Gak Kalah dari Atlet eSport Asli, 5 Atlet Sepak Bola Indonesia ini Jago Main PUBG!

Meskipun sepanjang tahun 2020 tidak ada turnamen sepak bola resmi di Indonesia, ternyata atlet bola Indonesia memiliki kegiatan lain untuk mengisi waktu luang, geng. Sekarang mereka mulai mengasah bakat mereka di bidang game online!

Salah satu game yang paling digemari pemain bola adalah PUBG Mobile sebab gim ini bisa dilakukan secara tim maupun individu, mirip seperti bola.

Menariknya, ada 5 atlet bola Indonesia yang dikenal jago banget main PUBG Mobile, dan mereka seringkali diundang dalam event eSports karena sudah memiliki nama besar.

Bahkan, ada salah satu pemain jebolan Tim Nasional Indonesia yang hampir saja memulai karir jadi atlet eSports. Siapa ya kira-kira?

Ini dia 5 atlet sepak bola yang jago banget main PUBG Mobile yang berhasil Jaka temukan!

1. Hamka Hamzah

Hamka Hamzah 67099

Hamka Hamzah, Kapten Persita Tangerang, ternyata gemaran memainkan PUBG Mobile untuk ia bisa mengisi waktu akibat kekosongan kompetisi sepak bola.

"Sampai sekarang (masih main), karena banyak pemain bola yang main PUBG juga, tapi nggak bisa jadi pemain pro, cuma buat mengisi waktu aja," kata Hamka Hamzah.

Apalagi kalau sudah memasuki bulan Ramadan, Hamka Hamzah mengatakan ia makin suka main PUBGM sembari ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

"Saya bermain itu sudah dari season 2, saat saya di Palembang. PUBG ini enak gitu. Pas saya bermain memasuki bulan suci ramadan 2018. Game itu kalau nunggu Chicken Dinner sampai 30 menit, ini asik untuk ngabuburit."

Sebagai sosok yang juga aktif membuat konten di YouTube, Hamka Hamzah kerap merekam momen-momen ia bermain game PUBG Mobile, baik saat menghadapi sesama pemain bola atau bahkan pro player eSports.

2. Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi

Bagas Kaffa Bagus Kahfi 3e420

Atlet bola kembar asal Indonesia, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi mengaku juga gemar memainkan game eSports PUBG Mobile.

Terpisah tempat karena sementara Bagus Kahfi menetap di Inggris untuk pemulihan cedera dan Bagas Kaffa menetap di Indonesia, mereka berdua bertemu kangen lewat game eSports PUBG Mobile.

"Saya masih main PUBG buat mengisi waktu luang. Rasanya senang sih, namanya juga game kan buat senang-senang saja, saya tidak ada tujuan lain. Beda kalau buat gamer kan bisa jadi profesi," kata Bagas Kaffa.

"Main game itu tergantung kita saja. Kalau saya main PUBG sehari semalam ya kondisi fisiknya pasti turun. Kalau senormalnya saja untuk rekreasi atau hiburan, nggak masalah," ungkap bek Timnas Indonesia U-22 tersebut.

Berkat 'latihan intensif' mereka, Bagus Kahfi mengatakan jika ia sudah cukup ahli dalam memainkan game PUBG Mobile. Padahal saat ini pemain 19 tahun itu seharus banyak berlatih sepak bola karena ia dikontrak tim FC Utrecht di Eropa.

"Saya minat sudah lama main PUBG Mobile ini, soalnya saya sudah sampai tier tertinggi," ungkap Bagus Kahfi beberapa waktu lalu.

Bahkan, sebagai pesepakbola kembar, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi mengaku adalah fans dari pemain PUBGM kembar milik Bigetron Red Aliens: Bagas 'Zuxxy' dan Bagus 'Luxxy'.

3. Leonard Tupamahu

Leonard Tupamahu Df713

Leonard Tupamahu juga mengatasi rasa bosan ketika pandemi Covid-19 dengan memainkan game _online _PUBG Mobile.

Malam hari setelah sibuk latihan, pemain sepak bola dari klub Bali United ini sering meluangkan waktu untuk bermain PUBG Mobile bersama rekannya.

"Kalau malam main PUBG online bareng pemain-pemain Liga 1 yang lain," tutur Leo.

Tak hanya main untuk iseng, Leonard juga ikut serta dalam turnamen eSports PUBG Mobile. Pesepakbola 37 tahun itu mengaku optimis dengan kemampuannya dan berencana untuk memenangkan kompetisi.

"Yang penting kan ada hadiahnya, kalau kosong buat apa, setiap hari saya juga main PUBG. Lumayan buat hiburan ini, biar fresh otaknya, buat happy-happy," tutur Leonard.

4. Ernando Ari Sutaryadi

Ernando Ari 5a194

Absen karena pemulihan cedera dan terhentinya Liga 1, kiper muda Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi mengaku ingin mencoba menjadi atlet eSports.

Atlet berusia 19 tahun ini mulai mencoba game eSports PUBG Mobile dan Mobile Legends, dan mengambil pelajaran dari kedua game tersebut, karena selaras dengan sepak bola.

"Saya sudah lama main PUBG dan MLBB, tapi lebih sering PUBG sih biasanya. Game itu menarik karena mainnya secara tim, mirip seperti main sepak bola, harus bekerja sama agar bisa menang," unjar Ernando Ari.

Tak tanggung-tanggung, kiper kelahiran Semarang itu mengaku sempat berpikir untuk pindah haluan menjadi atlet eSports karena ia sering memenangkan turnamen game selama pandemi ini.

"Sempat kepikiran jadi atlet eSports saja, soalnya kan liga belum jelas. Saya juga masih proses penyembuhan cedera. Sempat juga ikut-ikutan turnamen (game mobile), dan alhamdulillah selalu juara," tambahnya.

Akhir Kata

Itu tadi 5 atlet sepak bola yang juga jago main game PUBG Mobile, bahkan ada yang hampir jadi atlet eSports, loh!

Kamu sendiri gimana, geng, tertarik nggak jadi atlet eSports? Yuk, manfaatkan banyak waktu luang saat pandemi untuk latihan!

BACA JUGA

Mengenal Pak Dadang, Pecatur Indonesia yang Kalahkan Gamer Catur Dunia

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

7 Artis Indonesia yang Nikah Dengan Kru TV | Mas Pur Hingga Menteri

10 Fakta Ini Bakal Mengubah Pandanganmu Tentang Afrika, Udah Modern!

7 Anak Artis Indonesia yang Punya Banyak Haters, Iri Bilang Bos!

ARTIKEL TERKAIT
Klub Sepak Bola Profesional Dengan Divisi Esports 95179
10 Klub Sepak Bola Profesional Ini Bentuk Divisi Esports, Ikut Tren Abis!
Pemain Sepak Bola Dunia Yang Terjun Ke Dunia Esports Banner 4772a
5 Pemain Sepak Bola Dunia yang Terjun ke Dunia Game, Bikin Tim Esports!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Pro Player Indonesia Yang Mirip Artis Korea 9c018
5 Pro Player Indonesia yang Mirip Artis Korea, Bikin Gagal Fokus!
Transfer Pro Player 82836
7 Transfer Pro Player Paling Mengejutkan, Pindah ke Tim Rival!
Tags Terkait: Game Online Indonesia
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal