5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!

Default

Berkarier di dunia esports Indonesia membutuhkan kemampuan dan komitmen besar. Tidak heran, banyak atlet esports yang berjuang keras untuk berada di dalamnya.

Perjuangan mereka tidak sia-sia. Berkat potensi dan tekad yang dimiliki, mereka berhasil menjadi pemain profesional hingga namanya dikenal seperti sekarang.

Bahkan, tidak hanya terkenal di Indonesia, nama mereka juga mulai mendunia dan menjadi salah satu nama pemain yang mengerikan bagi tim rival luar negeri.

Nah, kali ini Jaka bakal mengulas deretan atlet esports Indonesia yang diakui dunia. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Rizky Faidan (PES)

Rizky Faidan C9f6b

Nama Rizky Faidan semakin dikenal luas setelah menjuarai PES League Asia 2019 dan menjadi runner up PES League 2019 World Finals di Inggris.

Ia juga melebarkan sayap ke Liga Thailand dan memperkuat tim Buriram United Esports. Hasilnya, ia sukses membawa timnya keluar sebagai juara Thai e-League Pro 2020.

Sementara di Indonesia, ia sempat berseragam PSS Sleman di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020. Kompetisi eSports ini diikuti oleh sepuluh tim sepak bola Liga 1.

Pemain PES Indonesia yang mendunia ini berhasil membawa PSS Sleman menjuarai Indonesian Football e-League (IFeL) 2020. Salut!

2. Oura (Mobile Legends)

Ouraa 73e08

Sebelum memutuskan untuk pensiun dari dunia kompetitif, Oura berhasil mencetak segudang prestasi, misalnya membawa tim EVOS menjuarai MPL Season 4 lalu.

Pro player yang sering pamer foto pasangan ini juga berhasil membawa tim macan putih menjadi yang terkuat di dunia dengan memenangkan M1 World Championship.

Kerennya lagi, dalam turnamen Mobile Legends tingkat dunia tersebut, Oura bahkan menjadi pemain terbaik dan mendapat gelar MVP M1.

Oura juga masuk dalam jajaran pemain Timnas yang mampu membawa medali perak di ajang SEA Game. Selama berkarier, ia mendapat 2 piala di ajang tertinggi dan 1 medali perak.

3. BnTeT (CS:GO)

BnTeT 5db6c

Hansel Ferdinand alias BnTeT adalah pemain CS:GO Indonesia yang sukses di luar negeri, bahkan pemain yang pernah membela NXL dan Recca Esports ini sudah meraih banyak trofi.

Setidaknya, pro player Indonesia dengan penghasilan tertinggi ini berhasil memenangkan kurang lebih 32 turnamen nasional maupun internasional di ranah CS:GO.

Ia juga kerap meraih gelar MVP pada pertandingan yang diikutinya. Misalnya, ia sempat membawa tim Tyloo menjuarai ajang eXTREMESLAND Asia 2019 dan meraih titel MVP.

4. inYourdreaM (Dota 2)

InYourdreaM 9e4d5

Pada 2016, inYourdreaM bergabung dengan tim pertamanya, The Prime, hingga timnya menempati posisi ke 3-4 Boston Major 2016: Southeast Asia Open Qualifier.

Kariernya di dunia esports Dota 2 memang cemerlang. Tidak hanya memperkuat tim Indonesia, ia bahkan menarik perhatian tim-tim luar mulai dari Fnatic, hingga kini memperkuat T1.

InYourDream juga jadi pemain Dota 2 terbaik Indonesia pertama yang berlaga di ajang terbesar Dota 2, yaitu The International 2018 meski hanya sampai babak kualifikasi.

5. Zuxxy (PUBG Mobile)

Zuxxy Ac2ca

Zuxxy adalah pro player PUBG Mobile dari tim Bigetron Red Aliens. Tim ini merupakan pemegang gelar juara dunia pada PMCO Fall Split Global Final 2019.

Meskipun timnya gagal meraih kemenangan di ajang PMGC 2020 kemarin, pro player Indonesia dengan subscriber terbanyak ini tetap lancar berkarier.

Saudara kembar dari Luxxy ini sering ditakuti lawan karena kemampuannya yang dinilai di atas rata-rata. Tidak heran, ia begitu terkenal di kalangan gamer PUBG.

Bahkan, pemain dengan nama asli Made Bagas Pramudita ini menyabet gelar bergengsi Esports Mobile Player of the Year pada ajang Esports Awards 2020.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 pro player Indonesia yang diakui dunia. Kemampuan dan tekad yang besar membuat nama mereka semakin di kenal, bahkan hingga ke luar negeri.

Mereka bahkan mendapat penghargaan bergengsi di dunia internasional. Bakat mereka pun semakin mengharumkan nama Indonesia. Indo Pride!

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

Simak juga beberapa artikel menarik lainnya dari Jalan Tikus berikut ini:

15 Situs Penghasil Uang Tercepat dan Terpercaya, Auto Kaya!

6 Aktris Indonesia Keturunan Jepang | Cantiknya Kawaii!

25 Film Psikopat Terbaik dan Tersadis 2021 Wajib Tonton, Bikin Insomnia!

Cara Daftar & Aktivasi m-Banking BCA Tanpa ke ATM, Aman & Cepat!

ARTIKEL TERKAIT
Mpl Id Season 7 6105f
Daftar Roster Semua Tim MPL ID Season 7, RRQ Hoshi Tanpa XIN?
Pro Player Yang Ketahuan Curang Saat Turnamen B609c
5 Pro Player yang Ketahuan Nge-Cheat Saat Turnamen, Tobat Bang Jago!
Rrq Rrq 07631
RRQ Masuk 10 Besar Tim Esports Terpopuler di Dunia, GGWP!
Game Esports Terpopuler 60d8b
7 Game Esports Terpopuler di Dunia, Prizepool Ratusan Miliar!
Pro Player Bagikan Foto Denganpasangan A3835
5 Pro Player yang Sering Pamer Foto dengan Pasangan, Bikin Iri!
Pro Player Indonesia Dengan Penghasilan Tertinggi 696e5
7 Pro Player Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi, Sampai Miliaran!
Tags Terkait: esports
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal