• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Smartphone Sony Xperia Pertama Ternyata Tidak Menggunakan Android

Smartphone Sony Xperia Pertama Ternyata Tidak Menggunakan Android

Rabu, 2 Mar 2016, 17:00 WIB
Kamu mungkin mengasosiasikan merek Xperia adalah smartphone dan tablet Android bikinan Sony, namun apakah kamu tahu bahwa awalnya seri Xperia tidak ada hubungannya dengan Android?

Kamu mungkin mengasosiasikan merek Xperia adalah smartphone dan tablet Android bikinan Sony, namun apakah kamu tahu bahwa awalnya seri Xperia tidak ada hubungannya sama sekali dengan Android?

Smartphone Xperia pertama diumumkan pada tahun 2008, ketika Sony masih bermitra dengan vendor perangkat telekomunikasi asal Swedia; Ericsson. Smartphone ini disebut Sony Ericsson Xperia X1. Faktanya menariknya adalah smartphone Xperia pertama tersebut tidak menjalankan platform Android, melainkan sistem operasi Windows Mobile Professional 6.1 besutan Microsoft.

BACA JUGA
  • Galaxy S7 vs G5 vs Xperia X Performance: Mana yang Terbaik?
  • 4 Fitur Smartphone Keren yang Memulai Debutnya di MWC 2016
  • Wow! Jajaran Xperia X Mempesona dengan Snapdragon 820 dan Kamera 23MP

Tahukah Kamu? Smartphone Xperia Pertama Sony Tidak Menjalankan Android

Saat itu Sony memosisikan Xperia X1 menjadi smartphone high-end yang bersaing dengan ponsel pintar kelas atas seperti HTC Touch Pro, Apple iPhone 3G, BlackBerry Bold, dan flagship Nokia dengan Symbian. Smartphone Android pertama di dunia baru muncul satu bulan setelah Sony memperkenalkan Xperia X1, yaitu T-Mobile G1.

Xperia 2

Hardware

Xperia X1 memiliki layar sentuh 3 inci dengan resolusi 480x800 piksel. Pada masanya, layar Xperia X1 ini menawarkan kepadatan per piksel tertinggi pada smartphone; 311 ppi. Xperia X1 juga dibekali slide-out keyboard QWERTY fisik untuk mengetik dengan nyaman. Tahukah kamu? Xperia X1 sebenarnya diproduksi oleh HTC untuk Sony Ericsson.

Xperia 4

Sejarah

Kini Sony Ericsson memang tinggal kenangan. Pada tahun 2011 Sony membeli 50 persen saham Ericsson di Sony Ericsson sehingga bisnis perangkat mobile tersebut sepenuhnya dimiliki oleh Sony.

Kerja sama "Jepang-Swedia" tersebut dimulai pada 2001 dengan menggabungkan Ericsson dan Sony yang saat itu produk-produk ponselnya kurang laku di pasaran. Perpaduan dua vendor tersebut membuat Sony Ericsson sempat berjaya di bisnis perangkat mobile.

Ericsson berkonsentrasi pada pasar nirkabel secara penuh, dengan memaksimalkan riset dan pengembangan dan portfolio paten industri untuk mewujudkan dunia yang benar-benar terhubung. Sementara itu, Sony akan memegang seluruh intellectual property bersama milik keduanya, mencakup semua produk dan layanan dari Sony, termasuk kepemilikan lima paten penting yang berhubungan dengan teknologi handset nirkabel.

Sudah cukup bernostalgianya? Jadi, bagaimana pendapat kamu tentang Sony Ericsson Xperia X1, smartphone Xperia pertama yang tidak menjalankan Android?

ARTIKEL TERKAIT
Update Clash Royale 29 Februari 2016 Banner

Update Terbaru Clash Royale 29 Februari 2016 Versi 1.2.1

Snapdragon 820

Inilah 5 Produsen Prosesor Smartphone Terbesar di Dunia

Game Jadul Android

Seru! Ini 12 Games Jadul yang Bisa Dimainkan di HP Android

Artikel Sadap Banner

Kumpulan Artikel Dewa Untuk Menyadap HP Android Secara Diam-Diam

Review Xiaomi Mi 5 11

Xiaomi Mi 5: Harga Murah, Desain Mewah, Spesifikasi IBLIS

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Coc Icon Icon
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Clash Royale Android Icon
Clash Royale 1.7.0
Games Supercell
Simcity Buildit Icon Icon
SimCity BuildIt 1.11.8.41937
Games
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal