CEO RRQ Buka Suara soal Nasib Acil, Skylar, dan Status Lemon di MPL Season 7

Default

Kekalahan beruntun RRQ Hoshi membuat tim kini berada di zona merah, menghuni peringkat ketujuh dari delapan peserta MPL Indonesia Season 7. CEO Team RRQ, Andrian Pauline, akhirnya buka suara.

Dalam diskusi dengan Youtuber Brandon Kent, Andrian Pauline buka-bukaan terkait nasib Acil sebagai pelatih RRQ Hoshi, Skylar sebagai pemain baru di tim, dan Lemon yang tak kunjung bermain di MPL.

Sebagai sosok yang terbiasa melihat RRQ Hoshi berprestasi di kancah Mobile Legends nasional, Andrian Pauline atau akrab disapa Pak AP mengaku miris dengan situasi di MPL Indonesia Season 7 ini.

"Jujur aja nggak terbiasa. Biasanya kita nyari RRQ di klasemen bagian atas. Jujur nggak nyaman sih, anak-anak juga nggak nyaman, pelatih nggak nyaman, manajemen nggak nyaman, apalagi fansnya," ungkap Andrian.

Andrian Pauline 42512

"Cukup kaget sih. Kita tahu bakal ada turbulence, tapi nggak nyangka sampai segini. Beberapa fans bilang gini, kita tahu namanya tim itu naik turun, tapi turunnya nggak kayak gini juga kali," imbuhnya.

Jangan Salahkan Pelatih

Acil memang baru saja mengambil alih kursi kepelatihan RRQ Hoshi setelah ditinggalkan oleh juru taktik asal Singapura, James Chen. Namun, ini bukan kali pertama bagi Acil bekerja sama dengan R7 dan kawan-kawan.

Acil sudah pernah menjabat sebagai pelatih RRQ Hoshi di MPL Indonesia Season 4, dan berprestasi di kancah internasional. Maka, Andrian Pauline meminta fans agar tidak menyalahkan Acil atas kekalahan di MPL.

"Pelatih juga nggak bisa disalahin, karena RRQ punya pelatih pertama kali ya Acil, dan Acil itu runner up MPL Season 4 dan runner up M1, dikit lagi (juara). Kalau nggak kena comeback, juara dunia loh," tutur Andrian.

RRQ Acil 36e5b

"Kalau mau buka-bukaan, komunikasi pelatih sekarang sama yang dulu itu (James Chen), lebih intens yang sekarang. Kan sudah pakai bahasa Indonesia, mereka hang out bareng."

Di sisi lain, Andrian Pauline meminta anak asuhnya untuk mengevaluasi diri, karena memang ada pemain yang belum totalitas menghadapi MPL Indonesia Season 7.

"Sebenarnya ada beberapa orang yang merasa (MPL) ini masih belum serius, ini masalahnya, emang terjadi. Kalau misalnya enggak, ya nggak mungkin ada di peringkat tujuh sekarang."

"Saya bukannya belain Acil, anak-anak pun tahu kok, mereka sendiri pun sadar salahnya di mana. Acil juga berani gambling sama pemain muda, cuma nggak tahu kenapa masih belum nyatu," jelas Andrian lagi.

Skylar Kena Mental

RRQ Hoshi2 7fcc3

Sebagai salah satu roster baru di RRQ Hoshi, Skylar diharapkan bisa mendongkrak daya gedor tim yang baru saja ditinggalkan oleh Xinn. Namun, performa Skylar nampaknya belum sesuai dengan harapan penggemar.

Alhasil, akun media sosial Skylar menjadi pelampiasan oknum yang tidak terima atas kekalahan RRQ Hoshi di MPL ID S7. Andrian Pauline mengaku prihatin dengan kondisi ini.

"Skylar menurut saya paling kena mental. Mau nangis lihat (komentar Instagram), saya sampai nggak berani baca, saya yang tua ini takut baca komentar, ngeri, parah," sebutnya.

Andrian berharap Skylar tidak terlalu ambil pusing dengan komentar warganet dan tetap fokus latihan, seperti Alberttt yang lebih dulu menghadapi tekanan tersebut musim lalu.

"Cuma itu kan proses, kalau berkaca sama Alberttt dulu juga butuh waktu. Anaknya lebih pendiam, cuma kayaknya Alberttt tuh tipe yang ya sudah, aku main aja," ujar AP.

"Kalau Skylar kayaknya masih baca, dengerin kanan kiri. Nanti bukannya makin bener, malah bikin down diri sendiri," imbuhnya.

Lemon Masih Ada untuk RRQ

Andrian Pauline juga meluruskan status Lemon di RRQ Hoshi. Pemilik nama lengkap Muhammad Ikhsan itu tidak benar-benar rehat seperti Xinn, dan masih masuk list pemain di MPL Indonesia Season 7.

"Sebenarnya Lemon itu nggak pernah bilang dia nggak main season ini. Dia cuma bilang, awal season minta istirahat sebentar. Lemon masih ada dalam roster, ikut bikin konten."

"Kalau Xinn kan minta jangan dimasukin nama dia, dia gentle, ya sudah. Lemon tuh masih mau masuk, masih ada di ruangan latihan. Nggak tahu anak-anak baru rasanya dipelototin Lemon dari belakang," ujar AP.

RRQ Lemon 1 1eebb

Andrian Pauline juga menjelaskan alasan logis kenapa Lemon meminta untuk istirahat, sebab ia sudah membela RRQ non-stop sejak sebelum MPL Indonesia Season 1 bergulir di awal tahun 2018 lalu.

"Sebelum MPL Season 1 kan kita ada 18 turnamen, kita nggak pernah satu pun kalah, juara 1 terus. Kekalahan pertama RRQ O2, Tuturu, Lemon, dan kawan-kawan itu di MPL Season 1."

"Bukan dari MPL Season 1, jauh sebelumnya Lemon sudah main, dan nggak pernah stop. Terus sekarang dia bilang awal season mau istirahat sebentar, masa saya bilang harus main, kalau nggak gue pecat," tuntas AP.

Akhir Kata

RRQ Hoshi memang belum ada di performa terbaiknya selama menjalani MPL Indonesia Season 7. Namun, Andrian Pauline berharap jangan ada komentar toxic di media sosial.

Tetap dukung RRQ Hoshi, karena masih ada lima pekan tersisa untuk meraih poin dan mengamankan tiket ke babak playoff MPL Indonesia Season 7.

BACA JUGA

5 Kelakuan Aldi Taher yang Dianggap Cari Sensasi

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

8 Foto Kehidupan Hikikomori di Jepang, Gaya Hidup Terisolasi yang Mengkhawatirkan!

5 Orang Super Kaya yang Hidup Luar Biasa Hemat, Tak Peduli Gengsi!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal