J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Spesifikasi LG G4, Andalkan Kamera 16 MP dan Bodi Berbahan Kulit

              Spesifikasi LG G4, Andalkan Kamera 16 MP dan Bodi Berbahan Kulit

              00
              Jumat, 8 Mei 2015, 16:25 WIB
              Spesifikasi LG G4, Smartphone flagship LG G4 secara resmi telah diluncurkan pada tangga 29 April 2015 di Singapura. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi tinggi, fitur berlimpah dan desain yang menarik.

              Spesifikasi LG G4, Smartphone flagship LG G4 secara resmi telah diluncurkan pada tangga 29 April 2015 di Singapura. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi tinggi, fitur berlimpah dan desain yang menarik. Membuatnya siap bersaing dengan smartphone flagship lainnya seperti Samsung Galaxy S6, HTC M9, atau Xiaomi Mi Note Pro.

              Lg G4 06

              [gadget]765[/gadget]

              Desain

              Sekilas, LG G4 memiliki desain yang sama seperti pendahulunya, LG G3. Hanya saja LG G4 memiliki punggung atau bagian belakang yang lebih melengkung. Selain itu, LG menambahkan casing opsional berbahan kulit sebagai penutup bagian belakangnya. Hal ini menjadikan LG G4 terlihat elegan dan pembeda dengan desain smartphone flagship pesaingnya.

              Lg G4 01

              Casing Berbahan Kulit

              Di bagian tengah casing kulit tersebut terdapat jahitan yang sangat rapih untuk menambah kesan artistik. Ada empat pilihan warna untuk casing berbahan kulit, yakni hitam, krem, coklat, dan merah. Sementara untuk casing dengan bahan lain terdapat pilihan warna Ceramic White, Metalic Gray, dan Shiny Gold.

              Lg G4 03

              Masih di bagian belakang, di bawah kamera terdapat tombol lock yang menyatu dengan tombol volume. Dengan adanya tombol tersebut, pengguna dapat menaikan atau menurunkan volume suara pada saat menelepon dengan lebih mudah.

              Layar LG G4 tergolong lebar dengan bezel-nya yang tipis serta diagonal berukuran 5,5 inci. Layarnya tersebut memiliki resolusi 1440 x 2560 pixel dengan kerapatan mencapai 538 ppi. Bisa dipastikan, layarnya terlihat jernih dan tajam. Ditambah lagi, layar LG G4 juga telah dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3 sehinggga aman dari goresan.

              Baca juga: Spesifikasi dan Harga Oppo R1x, Tampil Trendi Dengan Lapisan Kaca Kristal

              Sistem Operasi dan Konektivitas

              Secara default, LG G4 sudah menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Sementara user interface-nya menggunakan LG Optimus UX 4.0 yang memiliki banyak fitur. Untuk bertukar file, pengguna bisa memanfaatkan fitur Bluetooth 4.1 dan NFC yang telah tersedia. Sedangkan untuk mengakses internet, smartphone yang juga dilengkapi fitur Wi-Fi 802.11 ini mendukung penggunaan satu buah kartu SIM yang mendukung teknologi jaringan GSM, HSPA, dan LTE Cat6. Kecepatan download dan upload pada jaringan 4G LTE Cat6 mencapai 300/50 Mbps.

              Lg G4 05

              Fitur konektivitas lainnya yang tersedia meliputi port infrared, microUSB 2.0 (SlimPort 4K, OTG), dan port jack audio 3,5 mm.

              Hardware

              Superb!, dapur pacu LG G4 ditenagai oleh prosesor hexa-core 1,8 GHz Snapdragon 808, GPU Adreno 418, dan RAM sebesar 3 GB. Sedangkan penyimpanan internalnya hanya memiliki satu pilihan kapasitas, yakni 32 GB. Namun, untungnya kapasitas penyimpanannya masih bisa diperluas dengan microSD hingga 128 GB.

              Lg G4 04

              Untuk urusan daya, hape flagship LG ini dibekali dengan baterai Li-Ion bertenaga 3.000 mAh. Pada mode stand-by, baterainya ini mampu bertahan hingga 375 jam (3G) dan 10 jam pada mode bicara.

              Kamera

              Dibanding dengan LG G3, kamera LG G4 mengalami peningkatan. Jika sebelumnya menggunakan kamera belakang beresolusi 13 Megapixel pada LG G3. Kali ini, LG menyematkan kamera beresolusi 16 Megapixel pada G4. Begitupun dengan kamera kedua atau kamera depan. Pada LG G4, kamera depannya jauh meningkat menjadi 8 Megapixel dari sebelumnya hanya menggunakan kamera depan 2,1 Megapixel pada LG G3.

              Lg G4 07

              Kamera LG G4 memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi tinggi, yaitu 2160p 30fps, dan 1080p 60fps. Yang menarik, kamera belakangnya dilengkapi dengan fitur optical image stabilization. Fitur ini dapat membantu penggunannya saat merekam video agar hasilnya lebih halus dan foto hasil jepretannya terhindar dari efek blur karena goyangan.

              Selain itu, dual LED flash dengan tone warna yang berbeda juga dapat membantu penggunanya untuk memotret ditempat yang minim cahaya. Ukuran sensor (aperture) yang dimiliki LG G4 tergolong lebar, yakni f/1,8. Hal ini memudahkan kamera menangkap gambar lebih banyak sehingga memotret di tempat kurang cahanya hasilnya tetap terang. Gambar yang dihasilkan mencapai ukuran tertinggi 5312 x 2988 pixel. Sementara kamera depannya mampu merekam video pada resolusi 1080p di 30fps.

              Harga LG G4

              Sampai saat ini, harga LG G4 belum resmi diumumkan oleh pihak LG. Namun yang pasti, pihak LG mengatakan bahwa harga LG G4 tidak lebih dari harga Samsung Galaxy S6. Pemesanan secara online akan dibuka pada tanggal 13 Mei mendatang di Indonesia. Sedangkan peluncuran resminya akan menyusul pada tanggal 29 Mei 2015.

              Baca artikel lainnya:

              [tokopedia][/tokopedia]

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal