4 Atlet Bulutangkis Nasional yang Jago Main PUBG Mobile hingga Mobile Legends

Salah satu cabang olahraga yang sering memberikan prestasi untuk Indonesia ialah bulutangkis. Hal ini sesuai dengan intensitas latihan mereka yang tinggi di setiap harinya.

Namun, meski atlet bulutangkis nasional memiliki jadwal yang padat, bahkan ada masa di mana mereka ikut turnamen setiap pekan, tapi beberapa dari pemain juga bisa meluangkan waktu untuk bermain game.

Adapun game yang sering mereka mainkan ialah game eSports PUBG Mobile hingga Mobile Legends. Ada pula game eFootball FIFA yang memang disediakan di Pelatnas.

Lantas, siapa saja atlet bulutangkis nasional yang jago main game eSports? Berikut Jaka hadirkan ulasan selengkapnya.

1. Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya Esports E2d22

Di urutan pertama, ada nama pebulutangkis nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pebulutangkis spesialis ganda putra itu mengaku sering main game Mobile Legends, terlebih sejak pandemi Covid-19 dan ia lebih banyak menghabiskan waktu buat karantina.

Fakta ini terungkap saat Kevin Sanjaya berkunjung ke kediaman Vidi Aldiano dan membuat konten Youtube. Rupanya, Vidi mengenal Kevin Sanjaya karena keduanya sering main bareng (mabar) Mobile Legends.

"Gue tuh jago support, dia (Kevin) itu core, Ling jago, Lesley. Dia jago banget menurut gue, rankingnya lebih tinggi dari gue, dia sudah mythical glory," ungkap Vidi Aldiano.

Tak tanggung-tanggung, Vidi Aldiano juga bertanya pada Kevin Sanjaya, apakah ia punya keinginan untuk menjadi pro player jika gajinya lebih tinggi. Namun, pasangan Marcus Gideon itu dengan tegas menolak.

"Jangan dong, di badminton aja, tetap jadi atlet badminton. Nggak bisa gue jadi atlet eSports, belum sejago itu soalnya, kalau sama pro player gue dibego-begoin doang," ungkap pebulutangkis Kevin Sanjaya.

2. Jonatan Christie

Jonatan Christie Esports A26b4

Salah satu atlet bulutangkis tunggal putra terbaik dunia, Jonatan Christie juga sempat mengaku gemar memainkan game eSports, mulai Mobile Legends hingga PUBG Mobile.

Pebulutangkis 23 tahun itu mulai ketagihan main game sejak pandemi Covid-19, yang memaksanya harus karantina mandiri di lokasi Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

"Untungnya sekarang ada game online. Saya main Mobile Legends, PUBG main, PES juga sebenarnya main, FIFA juga main. Saya paling suka FIFA sih," ucap Jonatan Christie.

Jonatan Christie juga mengaku sebagai fans berat Team RRQ. Kekasih dari Shanju eks JKT48 itu turut merayakan saat Lemon dkk menjadi juara MPL Indonesia season 5, dan MPL Invitational - 4 Nation Cup 2020 lalu.

Bak gayung bersambut, CEO Team RRQ, Andrian Pauline juga mengaku salut dengan kepribadian Jonatan Christie, yang dikenal rendah hati dan jadi inspirasi anak muda.

"Saya berharap atlet eSports banyak yang punya pemikiran seperti Jonatan Christie. Salut," ungkap CEO RRQ, Andrian Pauline.

3. Praveen Jordan

Praveen Jordan Esports D0f59

Setelah meraih medali emas di ajang All England 2020 lalu, pebulutangkis ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan harus karantina dan ia banyak menghabiskan waktu bermain game.

Meski tidak secara spesifik menyebutkan game apa yang ia mainkan, tapi Praveen cukup dekat dengan atlet bulutangkis lain, seperti Kevin Sanjaya dan Jonatan Christie, dan tentunya sering main bareng (mabar).

"Di kamar selama isolasi sih saya nggak ngapa-ngapain, paling telepon keluarga atau main game, sama olahraga sendiri aja biar tetap fit badannya," sebut Praveen Jordan.

4. Rinov Rivaldy

Rinov Rivaldy Esports Fbf09

Sama seperti Praveen Jordan, Rinov Rivaldy ialah salah satu atlet bulutangkis yang jadi spesialis ganda campuran. Kegemaran mereka pun sama, yaitu bermain game.

"Saya suka main game, libur juga kadang jalan-jalan atau main game saja. Kalau game kesukaan saya ada PUBG Mobile dan game komputer (PC)," kata atlet 21 tahun tersebut.

Akhir Kata

Ternyata, nggak cuma jago di lapangan dan langganan meraih medali emas, ada juga sejumlah atlet bulutangkis nasional yang jago memainkan game eSports kekinian.

Menurut kamu, apakah pebulitangkis Kevin Sanjaya, Jonatan Christie, Praveen Jordan dan Rinov Rivaldy cocok buat meramaikan industri eSports di Indonesia?

BACA JUGA

5 Artis Indonesia yang Lebih Tinggi dari Suaminya | Kelewat Semampai!

Daftar dan Cara Menukar Kode Redeem FF Terbaru April 2021 | 100% Works!

5 Laut yang Paling Berbahaya di Dunia | Iklimnya Gak Ketebak!

10 Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik 2021, Ringan & Banyak Fitur!

Fosil Berusia 1 Miliar Tahun Ditemukan | Nenek Moyang Makhuk Hidup?

ARTIKEL TERKAIT
Cover Kevin Sanjaya 3c0ff 726b7
Gak Hanya Jago Bulu Tangkis, Kevin Sanjaya Juga Jago Banget Main Mobile Legends!
Cosplay Pubg Paling Unik Dan Kreatif Banner A6524
10 Cosplay PUBG Paling Unik dan Kreatif, Bikin Melongo!
Game Paling Banyak Ditonton Youtube Banner Da782
10 Game Paling Banyak Ditonton di Youtube | No. 1 Bukan PUBG
3b3db8c0fa7fa2bdd39c69da21ead5bc
 Jangan Dipakai! 5 Hero Mobile Legends Ini Tidak Bisa Melarikan Diri Saat dikepung Lawan
Aplikasi Cheat Mobile Legends 3e322
15 Aplikasi Cheat Mobile Legends Paling Ampuh 2021, Wajib Coba!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal