarah Membuktikan!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Kumpulan Foto Anak Mulan Jameela yang Jarang Tersorot | Memesona Seperti Ibunya!

10 Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik 2021, Ringan & Banyak Fitur!

Uji Coba Meredupkan Matahari Ditunda | Bakal Bikin Bencana Kekeringan?

ARTIKEL TERKAIT
201c9f20bbb822db6522c805a5e229d7
10 Atlet eSport DotA dengan Gaji yang Super Fantastis
Pro Player Yang Mukanya Mirip 9b4d9 2ca81
10 Pro Player Indonesia yang Mukanya Mirip, Kembar?
Senjata Terbaik Cod Mobile Banner Cf0f3
10 Senjata COD Mobile Terbaik & Tersakit Pilihan Pro Player | One Hit Kill!
Cover Esports Sepak Bola Fa4d4
3 Pro Player Esports yang Dekat dengan Sepak Bola, Ada Si Kembar Bigetron!
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal