J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Teknologi OLED TV dari LG Merilis Smart TV Setipis Kertas

Teknologi OLED TV dari LG Merilis Smart TV Setipis Kertas

Senin, 25 Mei 2015, 08:00 WIB
Pada press event di Korea hari Selasa kemarin, LG Display memperlihatkan SmartTV miliknya. 55-inchi OLED (Organic Light-Emitting Diode) display ini memiliki berat sebesar 1,9 kg dan tebal kurang dari 1 milimeter.

Percaya nggak sih kalau ada TV hanya setebal kurang dari 1 mm? Rasanya sulit dipercaya kalau bakalan ada perusahaan yang membuat TV setebal wallpaper tembok. Namun, teknologi yang makin berkembang tiap harinya membuat hal ini tentu saja menjadi mungkin dan bahkan sudah menjadi kenyataan bahwa ada TV dengan tebal kurang dari 1 mm.

Adalah LG, perusahaan yang telah malang melintang di bidang teknologi ini mengeluarkan LG Curved 55-Inch OLED TV. Pada press event di Korea hari Selasa kemarin, LG Display memperlihatkan konsep SmartTV miliknya. 55-inchi OLED (Organic Light-Emitting Diode) display ini memiliki berat sebesar 1,9 kg dan tebal kurang dari 1 milimeter. Untuk memasangnya di tembok, kamu perlu menyediakan magnetic mat di tembok rumah kamu dan menempelkan LG OLED TV ke magnetic mat tersebut.

Lg Display

Setelah TV merambah teknologi seperti LCD (liquid crystal display) dan plasma, LED, dan kini OLED diyakini sebagai teknologi berikutnya. Teknologi ini menambahkan lapisan senyawa organik yang tidak hanya memungkinkan untuk layar sangat tipis, tetapi untuk layar melengkung juga. Beberapa layar OLED telah digunakan oleh perusahaan seperti Samsung, LG, dan Sony.

Oled Tv Lg

Pada press event tersebut LG juga mengatakan bahwa mereka telah membuat kemajuan yang signifikan dalam mengembangkan OLED. Perusahaan ini digadang-gadang sebagai posisi pertama dalam memproduksi OLED layar besar untuk televisi secara massal. LG mengharapkan untuk menjual 600 ribu panel TV OLED tahun ini dan 1,5 juta TV OLED tahun depan.

Bagaimana menurut kamu penampilan OLED TV dari LG ini? Kalau menurut mimin sih kayanya rentan rusak ya. Kalau kelipet gimana tuh? Hahahahaha.. Jangan lupa baca juga artikel 10 Gadget Masa Depan Yang Kini Sudah Tersedia. Kasih komentar kamu di bawah ini ya!

Nonton Tv Online Icon
Nonton TV Online 1.3
Apps Productivity Aku Cinta Indonesia
DOWNLOAD
Tvindo
TV Indonesia 1.1
Apps Productivity Kabita Studio
DOWNLOAD

Sumber: CNET dan Digital Trends

Artikel Menarik Lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal