5 Selebrasi Ikonik di Ajang MPL Indonesia | Bikin Geleng-Geleng Kepala!

Default

Dalam sebuah kompetisi, pihak pemenang umumnya kerap melakukan selebrasi atau perayaan, termasuk di ajang MPL Indonesia.

Hingga kini MPL Indonesia Season 7 telah selesai untuk fase regular season, muncul selebrasi-selebrasi unik dari sejumlah tim.

Mau tahu apa saja selebrasi-selebrasi ikonik yang muncul di sepanjang MPL Indonesia? Berikut rangkuman Jaka untuk Anda.

1. Selebrasi Mandi Kucing

BTR Rippo 89c4b

Selebrasi mandi kucing dilakukan oleh Rippo, saat Bigetron Alpha berhasil menaklukkan tim kuat EVOS Legend di pekan ketujuh MPL Indonesia Season 7, dengan skor tipis 2-1.

BTR Rippo 'menyenggol' EVOS Legend yang berlogo Macan Putih, tapi saat tim kalah sering diejek sebagai kucing. Saat Rippo disorot kamera, ia beraksi seperti kucing yang tengah menjilat-jilat lengannya.

Namun, pihak EVOS nampaknya tidak mau 'baper' dengan selebrasi tersebut. Pasalnya, BTR Rippo memang dikenal tengil dan sering membuat selebrasi nyeleneh, mulai dari aksi sulap jari, hingga tos dengan tangan sendiri.

2. Selebrasi Recall Baris

Recall Baris RRQ 69d23

Masih di pekan ketujuh MPL ID Season 7, ada selebrasi recall baris-berbaris yang dilakukan oleh RRQ Hoshi, saat berhasil menaklukkan perlawanan dari Alter Ego.

RRQ Hoshi berhasil mem-pick off seluruh pemain Alter Ego hingga menyisakan satu pemain saja di base, yaitu LeoMurphy. Maka dari itu, kemenangan sudah di depan mata.

Para pemain RRQ yaitu Alberttt, R7, Skylar, Vyn dan Psychoo pun melakukan taunting berupa recall di depan mid base milik Alter Ego, mereka nampak seperti sedang latihan baris-berbaris.

Bukannya kesal, AE LeoMurphy yang dari tim lawan bahkan mengaku jika ia sempat ingin ikut baris-berbaris bersama pemain RRQ Hoshi. Kocak, ya?

3. Selebrasi Cuek Bebek

Selebrasi Lemon Cuek 5533d

Kembali membahas selebrasi RRQ Hoshi, tim yang menjuarai kompetisi MPL ID Season 6 lalu. Di partai final, Sang Raja menaklukkan Alter Ego. Maka, wajar jika selebrasi kali ini cukup emosional bagi para pemain RRQ.

Pada momentum kemenangan tersebut, para pemain RRQ yaitu R7, Vyn, Albert, Xinnn dan para anggota lainnya beserta manajemen di ruangan saling berpelukan dan tangis haru.

Namun, ada satu hal yang membuat netizen gagal fokus dengan selebrasi tersebut, yakni dengan sikap cuek bebek dari RRQ Lemon. Ia tidak ikut serta saat para pemain berpelukan.

Setelah pertandingan berakhir, RRQ Lemon memilih untuk beranjak dari sofa dan mengisi ulang baterai ponselnya di pojok ruangan. Aksi ini seakan mencerminkan jika Lemon memang sudah sering menjadi juara.

4. Selebrasi Jari Tengah

Doyok Jari Tengah 6dd7d

Saat seseorang menunjukkan jari tengah, hal itu dianggap sebagai aksi tidak terpuji atau meremehkan pihak lain. Hal itu sempat jadi kontroversi di MPL Indonesia Season 6 lalu.

Pemain Geek Fam ID, Tantyo 'Doyok' Aditya, pernah mengacungkan jari tengah ke kamera saat timnya mengalahkan Aura Fire di MPL ID S6 lalu, karena turnamen digelar online.

Konon, Doyok membuat klarifikasi jika aksi itu hanya bercanda dan ditujukan kepada rekannya yang berada di belakang kamera. Meski begitu, ia legawa menerima sanksi.

Doyok mendapat sanksi larangan bermain di sisa babak regular season MPL ID Season 6. Alhasil, Geek Fam ID akhirnya gagal melaju ke babak playoff dan melepas peluang juara.

5. Selebrasi Cekik Leher

Cekik Leher AE C4c8c

Nah, kalau selebrasi satu ini dipopulerkan tim Alter Ego di ajang MPL Invitational 2020, saat Ahmad dkk berhasil menaklukkan tim rival, EVOS Legend, mereka pun melakukan selebrasi mencekik leher masing-masing.

Alter Ego lantas menerima berbagai hujatan dari netizen. Padahal, Udil menyebut bahwa aksi tersebut sudah dikonfirmasi dengan tim EVOS. Andai Macan Putih menang, mereka juga bakal melakukan selebrasi yang sama.

Belakangan, selebrasi ini dilarang oleh Moonton karena takutnya dicontoh oleh anak-anak yang belum mengerti dan berakhir membahayakan nyawa. Hingga kini, tidak ada lagi tim yang melakukan selebrasi itu.

Akhir Kata

Demikian 5 selebrasi ikonik di ajang MPL Indonesia dan MPL Invitational. Ada yang kreatif, tapi ada pula yang diprotes netizen hingga Moonton melarang aktivitas tersebut.

Tentu masih banyak selebrasi lainnya yang tidak kalah unik. Meski begitu, semoga nanti selebrasi yang berkembang semakin kreatif dan tetap mendapat respek dari tim lawan.

BACA JUGA

20 Foto Terlarang Kehidupan Korea Utara yang Bocor ke Publik | Bikin Prihatin!

7 Anak Artis dengan Biaya Sekolah Termahal di Indonesia, Bisa Buat DP Mobil!

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Pejabat | Ada yang Berhenti dari Dunia Hiburan!

5 Artis Terkaya Indonesia yang Punya Orang Tua Sederhana, Bagai Bumi & Langit!

25 Quote Terbaru dan Terbaik Lord Fahri Skroepp, Dewa Bucin Panutan Netizen +62

ARTIKEL TERKAIT
Cover Pemain Toxic 016b6
5 Tips Ampuh Hadapi Pemain Toxic saat Main Game Online, Jangan Kepancing Emosi!
Storm Saber Mobile Legendsc 806c9
5 Hero Mobile Legends Murah Ini Ternyata Punya Damage Mengerikan!
Cover Reza Arap F081c 81914
2 Tim Esports yang Pernah Dibentuk Reza Arap, Kini Tinggal Kenangan?
Cover Jodie Nona 5f38e
3 Artis Indonesia Cantik yang Jadi Brand Ambassador Tim Esports, Bikin Gagal Fokus!
Cover Yi Sun Shin 1be5e
5 Rekomendasi Hero Buat Solo Rank di Mobile Legends, Auto Cepat Naik ke Mythic!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal