J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              4 Smartphone Untuk Pencinta Musik Dengan Kualitas Audio Super

              4 Smartphone Untuk Pencinta Musik Dengan Kualitas Audio Super

              00
              Minggu, 2 Apr 2017, 08:00 WIB
              Berikut ini Jaka berikan rekomendasi smartphone untuk pecinta musik khusus untuk kamu tentunya yang suka atau hobi dengan musik. Simak langsung yuk!

              Bagi kalian yang menyukai musik, tahukah jika ada lebih dari 1.500 genre musik yang saat ini muncul? Sebagian ada genre yang mungkin sudah akrab di telinga seperti rap, musik klasik, rock, jazz, hip-hop. Ada juga genre yang mungkin saja baru kalian dengar seperti house, wave, new wave, vaperwave, nintendocore, dan lain-lain.

              Nah, menurut survei, di era teknologi canggih ini, sebagian besar orang lebih sering mendengarkan musik melalui gadget.

              Ada banyak faktor yang menentukan bagaimana sebuah musik dapat terdengar sangat apik, termasuk salah satunya adalah dukungan gadget dan headphone yang kamu gunakan. Selain itu masih ada faktor lain yang perlu diperhatikan dalam memilih gadget yang pas untuk hobimu mendengarkan musik. Berikut ini Jaka berikan rekomendasi smartphone untuk pecinta musik khusus untuk kamu tentunya yang suka atau hobi dengan musik. Simak langsung yuk!

              BACA JUGA
              • Aplikasi Pengeras Suara, Bikin Speaker HP Kamu Nendang
              • Bikin Suara Speaker Bawaan HP Kamu Jadi Menggelegar Tanpa Modal
              • 7 Lagu Paling Pas Buat Ngetes Performa Speaker atau Headphone Kamu

              4 Smartphone Untuk Pencinta Musik Dengan Kualitas Audio Super

              Seperti yang Jaka sampaikan sebelumnya, kali ini Jaka akan rekomendasikan 4 gadget yang telah diuji dengan cara membandingkan 11 poin yaitu DAC, Headphone Amp, Hi-Fi Playback Capability, Audio Codec, Stock Applications, Audio Accessibility, Maximum Output, Signal-to-noise Ratio, stereo crosstalk, 3.5 mm Jack Voltage, dan frequentcy Response untuk masing-masing perangkat.

              1. LG V20

              A3b95c80b5cdb371f84c87b101088749

              LG V20 dirilis pada bulan September 2016, dan merupakan ponsel LG seri kedua dari keluarga V series. LG V20 muncul dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari pendahulunya, LG V10. LG V20 terjual 200 ribu unit pada sepuluh hari pertama setelah rilis.

              Ponsel LG V20 dibuat khusus untuk pencinta musik, dengan mengusung kemampuan 32-bit quad DAC, dibarengi dengan speaker yang keras dan headphone AMP yang kuat. Tidak hanya dari segi suara, kemampuan hardware LG V20 juga terbilang lumayan pada ponsel segmen high-end. Jadi wajar saja jika ponsel ini dibanderol dengan harga US$799.

              Kemampuan lain ponsel ini yaitu mendukung audio jack 3,5 mm dan USB type-c. selain itu, LG V20 juga mendukung audio lossless, baik itu format audio seperti FLAC dan ALAC. Musik yang dapat dimainkan oleh ponsel ini mencapai frekuensi 32-bit pada 384 kHz.

              2. HTC 10

              8949604740ad279f92f3f4bad0d0953f

              HTC 10 dirilis pada Mei 2016 dan merupakan salah satu dari kelima ponsel andalan HTC yang fokus pada kualitas audio. HTC pertama kali merilis ponsel yang berfokus pada kualitas audio pada ponsel seri HTC One X yang rilis pada 2013.

              Meskipun HTC 10 hanya memiliki DAC 24-bit, setidaknya fitur tersebut sama baiknya dengan beberapa ponsel yang lainnya. Kelebihan lain yang diberikan untuk HTC 10 adalah kualitas headphone AMP dan perangkat lunak yang mendukungnya.

              Pada saat diperkenalkann ke publik, kabarnya HTC 10 akan menggunakan audio codec Aqstic dari Qualcomm. Namun ternyata HTC justru memilih yang berbeda dan saat ini mereka telah memiliki kualitas audio yang jauh lebih unggul dari teknologi tersebut. Kabarnya pihak HTC menggunakan codec milik pribadi yang dirahasiakan, khusus untuk digunakan oleh mereka sendiri.

              Teknologi yang menjadikan HTC selalu dikenal baik dari kualitas audio salah satunya yaitu HTC BoomSound yang diperkenalkan sebagai pengganti untuk Beats Audio yang sebelumnya menjalin kemitraan dengan HTC.

              BoomSound sendiri memiliki fungsi yaitu sebagai profil audio yang mampu meningkatkan tiga komponen utama untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan musik, yaitu suara sebening kristal, vokal yang lebih halus, dan bass yang mendalam. Bisa dikatakan BoomSound adalah sebagai equalizer yang bekerja pada latar belakang perangkat.

              Cara Hack Suara Headphone
              Cara Buat Suara Headphone Makin Nendang Tanpa Root
              Menikmati musik di Android memang asyik. Tapi keasyikan tersebut bisa saja berkurang karena kualitas headphone yang jelek. Nah, ini cara meningkatkan kualitas suara headphone tanpa root.
              LIHAT ARTIKEL

              3. LG V10

              41a548fc543a633477ea3fd29dba3365

              Meskipun LG V10 mungkin telah dirilis beberapa tahun lalu, kualitasnya masih mengungguli hampir semua perangkat ponsel yang lebih baru dalam hal kualitas audio. LG V10 sama bagusnya dengan HTC 10, hanya saja pada ponsel LG V10 tidak memiliki fine-tuning seperti pada seri HTC 10.

              Kabar baiknya, LG V10 hampir tidak mengalami crosstalk stereo, respons frekuensi yang melebar, dan memiliki rasio signal-to-noise yang rendah. Ponsel ini juga memberikan pengalaman bermusik yang keras, namun dengan tingkat audible hissing yang rendah. Meskipun dengan volume yang keras, suara yang dihasilkan masih tetap jernih.

              4. ZTE Axon 7

              5da3e8210f31faa8a1052b2d881a0c9e

              ZTE Axon 7 merupakan ponsel yang dirilis pada kelas mid-end pada tahun 2016. Meskipun ditujukan untuk kelas menengah, spesifikasi hardware audio dari ponsel ini memiliki kualitas yang high-end.

              ZTE Axon 7 khusus dirancang untuk mereka yang gemar mendengarkan musik melalui gadget. Meski tak sehebat ponsel-ponsel yang telah dibahas sebelumnya, setidaknya ponsel ini mengusung DAC dedicated dan AMP Combo. Selain itu ponsel ini juga memiliki audio codec custom yang mana kesemuanya digunakan bersamaan dengan satu sama lain untuk memutar musik Hi-Fi.

              Alasan kenapa ZTE Axon 7 berada di urutan paling buncit karena pada pengujian, saat mendengarkan musik pada ponsel ini masih tampak terdengar crosstalk stereo. Namun kondisi tersebut tidak akan terdengar apabila volume suara diperbesar. Yang menjadi masalah kemudian adalah kualitas suara akan menjadi buruk.

              Jika volume suara diperkecil, maka masalah crosstalk akan tampak jelas terlihat. Jadi kelemahannya adalah sulit untuk menemukan tingkat volume yang sempurna. Meskipun begitu. kualitas audio yang dihasilkan dari ponsel ZTE Axon 7 ini masih jauh lebih unggul dibandingkan iPhone 6S.

              Nah, itu dia rekomendasi smartphone untuk pecinta musik yang punya kualitas audio super dari Jaka. Tentunya semua kembali pada selera masing-masing ya. Jadi apa yang akan kamu pilih? Silakan share di kolom komentar di bawah ini!

              APPS TERKAIT
              Headphones Equalizer Icon
              Headphones Equalizer 2.0.8
              Apps ManyThingsDev
              Viperlog Icon
              ViPER4Android FX 2.3.4.0
              Apps Viper's Audio
              Noozxoide Eizo Rewire Pro Icon
              Noozxoide EIZO-rewire PRO 2.0.1.18
              Apps dogsbark
              Poweramp Icon
              Poweramp Music Player
              Apps Max MP

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal