J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Meski Canggih dan Murah, 8 Smartphone Ini Kalah Pamor dan Tidak Terkenal di Indonesia

Jumat, 13 Okt 2017, 14:00 WIB
Di balik ketenaran smartphone dengan merek-merek ternama, terdapat banyak merek yang sama sekali tidak mendapat perhatian pengguna. Padahal produk-produk yang dikeluarkan memiliki daya pikat dan performa yang baik.

Industri Smartphone baik di dalam maupun luar negeri kerap dikuasai oleh vendor-vendor besar. Sebut saja Samsung, iPhone dan Xiaomi yang merupakan vendor dengan produk smartphone paling laris di pasaran. Keberadaan vendor-vendor besar tersebut sedikit banyak memengaruhi minat pengguna terhadap smartphone-smartphone merek lainnya yang ikut bersaing di pasaran.

Di balik ketenaran smartphone dengan merek-merek ternama, terdapat banyak merek yang sama sekali tidak mendapat perhatian pengguna. Padahal produk-produk yang dikeluarkan memiliki daya pikat dan performa yang baik. Seperti beberapa merek smartphone berikut ini yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Merek apa sajakah? Simak ulasan Jaka berikut ini, ya!

BACA JUGA
  • Bikin Kangen! Inilah 5 Game Yang Paling Sering Dimainin di Rental PS1, Kamu Hobi yang Mana?
  • 5 Situs Download Game PS1 Terbaik 2019 (100% GRATIS!)
  • 20 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa dengan Story dan Grafis Memukau, Bikin Nostalgia!

8 Merk Smartphone Keren yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar Sebelumnya

1. Lava

6e38940dbd45463e5c3a4981960e951f

Lava adalah produsen smartphone yang masih sangat asing di telinga masyarakat, terutama di Indonesia. Merek yang satu ini berasal dari India dan pertama kali muncul di Indonesia pada tahun 2015. Meski tidak populer, produk-produk smartphone dari Lava memiliki spesifikasi yang baik dan dibanderol dengan harga terjangkau.

Salah satunya adalah Lava Pixel V2 Plus yang memiliki layar HD 5.0 Inch, ditenagai prosesor Quad-core 1.3 GHz ARMv8 Cortex-A53, chipset MediaTek MT6735, RAM 3GB, memori internal 16 GB, dan baterai Li-Po 2500 mAh. Smartphone yang memiliki kamera bening beresolusi 13 MP di bagian belakang dan 8MP di bagian depan ini dijual di pasaran dengan harga 2 Jutaan. Harga tersebut masih tergolong terjangkau mengingat spesifikasi handal yang ditawarkan.

2. CAT

B1661cf0ed24727fccfae309e3be1da4

Pernahkah kalian mendengar produk smartphone dengan nama CAT ? CAT adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang produksi peralatan alat berat konstruksi, pertanian dan pertambangan. Baru-baru ini, perusahaan yang bernama asli Caterpillar Inc ini merambah dunia smartphone dan mengeluarkan produk-produk berkelas dengan ciri khas tersendiri.

Salah satu produk keluaran CAT yang cukup tangguh adalah CAT S50 yang hadir dengan desain gahar dan diperuntukkan untuk pengguna smartphone yang suka bertualang di alam bebas. Smartphone ini dibekali fitur tahan air serta mampu bertahan dalam cuaca ekstrem.

3. Siswoo

678ff3852918cbd014a43f6846f1d629

Siswoo adalah satu smartphone merek China yang kurang mendapat perhatian. Padahal, vendor yang satu ini memiliki produk keluaran dengan spesifikasi mumpuni dan tidak kalah dengan vendor besar, Xiaomi. Sebut saja seri Monster R8 yang hadir dengan layar seluas 5.5 Inch beresolusi Full HD dan RAM 3GB yang didukung oleh prosesor Quad-core berkecepatan 2GHz dan chipset MediaTek MT6595.

Performa tersebut turut dipadukan dengan ruang penyimpanan yang besar yakni 32 GB (internal) dan up to 64 GB (eksternal). Tidak hanya itu, Siswoo Monster R8 juga memiliki kamera yang jernih yakni 13MP di sektor belakang dan 5MP untuk selfie. Daya tahannya sendiri cukup baik dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh. Siswoo Monster R8 ini dibanderol dengan harga 3 jutaan untuk performa yang ditawarkan.

4. Kogan

Dbbf462159746edf6802923573d2fc12

Kogan merupakan produsen smartphone asal negeri Kangguru, Australia. Merk ini memang masih asing bagi kebanyakan orang. Namun, produknya tidak bisa dipandang sebelah mata. Kogan adalah salah satu brand yang menjual smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Seperti salah satu serinya yang disebut Kogan Agora 8 yang memiliki tampilan modis dengan layar 5 inch yang sangat jernih lengkap dengan pelindung Dragontrail Glass. Smartphone ini dibekali RAM 2GB serta sederet fitur berkelas lainnya dan dihargai sekitar 2,7 jutaan di pasaran.

5. Bluboo

6719195384b108575ff59f3ca069a58f

Sebuah produsen smartphone dari China bernama Bluboo memang tidak begitu populer di kalangan pengguna smartphone. Akan tetapi, produk-produk keluaran merek yang satu ini sangat berkualitas dan berbeda jauh dengan smartphone-smartphone buatan China yang banyak di antaranya membuat kecewa.

Produk Bluboo selalu menawarkan spesifikasi yang mumpuni dan kualitas yang terjamin. Harga yang ditentukan pun tidak akan membuat kantong kering dan cocok untuk kalangan menengah ke bawah. Salah satu produk terbaiknya adalah Bluboo Picasso yang memiliki tampilan elegan, layar besar, performa mantap dan kamera jernih namun bisa didapatkan dengan budget satu jutaan.

6. Bartec Pixavi

467d8bb66fe5bee4164fe223760984ce

Pernah mendengar sebuah smartphone dengan merek Bartec Pixavi? Kedengarannya memang asing karena perusahaannya sendiri belum lama hadir di industri smartphone. Namun, produk-produk yang dihadirkan merek ini cukup layak diperhitungkan. Salah satu produk terbaru dan terbaiknya adalah Bartec Pixavi Impact X yang dirancang secara khusus untuk militer agar mampu bertahan dari ledakan bom.

Selain fitur ketahanan yang luar biasa tersebut, smartphone ini juga memiliki kamera yang jernih dan performa yang mumpuni. Sayangnya, harga yang ditawarkan untuk satu unit Bartec Pixavi Impact sangat mahal yakni 11,7 juta, namun tentu saja sesuai dengan fitur tahan ledakan yang dimiliki.

7. Conquest

Cd01f42445a9455fcdc70c3d9ddd75c0

Satu lagi smartphone China yang kurang terkenal, tapi memiliki produk dengan kualitas jempolan. Conquest merupakan vendor yang selalu berinovasi untuk menciptakan smartphone-smartphone yang tak hanya menarik secara desain, tapi juga punya performa yang baik.

Salah satu produknya adalah Conquest S6 yang memiliki body kokoh dan tahan banting. Sekeras apapun ponsel ini dibanting, tidak akan ada kerusakan sedikitpun bahkan sekadar goresan. Selain tahan banting, smartphone ini juga memiliki sertifikat IP68 yang menjamin ketahanannya terhadap air dan debu serta dapat bertahan dalam suhu dingin maupun panas sekalipun.

8. Elikia

Elikya1

Sebuah perusahaan teknologi asal Afrika bernama VMK tidak mau kalah melahirkan smartphone berkualitas untuk para pegguna. Adalah Elikia, sebuah smartphone keluaran VMK yang dibuat untuk menjangkau pengguna smartphone dari kalangan menengah ke bawah. Meski diproduksi di China, namun smartphone Elikia memiliki ciri khas tersendiri dan dibuat oleh orang Afrika asli pemilik perusahaan VMK.

Nah, itulah 8 Merek Smartphone keren yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Semoga bermanfaat untuk menambah wawasan kita semua.

ARTIKEL TERKAIT
Nightmare Malaria

5 Game Horror Survival Android Terbaik dan Terseram Saat Ini

Game Epic Android

4 Game Epic Android Paling Ditunggu di Tahun 2016

Cara Main Game Pc Di Android

Cara Mudah Main Game Komputer di HP Android

Banner Game Android Terbaru Juni

15+ Games Android Terbaru Juni 2016

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Netflix F7d45
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Bukan Cina dan Gak Abal! 5 Vendor Smartphone Ini Asli Buatan Jepang

Bukan Cina dan Gak Abal! 5 Vendor Smartphone Ini Asli Buatan Jepang

8 Merek Smartphone Ini Ternyata Buatan Indonesia

8 Merek Smartphone Ini Ternyata Buatan Indonesia

Meski Dulu Dipandang Sebelah Mata, 7 Merek Smartphone China Ini Sekarang Jadi Rebutan

Meski Dulu Dipandang Sebelah Mata, 7 Merek Smartphone China Ini Sekarang Jadi Rebutan

Inspiratif! 5 Merek Smartphone Paling Dihina Ini Sekarang Malah Laris

Inspiratif! 5 Merek Smartphone Paling Dihina Ini Sekarang Malah Laris

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal