Mathilda Super Laku di MPL, Ini 8 Hero Counter untuk Melawannya

Buat kamu penggemar kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7, tentu sudah familiar melihat pro player menggunakan Mathilda.

Mathilda merupakan hero Support yang sangat mengandalkan kecepatan gerak untuk membantu Core dalam pertarungan. Makanya, harus ada hero counter di kubu lawan jika tak ingin takluk dengan cepat.

Mathilda memiliki win rate yang cukup tinggi hingga pekan kedua MPL Indonesia Season 7, yaitu 78 persen, bahkan mengemas 7 kali kemenangan dari total 9 kali digunakan.

Hingga pekan kedua babak reguler season MPL ID Season 7, Mathilda sudah digunakan sebanyak 17 kali dari 34 match. Namun di pekan ketiga, ia lebih banyak kena banned karena pro player tidak mau ambil resiko.

Namun tenang saja, buat kamu yang mau party dan lawan terlebih dahulu melakukan pick pada Mathilda, kamu bisa memilih salah satu dari 8 hero counter Mathilda berikut ini.

Apa saja hero counter untuk Mathilda yang terlalu overpower di Land of Dawn? Berikut ulasan Jaka untuk Anda.

1. Khufra

ML Khufra 1 3e10b

Khufra adalah hero Tank yang paling cocok untuk mengantisipasi hero lincah seperti Mathilda. Khufra memiliki kemampuan durability yang baik dan dapat menahan serangan wisp dari skill 1 Mathilda.

Selain itu, Khufra juga memiliki kemampuan charge yang sangat cocok digunakan untuk mengincar Mathilda, kemudian menangkap hero Support/Assasin itu dengan cepat.

Setelah tertangkap, Khufra dapat menjaga pergerakannya dengan stun atau knock-up. Khufra juga punya kemampuan slow yang sangat tinggi, dan dapat menjadi peredam Soul Bloom dari Mathilda.

2. Chou

Chou ML 35f30

Sudah bukan rahasia lagi bahwa hero Fighter satu ini selalu digunakan sebagai counter untuk hero-hero lincah. Skill ultimate milik Chou sangat berguna untuk menghentikan pergerakan cepat dan menipu dari Mathilda.

Saat Mathilda tidak bisa bergerak beberapa detik, waktu tersebut bisa digunakan Chou untuk menghabisi langsung, atau menunggu rekan tim membantu menyerang Mathilda.

3. Claude

ML Claude 27502

Claude dikenal memiliki tingkat DPS yang sangat tinggi. Bahkan, hero Tank setebal apapun juga dapat disikat dengan cepat. Nggak heran, Claude akan sangat kesulitan untuk menghadapi Mathilda di early-game.

Namun, Claude memiliki skill Blazing Duet yang sangat efektif untuk menghasilkan DPS ke musuh di sekitar. Skill ini sangat efektif untuk menghajar Mathilda yang sedang mengaktifkan Circling Eagle di dekat Claude.

Selain itu, Claude juga dapat mengandalkan skill Art of Thievery untuk mengurangi gerak Mathilda yang lincah. Semakin lambat ia bergerak, Claude justru berkesempatan untuk menghasilkan DPS dengan jauh lebih besar.

4. Wanwan

ML Wanwan 93aae

Wanwan juga merupakan hero Marksman yang sangat gesit. Ia memiliki mekanisme meloncat usai memberi serangan. Skill itu membuatnya dengan mudah menghindari jarak serangan wisp dari Mathilda.

Selain itu, Wanwan juga punya kemampuan slow dari skill Swallow s Path. Hal itu efektif untuk meredam agresivitas dari Mathilda. Namun, Wanwan tetap berhati-hati untuk menghindari Soul Bloom dan Circling Eagle.

Sebenarnya, Wanwan dapat mengantisipasi Circling Eagle dengan mudah berkat skill ultimate Crossbow of Tang. Namun, untuk mengaktifkan skill ultimate itu perlu waktu.

5. Helcurt

ML Helcurt 1 45d6a

Helcurt adalah hero Assassin yang cukup kuat untuk melawan Mathilda. Pasalnya, Helcurt punya kemampuan slow dan silence.

Dengan kemampuan slow, Helcurt dapat meredam skill Soul Bloom dan lebih mudah menjangkau lawan, lalu kemampuan silence dapat meredam performa musuhnya yang sangat mengandalkan penggunaan skill.

Helcurt juga dilengkapi dengan skill Deadly Stinger yang dapat menghasilkan tingkat Burst Damage sangat tinggi. Mathilda yang memiliki tingkat pertahanan rendah dijamin akan sangat kesulitan untuk bertahan.

Selain itu, sudah tahu kan kalau Helcurt juga memiliki skill Dark Night Falls, menyebabkan hero musuh kehilangan vision. Kemampuan itu sangat berguna untuk mengunci dan meredam gaya serangan agresif Mathilda.

6. Terizla

ML Terizla 29bb9

Terizla memiliki kemampuan offensive yang sangat baik sebagai seorang Fighter. Dengan tingkat Burst Damage yang cukup tinggi, Terizla dijamin dapat menjadi salah satu Fighter yang berbahaya untuk Mathilda.

Jika menghadapi Mathilda, Terizla unggul karena memiliki beragam kemampuan crowd control. Ketiga skill aktif Terizla memiliki kemampuan slow yang sangat membantu untuk meredam pergerakan dan wisp.

Selain itu, Terizla juga memiliki skill Penalty Zone yang dapat dengan mudah menangkap Mathilda setelah terbang (akhir skill ultimate Circling Eagle). Saat tertangkap, Mathilda akan kesulitan untuk kabur dari Terizla.

7. Zhask

REKT Zhask B7838

Zhask adalah Hero Mage dengan tingkat Burst Damage tinggi. Zhask dibekali dengan kemampuan Nightmaric yang berguna untuk menyerang musuh dan efektif dari jarak jauh.

Saat menghadapi Mathilda, Nightmaric dapat memberi efek slow, yang berguna untuk meredam skill Soul Bloom. Selain itu, Nightmaric juga membuat wisp berpencar, sehingga akumulasinya menjadi lebih kecil.

Ketika Mathilda menggunakan Circlng Eagle, Zhask dapat berlindung di balik Nightmaric, dan tetap dapat menyerang Mathilda yang ada di sekitar Zhask. Meski damage-nya kecil, Nightmaric tetap memiliki daya rusak.

8. Ling

ML Ling 1 2bdc5

Ling merupakan Assassin yang sangat lincah. Pergerakannya terbilang sangat sulit untuk diprediksi, dan memiliki keunggulan tingkat mobilitas yang jauh di atas Mathilda.

Keunggulan tersebut juga diperkuat dengan kemampuan charge dari Ling yang terbilang sangat baik. Mathilda dijamin akan sangat kewalahan mengantisipasi serangan Ling.

Selain itu, Ling juga memiliki Burst Damage yang sangat tinggi. Hal itu cukup membuat Mathilda yang memiliki tingkat pertahanan rendah, dapat dieksekusi dengan mudah.

Ditambah lagi, Mathilda dijamin akan sangat kesulitan untuk mengincar Ling. Sebab, Ling memiliki skill ultimate Tempest of Blades yang dapat menjadi counter untuk kombo skill Soul Bloom dan Circling Eagle.

Akhir Kata

Itu tadi 8 hero counter yang dapat membuat Mathilda tidak berkutik. Sebagai referensi tambahan, gunakan item build yang mirip dengan pro player di MPL Indonesia.

Setelah ini, dijamin kamu nggak akan takut lagi jika Mathilda hadir di kubu lawan saat party Mobile Legends.

BACA JUGA

5 Kelakuan Aldi Taher yang Dianggap Cari Sensasi

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

8 Foto Kehidupan Hikikomori di Jepang, Gaya Hidup Terisolasi yang Mengkhawatirkan!

5 Orang Super Kaya yang Hidup Luar Biasa Hemat, Tak Peduli Gengsi!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal