Dota 2

Dota 2

4.4 (10 Reviews)
Strategi by Valve
101968 Views

Sistem Operasi

Windows

Kategori

Strategi

Update Terakhir

25 Agustus 2015

Lisensi

Gratis

Tutorial

Dota 2
Dota 2
4.4 (10 Reviews)
Strategi by Valve
101968 Views
DOWNLOAD

Sistem Operasi

Windows

Kategori

Strategi

Update Terakhir

25 Agustus 2015

Lisensi

Gratis

Tutorial

Deskripsi

Dota 2 - Game MOBA paling populer nomor satu di dunia saat ini. Memiliki gameplay yang sangat kompetitif. Bahkan turnamennya juga menjamur, hadiahnya sampai miliaran!

Meski merupakan game gratis, tetapi grafis yang ditawarkan Dota 2 sangat bagus seperti game berbayar. Gameplaynya juga bagus dan responsif. Tertarik memainkannya? Yuk download!

Download Dota 2 Versi Terbaru

Dota 2 1 314ab
Sumber foto: Dota 2

Deskripsi Lengkap Game Dota 2


Dota 2 merupakan game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangkan oleh Valve. Nama Dota sendiri adalah singkatan yang berarti Defense of the Ancients. Untuk memainkan game ini, dibutuhkan 10 player.

Mirip seperti Mobile Legends, Dota 2 adalah permainkan 5 vs 5. Di dalam satu tim, diharuskan untuk memiliki role yang saling melengkapi. Ada role yang bersifat carry atau inti dari permainan, ada juga role yang bersifat support.

Kerjasama merupakan hal yang sangat penting di dalam Dota 2. Kamu tidak bisa memenangkan game dengan hero overpower ataupun membayar. Karena di satu sisi, hampir semua hero Dota 2 memiliki counternya masing-masing.

Sistem networth di Dota 2 juga berbeda dengan game MOBA mobile seperti Mobile Legends. Akan lebih sulit mengumpulkan gold dan membeli item di Dota 2. Tapi kabar baiknya, jika ada tim AFK kamu bisa dapat ekstra gold.

Meski game ini sulit, tapi menguntungkan jika kamu jago main game ini. Sebab turnamennya ada banyak sekali. Dan enggak tanggung-tanggung, hadiah turnamen bisa mancapai miliaran rupiah! Tentu ini hadiah yang menggiurkan.

Sumber: Wikipedia Dota 2

Fitur Lengkap Game Dota 2


1. Genre MOBA Yang Adil dan Kompetitif

Di dalam game Dota 2 tidak ada istilah Pay to Win. Yang bisa menentukan kemenangan adalah murni skill dan kerjasama. Jadi tidak peduli sekalipun kamu memiliki banyak uang, belum tentu bisa jadi dewa di game ini.

Pelanggaran dalam Dota 2 seperti AFK (Away From Keyboard) akan mendapatkan hukuman berat. Satu kali AFK, maka langsung kamu hanya bisa bermain lawan bot. Masih juga AFK, maka kamu langsung akan dibanned.

2. Semua Hero Bisa Dimainkan Gratis!

Setiap hero dalam Dota 2 sangat seimbang. Setiap hero memiliki counternya masing-masing. Jadi tidak ada yang namanya hero overpower. Apalagi untuk memilih hero, kamu tidak perlu membelinya, semua bisa dipilih gratis!

Jadi saat bermain Dota 2, benar-benar kemampuan kamu bisa maksimal. Tidak perlu mengumpulkan dana terlebih dahulu dengan memakai hero yang tidak kamu suka atau tidak kamu kuasai. Pilihan heronya banyak lagi, ratusan!

3. Bisa Mabar Bersama Teman

Sama seperti game online lain pada umumnya, kamu bisa bermain bersama teman-teman kamu. Kamu bisa mengundang hingga maksimal lima orang untuk bermain bersama. Nantinya kamu akan menjadi satu tim bersama.

Dalam satu tim bersama, kamu dan teman-teman kamu harus memakai hero dengan beragam role. Tidak bisa kelimanya bermain sebagai carry, harus juga ada yang bermain sebagai support. Jadi pastikan teman kamu paham ya.

4. Server Game Yang Minim Lag

Menariknya Dota 2 adalah termasuk game yang paling banyak dimainkan oleh pengguna Steam. Jumlah penggunanya juga tidak tanggung-tanggung, mencapai hingga jutaan pemain. Tentu ini jumlah yang sangat banyak.

Tapi meski menangani jumlah pemain yang sangat banyak tersebut, server game Dota 2 tetap memberikan pengalaman minim lag. Sehingga ini tidak akan menjadi kendala saat kamu memainkan game ini.

5. Grafis HD Yang Halus

Meski merupakan game gratisan, tapi kamu tidak bisa meremehkan grafis yang ditawarkan. Bahkan kalau Jaka bilang, sekelas dengan game AAA berbayar. Baik dari teksuter, animasi, map dan lain-lain disajikan HD.

Namun meski begitu, untuk menjalankan game ini ternyata tidak dibutuhkan spesifikasi komputer tinggi. Bahkan sekelas Dual Core Celeron, mampu menjalankan game ini dengan lancar. Jadi laptop kamu Jaka yakin pasti bisa.

6. Game 100% Gratis Full Version

Salah satu hal yang membuat game ini populer, adalah gratis. Gratisnya ini bukan trial atau berbatas waktu, tapi benar-benar full dan kamu tidak dipungut biaya tambahan. Sampai kapan? Selamanya kok akan gratis.

Jadi bagi kamu yang ingin mencoba game ini, langsung saja download Dota 2. Tidak perlu ragu, toh gratis. Jika berbayar, baru deh kamu sebaiknya cek review terlebih dahulu. Lagipula game ini terbukti bagus.

7. Terdapat Mode Turbo

Seiring dengan menjamurnya game MOBA mobile seperti Mobile Legends, kini Dota 2 menghadirkan mode turbo. Dimana biasa satu pertandingan Dota 2, bisa memakan waktu hingga satu jam lebih.

Di dalam mode turbo, gameplay akan mirip game MOBA mobile. Satu pertandingan bisa diselesaikan hanya dalam waktu 15 hingga 30 menit. Sistem networth dan pembelian banya juga jauh lebih mudah.

8. Hadiah Turnamen Terbesar

Mungkin bisa dibilang ini adalah hal yang paling menggiurkan dari bermain Dota 2, yaitu karena hadiah turnamennya. Apakah kamu tahu berapa hadiah dari turnamennya? Yaitu USD 38 juta atau Rp 550 miliar.

Jumlah uang yang terlalu fantastis. Jaka punya uang sebanyak itu mungkin nggak akan habis tujuh turunan. Apapun yang kamu inginkan bisa dibeli jika memenangkan turname Dota 2. Jadi tertarik mencoba main?

Saksikan Juga Pertandingan-pertandingan Seru

Sama seperti game eSport lainnya, banyak sekali pertandingan Dota 2 yang berlangsung. Untungnya untuk menikmatinya, kamu tidak perlu repot-repot mencari link disana dan disini. Sebab sudah dikumpulkan pihak Dota.

Karena setiap turnamen, wajib menghubungi pihak Dota 2 terlebih dahulu untuk memenuhi standar peraturan. Semua pertandingannya akan disiarkan langsung dan tidak langsung melalui situs Dota 2 di tautan berikut:

Tonton: Pertandingan Seru Dota 2

5 Hero Carry Terbaik di Game Dota 2


Meski semua heronya seimbang, namun bukan berarti tidak ada hero terbaik. Yang Jaka maksud hero terbaik disini adalah, cukup kuat namun mudah untuk digunakan. Jadi buat kamu yang pemula bisa coba hero ini.

Meski ada hero lain yang lebih kuat, tapi kalau susah digunakan, tentu jadi kurang berarti. Nah jadi hero carry terbaik di game Dota 2 apa saja ya? Simak rekomendasinya sebagai berikut ini:

1. Terrorblade

Dota 2 1 F9c09
Sumber foto: Dota 2

Merupakan hero yang lemah dan mudah di burst oleh musuh. Tapi untungnya, di awal game Terroblade termasuk hero dengan armor tinggi. Jadi kamu bisa sedikit lebih bernafas lega, untuk awal game tapi.

Namun sejujurnya kelemahan ini bukan kekurangan, tapi justru selaras dengan skill Terrorblade. Dimana dengan skil Sunder, kamu bisa menukar darah kamu yang sekarang dengan darah musuh.

2. Juggernaut

Dota 2 2 4a4c2
Sumber foto: Dota 2

Merupakan hero carry Dota 2 favorit sepanjang masa. Dengan skill yang dimilikinya, sangat mudah untuk melakukan push dan bertahan. Kabur juga mudah dengan skill Blade Fury yang bisa melindunginya saat teleport.

Saat bertarung dengan musuh, Juggernaut bisa menyerang cepat ala ninja dengan skill Omnislash. Damage dari skill ini juga tergolong besar, serta bisa charge musuh hanya dalam hitungan detik.

3. Ursa

Dota 2 3 Db130
Sumber foto: Dota 2

Memiliki skill pasif bernama Fury Sweep damage yang sangat sakit. Apalagi jika sudah digabungkan dengan ultimatenya yang bernama Enrage, membuat skill pasif ini berkali lipat dan lebih sakit lagi.

Hero ini juga dilengkapi dengan skill crowd controll yaitu slow. Slow ini berasal dari skill Earthshock yang memiliki damage area. Kombinasi dari skill benar-benar membantu saat team fight berlangsung.

4. Spectre

Dota 2 4 Dc402
Sumber foto: Dota 2

Spectre merupakan hero yang sangat lemah di awal game. Hampir tidak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa farming. Membuat hero ini terus diburu dan ditekan saat awal permainan. Tapi di late game, harus hati-hati.

Sebab Spectre bisa membuat hantu dari dirinya dengan skill Haunt. Hantu ini bisa menembus beragam dinding serta terus menyerang kamu sepanjang waktu. Benar-benar merepotkan di poke secara terus menerus.

5. Bloodseeker

Dota 2 5 16d37
Sumber foto: Dota 2

Merupakan carry dengan damage yang besar. Selain bisa berfokus pada single target, Bloodseeker juga cocok untuk menyerang multiple target. Memakai skill Blood Rite, ia bisa memberi damage area.

Ia juga bisa membuat musuh kesulitan kabur dengan skill Rupture. Saat musuh terkena skill ini, maka setiap ia berjalan ia akan terkena damage. Membuat seolah kabur dari Bloodseeker adalah hal yang sia-sia.

5 Hero Support Terbaik di Game Dota 2


Selain carry, kamu membutuhkan hero support dalam permainan ini. Tanpa adanya support, carry akan menjadi seolah sia-sia dan mudah terbunuh. Untuk itu pastikan dalam tim kamu ada tim support yang hebat.

Agar kamu juga bisa menjadi support terbaik untuk tim kamu, kamu perlu simak rekomendasi hero support dari Jaka. Dengan adanya support ini, maka kemenangan akan jauh lebih mudah dicapai. Yuk simak!

1. Lion

Dota 2 6 4e594
Sumber foto: Dota 2

Merupakan hero support yang mudah digunakan. Meski hero support, tetapi cukup mudah untuk mendapatkan kill juga melalui skill Finger of Death. Dengan skill ini ia bisa menembak petir yang cukup kuat.

Sesuai namanya support, ia memiliki dua skill disabler yaitu Earth Spike dan Hex. Earth Spike adalah skill yang mampu menghempas musuh ke udara. Sementara Hex, mampu merubah musuh menjadi kodok yang tidak berdaya.

2. Crystal Maiden

Dota 2 7 5e2e3
Sumber foto: Dota 2

Merupakan hero support yang populer, mungkin karena memiliki paras cantik. Dengan keberadaannya di tim dan skill Arcane, membuat tim jadi tidak bisa kehabisan mana di tengah medan tempur.

Selain itu ia juga memiliki kemampuan untuk membekukan lawan. Yaitu dengan skill Frostbite untuk single target, dan skill Freezing Field yang bisa untuk multiple target. Membuat musuh tidak bisa berkutik.

3. Dazzle

Dota 2 8 Ac6e9
Sumber foto: Dota 2

Bagi kamu yang suka mati saat bermain role support, coba hero yang satu ini. Sebab hero support ini tidak perlu maju ke medan perang, cukup dibelakang teman dan melakukan spam skill-skillnya.

Namun jangan diremehkan, selain bisa heal teman dengan skill Shadow Wave, hero ini juga bisa membuat teman tidak mati dengan skill Shallow Grave. Membuat teman-teman kamu jadi super kuat.

4. Shadow Shaman

Dota 2 9 C1fe1
Sumber foto: Dota 2

Sangat cocok sekali jika kamu bermain dengan fokus objektif. Sebab dengan skill Mass Serpent Ward, Shadow Shaman dengan mudah menghancurkan bangunan lawan. Membuat ia cocok untuk melakukan push.

Selebihnya, hero ini mirip dengan Lion. Ia memiliki dua skill disable yaitu Shackles dan Hex. Shackles dapat membuat musuh kamu dia dan tidak bergera. Sementar Hex, bisa merubah musuh menjadi ayam.

5. Lich

Dota 2 10 D3b1f
Sumber foto: Dota 2

Sangat cocok dipakai melawan musuh yang memiliki banyak ilusi. Dengan skill Chain Frost milik Lich, dapat menghancurkan ilusi lawan seketika. Membuat musuh seolah tidak berdaya dan tidak memiliki skill.

Selebihnya Lich cenderung tidak berguna. Jadi setelah kamu mengeluarkan skill Chain Frost untuk menyerang ilusi lawan, kamu bebas melakukan apa saja. Entah ingin tetap masuk ataupun mundur dari perang.

Persyaratan Sistem Game Dota 2


Minimal:

  • OS: Windows 7
  • Processor: Dual core from Intel or AMD at 2.8 GHz
  • Memory: 4 GB RAM
  • Graphics: nVidia GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600
  • DirectX: Version 9.0c
  • Network: Broadband Internet connection
  • Hard Drive: 8 GB available space
  • Sound Card: DirectX Compatible

Akhir Kata

Kamu sudah download Dota 2 dan memainkannya? Kalau kamu suka, kamu bisa juga mencoba beberapa game pilihan berikut.

APPS TERKAIT
Sekiro Shadows Die Twice Cdeec
Sekiro: Shadows Die Twice 1.03
Games
Overwatch 6debf
Overwatch Terbaru
Games
Pubg Mobile Player Unknown Battleground 0a737
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground) 0.12.0
Apps
Counter Strike Global Offensive 95328
Counter Strike: Global Offensive Terbaru
Games

Download Aplikasi

DOWNLOAD
RATING APLIKASI

Rating Komunitas

4.4

(10 pengguna)

Kontribusi Rating Anda

Dota 2

Rating Anda?

VERSI LAINNYA