5 Caster Perempuan Indonesia Terfavorit Saat Ini, Cantik-Cantik Semua!

Default

Salah satu daya tarik dari turnamen eSports sehingga banyak penonton di live streaming adalah karena hadirnya sosok caster. Ada caster laki-laki dan perempuan yang selalu meramaikan jalannya pertandingan.

Untuk caster perempuan, mereka bukan cuma cantik, tapi juga paham banget kalau sudah membahas jalannya pertandingan, baik Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, Valorant, Arena of Valor, dan sebagainya.

Kehadiran caster cantik tentunya membuat kita jadi lebih semangat saat menyaksikan tim favorit kita bertanding.

Berikut ini Jaka mengulas 5 caster cantik yang mewarnai industri eSports Indonesia.

1. Clara Mongstar

Clara Mongstar 59a85

Di urutan pertama caster cantik kebanggaan Indonesia, tentu saja ada Clara Kartikasari alias Clara 'Mongstar'. Ia selalu menemani kamu di akhir pekan, saat menyaksikan ajang Mobile Legends Professional League.

Namun, Clara Mongstar tak sekadar jago Mobile Legends. Cewek 27 tahun tersebut juga bisa menjadi caster dalam game Arena of Valor hingga Dota 2. Multitalenta banget!

Nggak cuma modal tampang loh, karir Clara Mongstar itu memang dibangun pelan-pelan dan konsisten. Pada tahun 2015, ia pertama kali terjun ke dunia eSports sebagai panitia sekaligus caster dalam turnamen Dota 2.

Clara Mongstar juga pernah memegang jabatan sebagai team manager Dota 2. Lalu, ia pernah menjadi manager team RRQ Dota 2 pada tahun 2016-2017. Totalitas banget kan.

2. Momo Chan

Momochan 91ba5

Ini dia rekan duet Clara Mongstar yang imut banget dan setia menemani kamu sebagai caster MPL, baik di kanal bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Pemilik nama lengkap Monica Mariska itu populer disapa Momo Chan.

Meski bertampang imut dengan gaya khas rambut pendek, tapi tahukah kamu kalau Momo Chan adalah caster kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990. Dengan kata lain, usia Momo Chan sekarang sudah mencapai 30 Tahun.

Makanya, Momo Chan merupakan salah satu caster senior yang sarat pengalaman. Selain aktif di ranah game Mobile Legends, Momo juga bisa menjadi caster untuk game CS:GO, Valorant, Outlast, Rules of Survival, PUBG Mobile, Overwatch, hingga Resident Evil.

3. OhBaby

OhBaby FF 98707

Buat kamu penggemar game eSports Free Fire, pastinya sudah tidak asing dengan caster cantik satu ini. Ia adalah Nadya Safura yang memiliki nickname OhBaby.

Wajahnya sudah malang melintang di kompetisi Free Fire sejak tahun 2018 lalu.

OhBaby nggak hanya aktif dalam memandu pertandingan Free Fire saja, melainkan juga menjadi pro player yang tergabung dengan tim eSports asal Bali, yaitu Island of Gods.

Perjalanan OhBaby di kancah Free Fire tak berhenti sampai situ. Ia juga membentuk tim Bewitch yang dihuni khusus gamers cewek, dan sudah menjuarai berbagai turnamen loh.

4. Jessica 'Jelly'

Jessica Jelly 73a53

Beralih ke scene kompetitif PUBG Mobile, ada satu sosok caster cantik yang mewarnai jalannya pertandingan PMPL Indonesia atau turnamen lainnya, yaitu Jessica 'Jelly' Azali.

Jelly memulai karir sebagai caster di tahun 2018 lalu. Selama kurang lebih tiga tahun ini, sudah banyak turnamen PUBGM bergengsi yang ia tekuni, mulai dari turnamen regional hingga kejuaraan dunia. Keren banget kan!

Salah satu alasan kenapa Jelly bisa terkenal sebagai caster, yaitu karena ia fasih dalam public speaking dan bahasa Inggris. Jelly bisa menyampaikan informasi dan poin penting dengan bahasa yang mudah.

5. Ravalda

Ravalda 83f4e

Wanita yang memiliki nama asli Tiara Evalda Febriaty ini awalnya merupakan seorang pro player Arena of Valor (AOV). Ravalda sempat bergabung dengan tim Belletron Esports dan menjuarai turnamen Princess Cup Season 1.

Setelah tidak lagi bersama Belletron, Ravalda bergabung dengan EVOS Esports sebagai support, kemudian hijrah ke tim tim Ladies Hertz Emot. Kala itu, timnya menjadi wakil Indonesia di kompetisi level internasional.

Karir Ravalda tidak terbatas hanya sebagai pro player saja. Dengan kemampuan bicara dan analisis pertandingan, ia pun merambah sebagai shoutcaster dalam turnamen ESL Championship dan juga Clash of Nations.

Dalam beberapa kesempatan, Ravalda juga sempat menjadi caster dalam turnamen Free Fire atau Call of Duty: Mobile. Sudah cantik, pernah mengharumkan nama Indonesia, tapi juga multitalenta. Dua jempol buat Ravalda.

Akhir Kata

Itu tadi 5 caster cantik asli Indonesia yang bikin kita tambah semangat buat menonton turnamen eSports. Ada yang mengawali karir sebagai pro player, namun ada juga sosok yang langsung terjun sebagai shoutcaster.

Semoga setelah ini makin banyak caster game eSports yang nggak cuma bermodal wajah cantik, namun juga memiliki kualitas sebagai pemandu jalannya turnamen eSports.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia Paling Kaya, Hartanya Sampai Ratusan Miliar!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal