Apa Arti Booyah di Free Fire? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Default

Bagi kalian yang sering banget main game Free Fire, pasti udah nggak asing dengan kata Booyah. Tapi, tahukah kamu apa arti Booyah sebenarnya?

Di artikel ini, Jaka akan menjelaskan apa arti Booyah di game Free Fire atau FF secara lengkap dengan penjelasannya, geng.

Kalau kamu penasaran apa artinya, langsung aja simak secara lengkap arti dari kata Booyah di game FF tersebut di bawah ini.

Mengenai Kata Booyah di Free Fire

Apa Arti Booyah Free Fire Aa034

Game FPS Free Fire memang seru banget dimainkan karena grafisnya yang HD dan gameplaynya yang menantang. Ditambah lagi, ada banyak skin Free Fire yang menarik!

Kamu dapat main solo ataupun squad bersama teman-teman di game ini. Kalau kamu sering banget main squad, nggak ada salahnya kamu menggunakan nama squad Free Fire yang keren, geng!

Pada dasarnya, di game ini kamu harus bertahan hidup melawan 50 orang di sebuah map yang luas. Untuk itu, kamu perlu mencari berbagai macam senjata dan peralatan lainnya yang bisa melindungimu dari bahaya.

Setiap beberapa menit, map di peta akan semakin dibatasi sehingga membuatnya semakin kecil dan peluang bertemu dengan player lain semakin besar.

Kalau sudah begitu, maka kamu sudah harus siap-siap tempur, geng! Apabila kamu berhasil menjadi satu-satunya yang selamat, maka kamu akan mendapat Booyah di akhir permainan.

Kalau di game PUBG ada chicken dinner, maka di Free Fire ada Booyah. Penasaran apa arti Booyah? Yuk, simak arti Booyah menurut berbagai macam sumber berikut.

Apa Arti Booyah Menurut Kamus

Ini dia arti Booyah menurut kamus online Merriam-Webster. Arti Booyah dari kamus ini adalah asal-usul kata Booyah sebenarnya yang digunakan secara konteks umum di luar game Free Fire.

Booyah adalah kata interjection yang berarti ungkapan yang muncul secara tiba-tiba sebagai reaksi spontan ataupun mengungkapkan perasaan.

Kata Booyah sendiri digunakan untuk mengekspresikan kemenangan atau kegembiraan. Contohnya seperti, Booyah! ia berkata pada dirinya sendiri ketika melakukan sesuatu yang benar.

Artinya sangat sederhana, bukan? Nggak heran bahwa kata Booyah dijadikan sebagai ekspresi kemenangan di game Garena Free Fire.

Selain itu, jauh sebelum adanya game Free Fire, rupanya kata Booyah sudah cukup populer mengingat kata ini berasal dari lirik lagu Jump di tahun 1992.

Apa Arti Booyah Menurut Urban Dictionary

Selain dari kamus, ada juga arti Booyah menurut Urban Dictionary. Bagi yang belum tahu, Urban Dictionary adalah kamus online yang berisi berbagai macam slang modern. Berikut artinya.

An exclamatory statement, often said when someone is extremely overjoyed. Often people do a hand movement simultaneously as they say 'Booyah'(clenching fist and thrusting their elbow downward vertically)

I got an A on my chem final. Booyah!

Menurut Urban Dictionary, Booyah berarti pernyataan seruan, sering diucapkan saat seseorang sangat gembira. Seringkali orang melakukan gerakan tangan secara bersamaan sambil mengucapkan 'Booyah' (mengepalkan tangan dan mendorong siku ke bawah secara vertikal)

Contohnya, Aku mendapatkan nilai A di ulangan kimia. Booyah!

Selain itu, ada juga versi lain arti Booyah menurut Urban Dictionary, seperti pengganti kata "Oh Yeah", "In Your Face!", dan "Here We Go!" yang pada dasarnya mengekspresikan kemenangan.

Bahkan, ada salah satu definisi Booyah di Urban Dictionary yang menganggap bahwa Booyah adalah kata yang digunakan untuk mengejek musuh, geng.

Kesimpulan Apa Arti Booyah di Free Fire (FF)

Dari beragam definisi arti Booyah di atas, dapat disimpulkan bahwa Booyah sebenarnya adalah kata yang digunakan untuk mengekspresikan kemenangan dan perasaan senang.

Kalau di Bahasa Indonesia, mungkin kita lebih familiar dengan kata "Mantul", "Wow", "Hebat" dan lainnya. Nah, begitulah kira-kira arti Booyah dalam percakapan.

Di game Free Fire, kata Booyah digunakan saat kita berhasil menang dengan menjadi orang terakhir yang hidup ataupun bisa juga digunakan saat ngekill musuh yang menyebalkan!

Layaknya game online multiplayer pada umumnya, Free Fire juga nggak luput dari sebagian orang yang toxic atau bahkan menggunakan cheat Free Fire.

Kalau kamu menemukan orang yang seperti itu dan berhasil membunuhnya tanpa cheat, nggak usah ragu untuk mengetik Booyah di chat, geng! Kamu pantas mendapatkannya.

Akhir Kata

Itulah apa arti Booyah menurut kamus dan kesimpulannya, geng. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mengetahui makna dari kata yang terpampang saat memenangkan game battle royale FF.

Baca artikel mengenai Game atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 11 2d15f
Kode Reedem Genshin Impact Oktober 2021 dan Cara Menukarnya
Kode Redeem Mobile Legends Yang Belum Digunakan April 2021 Bisa Dapat Skin Gratis 81017
Kode Redeem Mobile Legends yang Belum Digunakan Update Desember 2021, Bisa Dapat Skin Gratis!
Game Multiplayer Android Terbaik Banner 57a3d
10 Game Multiplayer Android Terbaik untuk Temani Ngabuburit
Game Online Terbaru 2020 Banner 81e03
15 Game Online Terbaru 2020 Android & PC, Seru Buat Mabar!
League Of Legends Wild Rift Mobile 91787
Cara Download League of Legends Mobile Wild Rift, Lebih Bagus dari ML?
Cara Main Lol Wild Rift Banner 1993c
Cara Main LoL Wild Rift, League of Legends Akhirnya Ada di Mobile!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal