J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Punya CDMA Gak Kepake? Ini 5 Tips Memanfaatkan Smartphone CDMA Kamu!

Punya CDMA Gak Kepake? Ini 5 Tips Memanfaatkan Smartphone CDMA Kamu!

Jumat, 18 Agt 2017, 16:30 WIB
Kamu yang masih punya smartphone CDMA masih bisa memakainya buat berbagai hal berfaedah. Kayak tips yang Jaka bagikan berikut ini!

Jaringan CDMA di Indonesia perlahan mati. Otomatis, smartphone dengan teknologi CDMA bakal nggak bisa kamu pakai. Bahkan operator CDMA sekarang sudah berganti teknologi jadi 4G LTE.

Nah, bagaimana untuk kamu yang masih menyimpan smartphone CDMA? Mubazir dong? Tenang aja, kalau kamu yang masih punya smartphone CDMA, kamu masih bisa memakainya buat berbagai hal yang berfaedah kok. Nggak percaya? Makanya simak aja tips yang Jaka akan bagikan berikut ini.

BACA JUGA
  • Canggih! Inilah 7 Smartphone Dengan Spesifikasi Kamera Terbaik
  • Canggih Dan Keren! Ini Transformasi Samsung Galaxy Note Series Dari Masa Ke Masa
  • 8 Gadget Populer ini Berhasil Dikalahkan Oleh Smartphone

Punya CDMA Gak Kepake? Ini 5 Tips Memanfaatkan Smartphone CDMA Kamu!

1. Jadikan E-Book Reader

Pertama, kamu bisa menjadikan smartphone CDMA kamu sebagai e-book reader. Syaratnya, smartphone mesti support file PDF, TCT atau DOC, lebih baik lagi jika punya layar besar biar leluasa selagi kamu baca e-book.

Kita asumsikan satu file e-book punya kapasitas 16 KB. Dengan kapasitas storage sebanyak 4 GB, berarti kamu bisa menyimpan buku sebanyak 250 ribu file. Banyak banget, kan?

2. Bisa Jadi Alarm

Hampir semua HP CDMA punya fitur basic ini. Termasuk featured phone yang terkenal awet baterai. Biar smartphone utama kamu baterainya tetap awet, kamu bisa manfaatkan smartphone CDMA sebagai alarm pas bangun pagi. Berfaedah, bukan?

3. Multimedia Player

Nikmatin konten hiburan juga nggak perlu mengorbankan baterai di smartphone utama kamu. Kamu bisa pakai smartphone CDMA lama buat memutar konten-konten hiburan, dengan syarat mendukung file format MP3 buat musik atau format MP4 buat video. Selain itu, kamu juga bisa dengerin siaran radio karena fitur basic ini hampir ada di semua perangkat.

4. Uji Coba Ngoprek

Masih belum berani rooting smartphone? Ketimbang latihan rooting pakai smartphone utama kamu yang harganya mahal, nggak ada salahnya rooting smartphone CDMA kamu buat uji coba. Sekalian, kamu juga bisa pasang costum recovery atau instal custom ROM. Nggak ada salahnya juga buat uji coba dengan membongkarnya buat kamu yang mau belajar mengulik hardware.

5. Internetan

Siapa bilang smartphone CDMA nggak bisa kamu pakai internetan? Meskipun sinyal CDMA sudah mulai non-aktif, kamu tetep bisa internetan dengan jaringan Wi-Fi. Buat sekadar chat, main media sosial atau game online sih pastinya udah lebih dari cukup.

Nah, itulah tadi tips yang Jaka bagikan buat manfaatin smartphone CDMA kamu yang perlahan mulai nggak bisa dipakai lagi di Indonesia. Punya tips lain? Silakan bagikan di kolom komentar di bawah ini, ya!

ARTIKEL TERKAIT

Selain Safari, Inilah 5 Browser Untuk iPhone Terbaik

Inilah 5 Alasan iPhone 5C Masih Layak Pakai di Tahun 2017

Benarkah Skor AnTuTu Jadi Penentu Performa Smartphone?

3 Hal Canggih Ini Hanya Bisa Dilakukan dengan Smartphone RAM 8GB

Benarkah Bluetooth Berbahaya Bagi Kesehatan? Mitos Atau Fakta?

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
WPS Office 10.0.5
Apps Kingsoft Office Software Corporation Limited
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal