J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Dari Meledak Hingga Gak Laku, Inilah 7 Smartphone yang Gagal di Pasaran

Dari Meledak Hingga Gak Laku, Inilah 7 Smartphone yang Gagal di Pasaran

Senin, 2 Okt 2017, 12:00 WIB
Tidak sedikit smartphone yang gagal di pasaran hingga harus ditarik dari pasaran seperti 7 smartphone berikut ini. Ada yang dari merk terkenal!

Smartphone memang sukses menguasi pasar gadget yang ada di seluruh dunia. Dibandingkan gadget lainnya seperti laptop atau komputer, bisa dibilang smartphone adalah yang paling banyak menarik minat masyarakat luas. Tak heran, jika produsen-produsen dari berbagai dunia terus berusaha menciptakan inovasi smartphone terbaru dengan berbagai teknologi canggih.

Di antara maraknya smartphone dari berbagai perusahaan yang beredar di pasaran, tidak semuanya mengalami kesuksesan dan keuntungan yang besar. Faktanya, tidak sedikit smartphone yang dianggap gagal hingga harus ditarik dari pasaran seperti 7 smartphone yang gagal di pasaran berikut ini. Ada yang dari merek terkenal!

BACA JUGA
  • Jangan Asal, Hindari 5 Hal Ini Ketika Membeli Smartphone Baru!
  • 5 Smartphone Android Dengan Dual Kamera Depan Khusus Bagi Penggila Selfie
  • Bahaya! Jangan Beli Smartphone Tipis, Ini Alasannya

Smartphone yang Gagal di Pasaran

1. Samsung Galaxy Note 7

5ca41a6cf02b631d802700d16ad0f4cf

Sebagai raksasa teknologi, Samsung selalu berupaya mengeluarkan produk-produk unggulan yang mampu bersaing di pasaran. Smartphone adalah salah satu produk keluaran Samsung yang sangat sukses dan berhasil menarik minat masyarakat. Tidak mengherankan jika setiap tahunnya, Samsung selalu mengeluarkan smartphone flagship yang begitu berkelas dan sangat dinantikan kehadirannya di pasaran.

Namun kenyataannya, smartphone Samsung juga pernah mengalami kegagalan di pasaran. Salah satu kegagalan terbesar Samsung adalah produk smartphone flagship Galaxy Note 7 yang dikeluarkan pada 2016. Beberapa waktu setelah diluncurkan, Galaxy Note 7 mengalami banyak masalah. Yang paling menghebohkan dan menyita perhatian adalah insiden meledaknya smartphone seri ini hingga mengakibatkan kerusakan sebuah mobil dan kebakaran hotel.

Akibat insiden ini, Samsung Galaxy Note 7 ditolak kehadirannya hingga terpaksa ditarik dari peredaran. Perusahaan Samsung pun mengalami kerugian yang cukup besar akibat kegagalan seri Galaxy Note yang satu ini.

2. Microsoft Kin

24bda00c7941a6d96f44d2bb7be47372

Smartphone yang gagal di pasaran berikutnya ialah Microsoft Kin. Microsoft berupaya merebut perhatian para pengguna smartphone dengan meluncurkan sebuah produk smartphone bernama Microsoft Kin. Tampil dengan desain yang menarik tidak lantas membuat konsumen berlomba-lomba memiliki smartphone ini.

Sebaliknya, Microsoft Kin justru kurang diminati karena berbagai fitur yang dimiliki dianggap terlalu membosankan dan tidak sesuai dengan konsep yang diusung. Microsoft Kin tidak lama bertahan di pasaran, hanya 6 minggu saja hingga akhirnya dinyatakan gagal.

3. Sony Xperia XA

Eff61c6c6b92e46a487c633bb9b5e4d5

Perusahaan terkemuka Sony mengeluarkan produk Xperia seri XA dengan desain elegan dan stylish serta harga terjangkau. Sayangnya, smartphone dengan layar 5 inci ini memiliki performa yang tidak sebanding dengan kesan mewah yang ditampilkan.

Sony Xperia XA dianggap tidak pantas bersaing dengan smartphone lain di kelasnya. Salah satu kelemahan seri XA yang menjadi sorotan adalah kapasitas baterai yang tidak mampu bertahan lebih dari 9 jam. Selain itu, resolusi layarnya pun dinilai terlalu rendah untuk ukuran 5 inci. Hal tersebut membuat Sony Xperia XA kurang diminati dan dianggap gagal di pasaran.

4. Huawei M835

Ab6bd9500b0fd95ad8acd6c01d4fea89

Huawei tampaknya berusaha menjangkau kalangan menengah ke bawah dengan mengeluarkan smartphone bertajuk Huawei M835. Namun, ternyata kehadirannya tak begitu dilirik konsumen. Huawei M835 dianggap memiliki spesifikasi yang buruk dan performa yang lambat sehingga menjadi salah satu produk smartphone gagal di pasaran.

5. LG G5

90c8b48b04e53bc3e3e8bdf1071e0755

LG adalah salah satu produsen yang punya nama di pasaran. Berbagai produk yang dikeluarkan selalu berhasil bersaing dengan produk-produk dari perusahaan lain. Namun, kegagalan tampaknya tidak bisa dihindari LG ketika meluncurkan produk smartphone bertajuk LG G5.

Smartphone ini memiliki performa yang dianggap kurang sebagai smartphone flagship, bodinya pun dinilai tidak menarik dan terkesan biasa. Berbagai fitur lainnya juga dianggap tidak mencerminkan smartphone flagship yang pantas untuk dimiliki. LG G5 sepi peminat sehingga LG mengeluarkan produk baru yang lebih sempurna bertajuk LG V20.

6. Google Nexus One

Dbb98d7475ff909abe1cfe70fa8a17f6

Google Nexus One adalah smartphone berikutnya yang gagal di pasaran. Meski membawa nama besar Google, smartphone ini nyatanya tidak dapat bertahan lama, sebab disandingkan dengan salah satu produk dari produsen ternama, iPhone.

Spesifikasi yang dimiliki Google Nexus One terlalu biasa jika dibandingkan dengan produk iPhone sehingga konsumen tidak tertarik memilikinya dan memilih menjualnya kembali.

7. Garminfone

E268f8ee1f5335f603b9af3c1b73b806

Garmin yang merupakan perusahaan GPS terkenal mencoba mencuri perhatian masyarakat dengan meluncurkan produk smartphone yang diberi nama Garminfone. Dari segi fisik, smartphone ini tampil dengan desain yang menarik. Namun, sayangnya Garminfone gagal menjadi produk yang laris di pasaran karena kurangnya minat masyarakat terhadap konsep yang diusung.

Itulah dia deretan smartphone yang gagal di pasaran. Kegagalan produk-produk tersebut membuat kita sadar bahwa tidak semua smartphone berhasil menarik minat masyarakat, sekalipun smartphone tersebut berasal dari produsen raksasa sekelas Samsung.

ARTIKEL TERKAIT
Mobile Legends8

5 Skill Pasif Terbaik Di Mobile Legends, Mana yang Jadi Andalan Kamu?

M8ygfjmq04yto9nvohjh

10 Game Survival Terbaik di PC yang Wajib Kamu Mainkan, Dijamin Seru dan Menegangkan!

Unnamed

HP Jadul Jadi Flagship! Ini 6 Aplikasi Terbaik Untuk Meningkatkan Performa Smartphone Hingga 200%

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Jadi Cikal Bakal Perkembangan Teknologi, Ini 5 Smartphone Paling Berpengaruh di 1 Dekade Terakhir 

Jadi Cikal Bakal Perkembangan Teknologi, Ini 5 Smartphone Paling Berpengaruh di 1 Dekade Terakhir 

Meski Keren dan Canggih, 8 Inovasi Unik Smartphone Ini Gagal Sukses di Pasaran

Meski Keren dan Canggih, 8 Inovasi Unik Smartphone Ini Gagal Sukses di Pasaran

Bukan Cina dan Gak Abal! 5 Vendor Smartphone Ini Asli Buatan Jepang

Bukan Cina dan Gak Abal! 5 Vendor Smartphone Ini Asli Buatan Jepang

Meski Canggih dan Murah, 8 Smartphone Ini Kalah Pamor dan Tidak Terkenal di Indonesia

Meski Canggih dan Murah, 8 Smartphone Ini Kalah Pamor dan Tidak Terkenal di Indonesia

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal