J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Karakter Game yang Terinspirasi Atlet Dunia, Ada Cristiano Ronaldo dan Neymar!

Kamis, 8 Apr 2021, 16:30 WIB
Ini deretan atlet dunia dan ahli bela diri yang dijadikan karakter dalam game. Siapa saja mereka?

Popularitas Cristiano Ronaldo bukan hanya di dunia sepak bola. Bahkan, kini sosok Ronaldo hadir juga di game.

Bukan cuma Ronaldo, ada banyak atlet lainnya yang juga diadaptasi menjadi sebuah karakter game. Ini membuktikan jika mereka punya kemampuan di atas rata-rata dan diyakini bisa menarik lebih banyak pemain lagi ke dalam game-nya.

Atlet yang dibuatkan karakter game ini berasal dari berbagai cabang olahraga, mulai dari sepak bola hingga ahli bela diri. Game-nya pun beragam, ada yang MOBA hingga battle royale.

Berikut ini Jaka akan mengulas 5 karakter game yang terinspirasi dari atlet dunia.

1. Chrono - Free Fire

Cristiano Ronaldo Ce69e

Karakter Chrono terinspirasi dari pesepak bola Cristiano Ronaldo alias CR7. Karakter ini baru saja rilis pada akhir tahun 2020 lalu, dan langsung menjadi karakter yang paling populer digunakan oleh Survivor di seluruh dunia.

Karakter Chrono dibuat sangat mirip dengan wajah dan postur Ronaldo, gaya rambutnya, bahkan dilengkapi dengan nomor punggung 7 yang identik dengan pemain asal Portugal itu.

Cristiano Ronaldo mengaku bangga bisa hadir dalam game Free Fire, karena Chrono dibekali dengan kemampuan hebat seperti tembak-menembak dan punya perisai yang melindunginya dari berbagai serangan.

Kalau sudah terjun ke dalam arena Free Fire, atlet 34 tahun tersebut bahkan mengaku jika ia merasa seperti memiliki dunia sendiri.

"Rasanya luar biasa bangga memiliki karakter di game sekelas Free Fire, yang meniru saya dan memiliki sebuah dunia di dalam game, dibuat secara khusus untuk kolaborasi ini," imbuh Cristiano Ronaldo.

Dengan skill Time Turner, karakter Chrono dapat memblokir 600 damage musuh dan punya kecepatan gesit, lalu bisa menembak lawan saat berada di dalam medan gaya.

Sayangnya, jika mengintip Advance Server April 2021, Chrono bakal mendapatkan nerf besar-besaran pada segi movement speed, cooldown, termasuk juga durasi skill-nya.

2. Luqueta - Free Fire

Lucas Paqueta D9016

Sama seperti Ronaldo, karakter Luqueta juga terinspirasi dari seorang pesepakbola asal Brasil, Lucas Paqueta. Gelandang 23 tahun tersebut bermain untuk Olympique Lyon.

Lucas Paqueta adalah atlet sepak bola yang mendapatkan popularitasnya saat bermain untuk klub Brasil, Flamengo. Pada usia 19 tahun, Paqueta telah terpilih dalam skuad tim nasional Brasil untuk Piala Dunia 2018 loh!

Tentunya kesuksesan Paqueta di Flamengo dan Timnas Brasil menarik perhatian banyak klub sepak bola Eropa, namun akhirnya ia memilih bergabung dengan tim AC Milan di tahun 2019, lalu hijrah ke Olympique Lyon.

Jika kamu telah melihat karakter Luqueta di Free Fire, mungkin bisa dibilang wajah dan desain karakter itu sangatlah mirip dengan sosok Lucas Paqueta sendiri, dengan rambut pendek menyamping dan juga kumis tipis.

Luqueta terlebih dahulu hadir dalam game Free Fire pada Juli 2020 lalu. Ia dibekali skill bernama Hattrick yang bisa meningkatkan Maximum HP setiap kali ia melakukan kill.

Jika kamu bisa membunuh banyak musuh di early game, maka kamu dapat memainkan sisa pertandingan cukup dengan 235 HP saja. Tentu ini hal yang sangat bagus buat kamu yang suka bertarung dalam versi 1v1.

Karakter ini juga akan sangat bagus berduel dengan sniper, karena kebanyakan sniper memiliki 200 damage jika mendapatkan headshot, namun dengan ekstra HP yang Luqueta dapat, dia tidak akan langsung mati.

3. Bruno - Mobile Legends

ML Bruno Neymar 488da

Masih belum beranjak dari atlet sepak bola, ada karakter Bruno yang lagi-lagi terinspirasi dari pemain Timnas Brasil, Neymar da Silva.

Karakter Bruno sebagai Marksman dalam game Mobile Legends, memiliki perawakan yang nyaris mirip dengan Neymar. Rambut Bruno yang bergaya Mohawk, sempat jadi trademark Neymar saat ia masih di Santos.

Kedua, skin elite dari Bruno yang bernama Vanguard Elite, ia memakai nomor punggung 10 dengan baju berwarna kuning dan celana biru. Seperti yang kita tahu, jersey itu identik dengan kostum Timnas Brasil, dan Neymar memakai nomor 10 di Piala Dunia 2018.

Baru-baru ini, Bruno mendapat revamp atau penyesuaian skill. Bruno menjadi lebih kuat dan sempat menjadi andalan di Meta hyper carry, karena memiliki damage critical yang tinggi untuk melumpuhkan lawan dengan cepat.

Buat kamu yang mau belajar mengenai item build, emblem, serta battle spell Bruno, bisa langsung menyaksikan ajang MPL Indonesia Season 7, karena Bruno saat ini sudah jadi langganan pick sejumlah pro player loh!

4. Paquito - Mobile Legends

ML Paquito 96c39

Dari namanya saja, sudah jelas jika Paquito terinspirasi dari petinju legendaris, Manny Pacquiao. Demikian pula dengan skill milik Paquito tak jauh dari teknik bela diri tinju.

Pacquiao merupakan petinju pertama yang memenangkan gelar dunia untuk delapan kategori berat. Atlet asal Filipina itu juga menjadi yang pertama kali memenangkan kejuaraan di lima kelas berat yang berbeda.

Sebagai hero dengan role Fighter dalam game Mobile Legends, Paquito memiliki damage yang sangat besar, set skill yang mematikan dengan cooldown yang singkat.

Meski hero ini baru saja rilis di awal tahun 2021, namun Paquito dalam waktu dekat nampaknya akan mendapat skin fantastis, seperti terlihat dalam video teaser trailer Youtube Mobile Legends: Bang Bang.

5. Chou - Mobile Legends

ML Chou Bruce Lee 8bbe1

Chou merupakan karakter yang sudah cukup lama mewarnai Land of Dawn. Ia memiliki kemampuan kungfu, sehingga dipastikan hero ini terinspirasi dari pemain film dan sekaligus atlet bela diri jeet kune do, Bruce Lee.

Gaya bertarungnya yang tengil serta suara erangan saat menghajar musuh, sangat kuat dengan image Bruce Lee, legenda kungfu di era 80-an. Selain itu, jumpsuit kuning khas Bruce Lee juga masih melekat pada Chou.

Namun, kalau melihat skin King of Fighter, nampaknya karakter Chou juga mengambil inspirasi dari Tony Jaa, aktor dalam film Ong Bak. Film Thailand ini memang mengangkat genre action dan khas adegan pertarungan.

Ada tiga kelebihan yang dimiliki oleh Chou, yaitu damage-nya yang sakit banget, punya skill nge-blink, dan kekuatan yang bagus dalam bertahan atau menyerang, sehingga tanker satu ini sangat sulit untuk dibunuh.

Akhir Kata

Demikian 5 karakter game eSports yang terinspirasi dari atlet dunia, mulai dari pemain sepak bola hingga ahli bela diri.

Menurut kamu, siapa lagi atlet yang layak dibuatkan karakter dalam game eSports?

BACA JUGA

7 Artis Indonesia Paling Kaya, Hartanya Sampai Ratusan Miliar!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal