J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Tips Beli Action Camera (GoPro, Xiaomi Yi, SJCAM, DLL) yang Harus Diperhatikan

              5 Tips Beli Action Camera (GoPro, Xiaomi Yi, SJCAM, DLL) yang Harus Diperhatikan

              00
              Jumat, 21 Agt 2015, 14:55 WIB
              Disini JalanTikus memiliki 5 tips yang bisa bantu kamu dalam memilih action camera (GoPro, Xiaomi Yi, SJCam, DLL).

              Action Camera adalah sebuah kamera dengan fitur khusus untuk mengambil gambar atau video di luar ruangan (outdoor) tanpa perlu takut kamera tersebut rusak. Hal-hal yang bisa dilakukan menggunakan action camera adalah hiking, berenang, bersepeda, menyelam, dan olahraga extreme lainnya. Selain untuk kegiatan extreme, action camera juga banyak digunakan di acara-acara televisi seperti acara uji nyali, game show, dan juga acara yang memerlukan kamera pengintai.

              Saat ini ada beberapa Action Camera yang cukup terkenal di Indonesia, beberapa contohnya adalah GoPro, Sony, SJCam, Xiaomi Yi, Brica B-Pro dan BlackView. Jika kamu tertarik untuk membeli salah satu action camera, di sini JalanTikus memberikan beberapa tips trik yang harus diperhatikan sebelum membeli action camera.

              BACA JUGA
              • Daftar Harga Action Camera GoPro Agustus 2015

              Tips Beli Action Camera

              1. Fungsi Action Camera

              Memilih Action Camera 1

              Fungsi action camera saat ini adalah untuk menghasilkan sebuah foto dan video dengan resolusi tinggi di berbagai tempat tanpa harus takut kamera tersebut rusak. Action camera memiliki perlindungan di bagian casing. Casing tersebut sangatlah kuat sehingga tidak akan mudah hancur saat jatuh. Selain itu, casing action camera juga kedap air, jadi akan tetap aman saat dibawa berenang. Untuk beberapa casing action camera juga dilengkapi dengan dudukan khusus, untuk mempermudah saat ditaruh di berbagai tempat seperti helm, papan selancar, sepeda motor, mobil dan lainnya.

              2. Daya Tahan

              Memilih Action Camera 2

              Meskipun digunakan di luar ruangan (outdoor), action camera memiliki batas maksimal kekuatannya sendiri. Seperti contoh sebuah action camera GoPro HERO4, dengan bantuan casing tambahan kamera ini mampu menyelam hingga kedalaman 40 meter. Ada juga kamera **iON Air Pro **3 yang mampu menyelam hingga 15 meter tanpa menggunakan casing.

              3. Baterai

              Memilih Action Camera 3

              Baterai adalah hal yang cukup penting di setiap action camera. Memiliki sebuah action camera dengan baterai yang besar tentu bisa membuat rekaman video dan foto lebih banyak. Contoh: GoPro HERO4 memiliki baterai 1160 mAH, dengan baterai seperti itu, HERO4 dapat merekam video 4K 30fps selama 1 jam 5 menit jika WiFi dalam keadaan mati.

              4. Kualitas Video

              Fungsi utama action camera adalah membuat sebuah video. Beberapa action camera saat ini sudah bisa membuat sebuah video dengan resolusi 720p hingga 4K (3840 x 2160). Selain itu, untuk video resoulusi standar (720p - 1080p), kamu bisa mendapatkan frame rate tinggi hingga 240fps. Hal ini akan sangat membantu untuk menciptakan sebuah video SloMo (Slow Motion). Format hasil sebuah video dari action camera juga harus diperhatikan. Pastikan formatnya .mp4 dengan codec H.264 agar lebih mudah dijalankan dan diedit pada gadget lainnya.

              5. Fitur Pendukung

              Memilih Action Camera 5

              Fitur pendukung action camera adalah hal terakhir yang harus diperhatikan. Beberapa contoh fitur pendukung yang cukup berguna: WiFi, Burst, Time Lapse, Night Lapse, Support MicroSD, Support Playback to HDMI, ISO, Exposure, White Balance dan Wide Angle.

              Fitur yang sudah banyak ada di action camera saat ini adalah WiFi. Dengan adanya WiFi, kamu bisa mengambil gambar dan video langsung lewat smartphone Android atau iOS yang kamu punya.

              Itulah beberapa tips dan trik yang bisa kamu perhatikan sebelum membeli sebuah Action Camera. Jika kamu memiliki tips lainnya, kamu bisa share di kolom komentar.

              Gopro App Icon
              GoPro App 2.9.1551
              Apps Photo & Imaging GoPro Inc
              DOWNLOAD

              Artikel Menarik Lainnya

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal