J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Game yang Dilarang Karena Alasan Konyol dan Sepele, Padahal Seru!

Jumat, 18 Des 2020, 13:00 WIB
Beberapa game sangat dinanti kehadirannya oleh para game. Anehnya, beberapa game justru dilarang dipasarkan karena alasan sepele!

Kehadiran game biasanya sangat dinantikan oleh para gamer, terlebih jika game tersebut adalah lanjutan atau remake dari game terbaik yang pernah dirilis.

Tidak hanya itu, banyak juga game terbaru di berbagai konsol yang membuat gamer penasaran sehingga tidak sabar untuk menunggu perilisan game tersebut.

Ya, beberapa game memang sangat dinanti. Tapi, tidak sedikit juga game yang justru dilarang dipasarkan karena berbagai alasan, loh!

Anehnya, ada sejumlah game yang dilarang karena alasan sepele sampai bikin para gamer heran. Game apa saja, ya? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!

Game yang Dilarang Karena Alasan Konyol

Meski beberapa game dibuat untuk alasan hiburan, dan dianggap seru oleh para gamer, sayangnya beberapa pihak justru melarang game tersebut karena alasan konyol.

Biar nggak makin penasaran, kamu bisa simak ulasan mengenai game yang dilarang karena alasan konyol di bawah ini. Bikin gamer geleng-geleng kepala, deh!

1. The Darkness

Dila1 Custom D3b9c

The Darkness merupakan franchise game yang dikembangkan oleh Starbreeze Studios. Tingkat kesadisan dalam game ini terbilang cukup mengerikan.

Dalam game ini, pemain memiliki banyak opsi untuk membunuh musuh, mulai dari menusuk, mencabik, menembak, hingga menggabungan semuanya untuk kebiadaban yang maksimal.

Game genre FPS ini menampilkan efek gore yang sangat brutal. Tidak heran jika kemudian The Darkness versi Xbox 360 dilarang di Singapura.

Larangan ini mungkin bisa dibilang wajar. Hal yang janggalnya adalah Singapura mencabut larangan tersebut untuk versi PlayStation 3 dengan alasan yang tidak diketahui.

2. EA Sports MMA

Dila2 Custom D7835

Kalau alasan pelarangan game sebelumnya masih cukup masuk akal, tunggu sampai kamu tahu alasan game EA Sports MMA dilarang di Denmark.

Olahraga MMA sering disebut sebagai yang paling keras. Tapi, game genre fighting ini sempat dilarang bukan karena unsur kekerasan yang ditampilkan.

Game ini justru dilarang karena mempromosikan minuman energi. Pasalnya, Denmark melarang iklan minuman energi di negaranya karena dianggap bisa menyebabkan obesitas.

3. Pokemon

Dila3 Custom E2128

Pokemon bisa dibilang sebagai salah satu franchise game tersukses. Hingga saat ini, ada banyak seri game Pokemon terbaik yang bisa kamu mainkan.

Saat jutaan orang di dunia mengandrungi game ini karena gameplay yang seru dan karakter yang menggemaskan, Saudi Arabia justru melarang game ini di negaranya.

Alasannya, game Pokemon dituduh mengandung paham zionisme. Pertarungan antara Pokemon dinilai seperti mengadu hewan dan bertentangan dengan ajaran Islam.

4. PUBG Mobile

Dila4 Custom 3bfc6

Siapa, sih, yang tidak tahu game PUBG Mobile? Game ini memang sangat populer sampai disebut mencuri perhatian pelajar dan anak di bawah umur.

Seperti yang kamu tahu, PUBG Mobile merupakan salah satu game yang sempat dilarang di Indonesia, tepatnya dilarang di Provinsi Aceh karena dinilai haram.

Meski alasan ini kurang relevan, tapi ada alasan lain yang lebih tak masuk akal. Di India, game ini dilarang karena perseteruan negara tersebut dengan Tiongkok selaku distributornya.

5. Mortal Kombat 11

Dila5 Custom 01cec

Franchise game Mortal Kombat memang sangat terkenal dan banyak dimainkan. Tapi, seri Mortal Kombat 11 justru dilarang di beberapa negara, loh!

Di Indonesia, Ukraina, Tiongkok, dan Jepang, Mortal Kombat 11 sempat dilarang. Bahkan, game ini dilarang secara penuh dan tidak bisa diakses di berbagai platform di Tanah Air.

Alasannya karena terdapat simbol palu-arit yang diduga mempromosikan komunisme. Padahal, ini hanya bagian pada kostum salah satu karakter Mortal Kombat 11 saja, loh!

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 game yang dilarang karena alasan konyol dan sepele. Meski dibuat untuk hiburan, nyatanya banyak pihak yang menolak game-game tadi.

Beberapa game mendapat tuduhan yang kurang masuk akal. Padahal, game tersebut tidak bermaksud untuk melakukan hal yang ditudingkan. Duh, ada-ada saja!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Game Yang Terlalu Bagus F86fe
5 Game yang Terlalu Bagus Sampai Merusak Pasar, Bikin Kecanduan!
Karakter Game Paling Dibenci 6e6df
5 Karakter di Video Game yang Paling Dibenci, Cuma Bikin Emosi!
8 Game Terburuk Sepanjang Sejarah Baru Semenit Langsung Uninstall 54532
8 Game Terburuk Sepanjang Sejarah, Baru Semenit Langsung Uninstall!
Kelakuan Bodoh Jagoan Di Game 8bdf5
5 Kebodohan yang Sering Dilakukan Jagoan di Game, Minta Dimaki!
Superhero Yang Layak Dibikin Game 73245
5 Superhero yang Harus Dibuat Game Sendiri, Dijamin Laku Keras!
Game Paling Seksi 57126
7 Game Paling Seksi yang Bikin Gagal Fokus, Bocil Dilarang Masuk!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal