J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Istilah Dota 2 yang Wajib Diketahui Gamers Pemula

Minggu, 2 Mei 2021, 13:30 WIB
Pelajari 10 istilah Dota 2 ini biar kamu bisa asyik party bareng senior!

Tahukah kamu, game eSports Dota 2 kini dirancang makin ramah buat gamer pemula, dan tentu makin mudah untuk mempelajari game bergenre Multiplayer (Moba) tersebut.

Meski begitu, saat kamu party dengan pemain lama Dota 2, ada beberapa istilah unik yang bakal mereka sebutkan untuk memudahkan komunikasi bersama tim.

Makanya, kamu harus mengetahui lebih dahulu beberapa istilah tersebut agar bisa lancar party bareng 'senior'. Apa saja istilah game Dota 2 yang wajib diketahui pemula?

1. Creep

Creep Dota 2 E7a10

Creep adalah sebutan untuk Monster atau Minion yang akan muncul dari setiap Base (Dire & Radiant), yang akan keluar dari tiap Barrack yang berada di ujung Lane.

Creep secara otomatis akan maju dan mulai menyerang setiap musuh yang ada di dalam jangkauan serangnya. Creep mempunyai pola gerak tertentu yang sudah ditentukan.

2. Rax

Barrack Dota 2 2fb71

Rax atau Barrack adalah stuktur yang ada di dekat Ancient. Kalau Rax telah dihancurkan semuanya, maka kamu bisa merubah Minion atau Creep tim kamu menjadi Mega Creep.

Masing-masing lane memiliki dua barrack, yaitu Melee barrack dan Ranged barrack, dan bangunan ini baru bisa dihancurkan jika tim sudah berhasil menghancurkan tower tier 3.

3. BD

BD adalah singkatan dari 'Backdoor', yaitu istilah buat orang yang nge-hit Tower atau Barrack, tapi belum ada Minion atau Creep yang datang untuk membantu serangan.

Meskipun kamu menghancurkan bangunan musuh, baik tower, barrack, ataupun ancient, tapi tidak ada Creep, maka HP bangunan itu akan terus pulih. Bangunan bisa hancur jika dps yang dihasilkan hero sudah cukup besar.

4. Nuke atau Nuker

Nuke Dota 2 66acb

Jika game Moba lainnya hanya memiliki role yaitu Carry, Support dan Tank, namun Dota 2 memiliki role tambahan, yaitu Nuke, atau secara harfiah ialah singkatan dari Nuclear.

Nuke adalah istilah untuk ability hero yang mempunyai damage yang tinggi dan dapat digunakan cukup sering, karena cooldown yang relatif singkat dibanding role lainnya.

Nuker sendiri adalah istilah untuk hero yang mempuyai ability tersebut. Umumnya Nuker adalah hero intelligent yang mempunyai HP sedikit, tapi mempunyai damage yang besar.

5. Juke atau Juking

Juke merupakan gerakan mengecoh agar terlepas dari kejaran atau gank hero lawan. Bisa berputar-putar di antara pohon, atau pakai item dan menggocek ke kiri dan kanan.

Intinya, Juke dapat dilakukan dengan cara mengarahkan pergerakan hero secara acak, sehingga musuh tidak dapat memprediksi arah tujuan karakter yang kita kendalikan.

6. Deward

Biasanya kata Deward digunakan saat kamu atau anggota tim merasa musuh menaruh Ward di titik-titik tertentu. Ward berguna sebagai vision, sehingga kamu bisa melihat posisi atau gerakan musuh dari blind spot.

Kalau menemukan ward lawan, artinya kamu sedang dipantau oleh lawan. Meski begitu, kamu bisa menghancurkan ward ini dengan menaruh Sentry Ward di lokasi yang kira-kira ada Observer Ward atau Sentry Ward musuh.

7. Imba

Imba adalah singkatan dari kata 'Imbalance' yang artinya 'tidak seimbang'. Imba adalah kata yang ditujukan kepada hero musuh yang memiliki kekuatan jauh di atas hero lainnya.

Jika kamu menemui pemain yang skillnya tinggi dan kelihatan kalau heronya terlalu over power (OP), bahkan tidak ada hero dari tim kamu bisa berkutik melawan hero ini, maka situasi ini disebut sebagai Imba.

8. Safe Lane dan Hard Lane

Safe Hard Line Dota 2 3ceb3

Berbeda dari game Moba lainnya, dalam game Dota 2 terdapat lane yang biasanya berada di bawah buat Radiant, atau di atas buat Dire. Safe Lane ini biasanya digunakan para Carry yang ingin farming dengan cepat.

Kemudian, ada Hard Lane yang posisinya menyulitkan untuk farming. Posisi tower berada jauh dengan titik temu Creep, posisi ini rentan terkena gank oleh hero musuh yang bisa bersembunyi di pepohonan.

9. Recon

Recon adalah singkatan dari 'Reconnect' atau konek ulang. Recon yaitu situasi saat kamu keluar dari game, kemudian mencoba kembali masuk ke game. Biasanya recon ini terjadi saat masalah teknis dalam bermain.

Masalah teknis dalam game Dota 2 misalnya gangguan jaringan, nge-freeze atau lag pada game. Pemain yang mengalami masalah ini akan mengetik chat 'Recon' dengan tujuan agar player lain bisa menunggu ia kembali.

10. Pinoy

Pinoy Dota 2 929a0

Pinoy artinya 'Orang Filipina'. Namun bukan hanya itu, Pinoy dalam game Dota 2 berarti ejekan bagi orang Filipina. Karena dulu ada banyak pemain Filipina yang bermain noob.

Kadang, orang Filipina juga tetap mengetik dengan bahasa Filipina, walaupun mendapat tim dari negara lain, bahkan spam voice yang mengganggu, rage quit, lalu ia melimpahkan kesalahan pada player lain dan mereportnya.

Akhir Kata

Demikian 10 istilah yang wajib diketahui oleh para gamers pemula, saat pertama kali memainkan game eSports Dota 2.

Tentu masih banyak istilah lainnya, tapi 10 istilah di atas yang bakal sering kamu temui saat party dengan senior di awal debutmu.

Nah, jangan lupa juga untuk menyimak tips dan trik untuk bermain Dota 2 yang sudah Jaka rangkum di bawah ini:

133d86fa705dbc2394fdb65417e5c797
5 Trik Bermain DotA 2 Paling Dewa Ini Dijamin Membawamu Ke Kemenangan
Terdapat beberapa strategi dan trik yang memang wajib sekali kalian ingat dan terapkan jika ingin memenangkan suatu pertandingan. Apa saja trik yang dapat membawa kalian ke kemenangan di dalam game DotA 2? Berikut pembahasannya.
LIHAT ARTIKEL

BACA JUGA

Terungkap, Mafia di Bandara Soekarno-Hatta | Tinggal Bayar, Tak Perlu Karantina Covid-19!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Palung Terdalam di Dunia Tembus 10 KM, Ini Pengakuan Astronot yang Pernah ke Sana

5 Artis yang Berani Dobrak Standar Kecantikan Korea | Yakin Tanpa Oplas?

5 Instagram MOD APK Terbaru 2021, IG Story Sejernih di iPhone!

ARTIKEL TERKAIT
201c9f20bbb822db6522c805a5e229d7
10 Atlet eSport DotA dengan Gaji yang Super Fantastis
7be751efb3f574760ef7ef135d75dc76
10 Hero DotA 2 Dengan Level 25 Talent Terbaik
10263a6497d21ebbe24b75b3fbad9d13
4 Hero Penyihir yang Paling Disegani di DotA 2, Mana Jagoanmu?
45bd656c280a687cf2e32a3b33474b03
5 Gamer Profesional Cantik DotA 2 Ini Dijamin Bikin Cowok Klepek-Klepek
7adf57f97ce306bac93df21050410e3f
5 Hero DotA 2 Ini Punya Ultimate Skill yang Bikin Sakit Hati Lawannya
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal