J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Xiaomi Hantam GoPro Hero Lewat Yi Action Camera

              Xiaomi Hantam GoPro Hero Lewat Yi Action Camera

              00
              Rabu, 4 Mar 2015, 08:38 WIB
              Selain fokus memproduksi smartphone Android berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau, kini giliran ranah action camera yang Xiaomi 'masuki' dengan produk terkini dan menarik, Yi Action Camera.

              Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, terus melebarkan sayapnya di ranah teknologi dunia. Selain fokus memproduksi smartphone Android berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau, kini giliran ranah action camera yang Xiaomi 'masuki' dengan produk terkininya yang menarik, Yi Action Camera.

              Ya, Xiaomi Yi Action Camera yang digadang-gadang sebagai GoPro Hero "killer" ini menggunakan kamera wide angle (115 ) dengan resolusi 16 MP, serta aperture f/2.8. Didukung sensor kamera Sony Exmor R BSI CMOS dan Ambarella image processor, kamera mungil ini sanggup merekam video hingga 1080p@60fps, 720p@120 fps dan480p@240fps. Untuk mengakomodir kemampuan tersebut, Xiaomi menyematkan kapasitas memori 64 GB pada Xiaomi Yi Action Camera.

              Xiaomi Yi 2

              Tak hanya kemampuan merekam video dan mengambil foto saja yang menjadi kehebatan Xiaomi Yi Action Camera, daya tahan kamera mungil ini pun tergolong jempolan. Sebab, Xiaomi Yi Action Camera dilengkapi bodi anti-freezing metal composite berbobot 72 gram, dan sanggup dibawa menyelam hingga kedalaman 40 meter. Pengguna pun bisa mengoperasikan kamera ini dengan apps yang dikoneksikan melalui Wi-Fi dan Bluetooth.

              Jika dibandingkan rivalnya, GoPro Hero, Xiaomi Yi Action Camera di atas kertas jauh lebih unggul. Pasalnya, GoPro Hero hanya memiliki kamera 5MP dengan kemampuan merekam video 1080p@30fps dan 720p@60fps. Selain itu, secara bobot pun Xiaomi Yi Action Camera jauh lebih ringan, dimana bobot GoPro Hero sendiri ialah 111 gram.

              Xiaomi Yi Harga

              Satu hal lagi yang menjadi nilai lebih Xiaomi Yi Action Camera adalah soal harga. Pasalnya, jika GoPro Hero yang menjadi varian entry level GoPro dibanderol dengan harga US$130 (sekitar Rp 1.7 jutaan), Xiaomi Yi Action Camera dibanderol dengan harga 399 yuan (sekitar Rp900 ribu) untuk versi Basic Edition, dan 499 yuan (sekitar Rp1 jutaan) untuk versi Travel Edition dengan tongsis. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan Xiaomi Yi Action Camera dijual secara global, termasuk di Indonesia.

              Sumber

              Artikel Menarik Xiaomi Lainnya:

              Xiaomi Logo
              Xiaomi Redmi 1S Root Files 1.0
              Apps Developer Tools XDA Developers
              DOWNLOAD

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal