J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              iPhone SE VS iPhone 6s VS iPhone 6s: Mana yang Paling Kuat?

              iPhone SE VS iPhone 6s VS iPhone 6s: Mana yang Paling Kuat?

              00
              Minggu, 10 Apr 2016, 12:00 WIB
              Resmi diperkenalkan dan sudah mulai dijual untuk umum, iPhone SE cukup banyak menuai pujian. Setelah mendapat banyak pujian, sudah saatnya iPhone SE diuji ketangguhannya dibandingkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

              Setelah membuat terobosan menghadirkan iPhone dengan layar luas lewat iPhone 6, Apple kembali menghadirkan iPhone berukuran layar 4 inci. Adalah iPhone SE, yang hadir dengan ukuran layar dan desain mirip iPhone 5s, namun dibekali spesifikasi setara iPhone 6s.

              Setelah resmi hadir pada tanggal 24 Maret lalu, iPhone SE pun sudah bisa langsung dinikmati oleh para penggemar iPhone. Dan seperti biasa, iPhone SE yang sudah melewati banyak pujian pun mulai memasuki tahap pengujian. Eh, penyiksaan.

              BACA JUGA
              • RESMI! Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Apple iPhone SE
              • 3 Cara Mudah Membedakan iPhone SE dengan iPhone 5S
              • 10 HP Jadul yang JAUH Lebih Keren dari iPhone SE

              Pesona iPhone SE

              Sebagai produk baru yang membawa kenangan peroduk pendahulunya, iPhone SE memang tengah menjadi sorotan. Pasalnya walau dibekali dengan desain yang serupa iPhone 5s, namun iPhone SE dibekali chipset A9 yang sama dengan iPhone 6s. Belum lagi iPhone SE ditenagai dengan RAM sebesar 2GB. Dan yang membuat iPhone SE semakin menarik adalah harganya yang dibanderol jauh lebih murah daripada iPhone 6s.

              Iphone Se Vs Iphone 6s Vs Iphone 6s Plus 2

              Dengan harga yang jauh lebih murah, performa iPhone SE bisa jadi setara iPhone 6s. Namun bagaimana dari segi kekuatan? Bagaimana jika iPhone SE diuji ketangguhannya?

              iPhone SE VS iPhone 6 VS iPhone 6s

              Lewat sebuah channel YouTube bernama SquareTrade, iPhone SE mengalami serangkaian uji ketangguhan. Menariknya pengujian ini dilakukan bersama-sama dengan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Tujuannya mudah saja, untuk mengetahui perbandingan antara harga dengan build quality dari masing-masingnya.

              Iphone Se Vs Iphone 6s Vs Iphone 6s Plus

              Mulai dari drop test, tes guncangan, direndam air, hingga percobaan dibengkokan semuanya dilakukan pada ketiga generasi iPhone. Lantas bagaimana nasib iPhone SE setelah disiksa ya? Agar tidak penasaran, coba kamu cek deh videonya.

              Bisa kamu lihat dalam video tersebut bahwa iPhone SE ternyata tidak tahan air. Dalam sekejap iPhone SE mati saat direndam. Sementara iPhone 6s mampu bertahan hingga 30 menit. Dan iPhone 6s Plus yang notabenenya memiliki harga paling mahal hanya mampu bertahan 10 menit, lalu mati.

              Iphone Se Vs Iphone 6s Vs Iphone 6s Plus 4

              Untuk tes guncangan, iPhone SE yang dibanderol dengan harga lebih murah bisa mengimbangi kekuatan iPhone 6s. Terbukti keduanya hanya tergores di bagian ujungnya saja. Sementara iPhone 6s Plus mengalami kerusakan parah pada bagian layarnya.

              Iphone Se Vs Iphone 6s Vs Iphone 6s Plus 4

              Lalu, bagaimana nasib iPhone SE saat coba dijatuhkan dan dibengkokan? Dengan material yang lebih murah dibandingkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, wajar jika hasilnya iPhone SE mengalami kerusakan parah di layar dan bodinya. Sebagaimana yang kamu lihat pada video, iPhone SE hancur tidak karuan saat dijatuhkan berkali-kali dan dibengkokan.

              Kesimpulan

              Iphone Se Vs Iphone 6s Vs Iphone 6s Plus 6

              Kesimpulannya, beda harga memang beda kualitas. iPhone 6s menjadi iPhone yang memiliki build quality paling kuat, dan iPhone SE yang paling rentan. Semua pengujian di video memang dilakukan dengan cara yang ekstrem, namun kamu juga harus tetap berhati-hati jika memiliki iPhone SE. Jangan dibawa hujan-hujanan, dan jangan sesekali menyimpan iPhone SE di saku belakang untuk menghindari insiden terduduki.

              APPS TERKAIT
              Ios 9 Lockscreen Apk Icon
              Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
              Apps AppPro IOS Studio
              Easytouchclassic Icon
              EasyTouch Classic 4.0.1
              Apps SHEREWORKSHOP
              Clean Ui Icon
              CleanUI 2.0.2
              Apps CleanUI DevTeamHK

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal