J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Game PS1 yang Bisa Merusak Pikiran Anak, Bahaya Banget!

Jumat, 11 Des 2020, 13:00 WIB
Game PS1 memang seru dan bikin nostalgia. Tapi ternyata, ada beberapa game PS1 yang bisa merusak pikiran anak tahun 90an! Apa saja?

Anak kelahiran tahun 90-an pasti pernah merasakan sensasi bermain game di PlayStation 1. Konsol game ini memang sangat populer di jamannya.

Hingga saat ini, masih banyak orang yang memainkan game PS1 pada perangkat lain seperti PC, laptop, hingga HP Android. Kamu termasuk orang yang masih main game PS1?

Selain menawarkan keseruan yang bikin pemain rindu untuk memainkannya, ternyata tidak sedikit game PS1 yang malah bikin pikiran rusak, loh!

Ya, ada beberapa game PS1 yang merusak pikiran anak, entah karena mengerikan, absurd, atau lainnya. Penasaran? Cek selengkapnya di bawah ini, deh!

Game PS1 yang Mengacaukan Pikiran Anak 90-an

Meski kebanyakan game PlayStation 1 menyuguhkan gameplay yang sangat apik, ternyata banyak juga yang malah bikin pikiran kamu kacau, loh!

Nah, kali ini Jaka bakal mengulas deretan game PS1 yang bisa mengacaukan pikiran anak. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Resident Evil

Ps1 1 Custom F2c9c

Resident Evil menampilkan banyak jumpscare yang menakutkan. Salah satunya ketika eekor anjing ganas menerobos jendela dan menyerang pemain.

Adegan mengerikan dalam game ini terjadi di sebuah mansion yang terlihat aman, sehingga pemain tidak menyangka akan ada serangan dari seekor anjing.

Lebih mengerikan lagi, ketika kamu memutuskan untuk lari dari anjing tersebut, anjing yang lain akan segera muncul dari berbagai arah.

Skema kontrol dan kamera yang ditempatkan secara absurd membuat adegan ini semakin mengerikan dan sulit untuk ditaklukan. Dijamin jantungan!

2. LSD: Dream Emulator

Ps1 2 Custom 00f3a

Saat pertama kali mendengar LSD: Dream Emulator, kamu mungkin akan mengira game ini ada kaitannya dengan obat psikedelik. Padahal tidak.

Tapi, game rancangan Osamu Sato ini memang memberikan sensasi trippy kepada para pemain. Kamu akan menjelajahi alam mimpi yang berubah-ubah dan makin lama makin aneh.

Adegan opening menampilkan beberapa gambar kaleidoskop yang bergerak cepat mengikuti iringan musik. Adegan ini berhenti pada tulisan "In Linking, the Sapient Dream".

Bisa dibilang, LSD: Dream Emulator cukup mirip seperti game genre simulator, terutama yang lebih condong pada situasi horor dan surreal.

3. Valkyrie Profile

Ps1 3 Custom 48a4c

Valkyrie Profile merupakan salah satu game yang menampilkan karakter game yang terinspirasi dari mitologi kuno. Karakter tersebut bernama Valkyrie.

Meski tergolong unik, ada satu adegan yang cukup tragis di dalamnya. Adegan tersebut menampilkan seorang putri kerajaan yang berubah menjadi monster.

Perempuan cantik bernama Jelanda ini berubah karena dijebak dan diracuni oleh penasihatnya sendiri. Alhasil, pengawal di sekitarnya pun harus bernasib naas.

Untungnya, Jelanda masih bisa hidup kembali sebagai Einherjar yang biasa menemani Lenneth sebagai tokoh utama di Valkyrie Profile.

4. South Park

Ps1 4 Custom 2dbb8

South Park sebenarnya merupakan serial TV kartun yang fenomenal dan menuai pujian dari banyak orang. Popularitasnya membuat kartun ini dijadikan sebuah game.

Tapi, game yang diadaptasi dari film memang kebanyakan amburadul. Salah satunya adalah game yang diangkat dari serial kartun ini dengan nama yang sama, South Park.

South Park dikenal dengan gameplay yang aneh, dialog yang rasis, dan jalan cerita yang terlalu cheesy. Tidak heran jika game ini bisa merusak ingatan anak tahun 90-an!

Parahnya lagi, meski memiliki tampilan kartun yang menggemaskan, South Park versi serial TV maupun game ternyata dibuat khusus untuk orang dewasa!

5. Bubsy 3D

Ps1 5 Custom 46344

Bubsy 3D merupakan seri game terbaru dari franchise Bubsy. Game ini dirilis secara eksklusif untuk platform PlayStation 1 pada tahun 1996

Seperti namanya, game ini menggunakan grafis dengan model 3D. Sayangnya, meski terdengar seperti peningkatan versi, game ini justru mengalami penurunan kualitas.

Grafis 3D yang disajikan sangat burik dan bisa merusak mata para pemain Bahkan, kontrol, pengembangan karakter, dan gameplay-nya juga sangat mengenaskan.

Kecacatan ini membuat Bubsy 3D menjadi salah satu game paling membosankan. Tidak sedikit juga yang mencapnya sebagai game PS1 terburuk sepanjang masa.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 game PS1 yang bisa merusak pikiran anak. Bukan hanya karena gamenya mengerikan, tapi juga karena gamenya absurd, atau justru kelewat jelek.

Bahkan, ada juga game yang terlihat seperti animasi menggemaskan tapi ternyata dibuat untuk orang dewasa. Yang ini, sih, sudah pasti bisa mengacaukan pikiran para bocah!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Game Yang Terlalu Bagus F86fe
5 Game yang Terlalu Bagus Sampai Merusak Pasar, Bikin Kecanduan!
Kreator Yang Membenci Game Buatannya 46eac
5 Pencipta Game yang Benci Game Buatannya Sendiri, Terlalu Jelek?
8 Game Terburuk Sepanjang Sejarah Baru Semenit Langsung Uninstall 54532
8 Game Terburuk Sepanjang Sejarah, Baru Semenit Langsung Uninstall!
Tempat Rahasia Di Game Yang Seharusnya Tidak Ketahuan 8ca12
5 Tempat Rahasia di Game yang Seharusnya Tidak Ketahuan, Misterius!
Superhero Yang Layak Dibikin Game 73245
5 Superhero yang Harus Dibuat Game Sendiri, Dijamin Laku Keras!
Game Paling Seksi 57126
7 Game Paling Seksi yang Bikin Gagal Fokus, Bocil Dilarang Masuk!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal