J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Nggak Gampang Rusak Meski Sering Jatuh, Ini 4 Smartphone Premium Tahan Banting

              Nggak Gampang Rusak Meski Sering Jatuh, Ini 4 Smartphone Premium Tahan Banting

              00
              Kamis, 20 Apr 2017, 21:00 WIB
              Lagi cari smartphone yang nggak gampang lecet? Simak nih ulasan Jaka mengenai smartphone premium yang tahan banting.

              Sebagian besar dari kita tentunya sangat sering membawa smartphone kita ke mana pun kita pergi atau apa pun aktivitas kita. Bahkan, smartphone sudah seperti partner sejati yang setia menemani kita setiap waktu dan membantu kita melakukan berbagai kegiatan seperti berkomunikasi juga sebagai media hiburan.

              Namun, terkadang ketika kita sedang menggunakan smartphone kesayangan, smartphone terjatuh secara tidak sengaja, entah karena kurang erat dipegang atau karena faktor permukaan smartphone yang halus. Nah, kalau sudah seperti ini, besar kemungkinan smartphone kita akan mengalami lecet atau bahkan kerusakan fisik. Karena itu, kali ini Jaka akan beri tahu kamu smartphone seperti apa sih yang tahan banting. Simak selengkapnya ya!

              BACA JUGA
              • 5 Smartphone Android China Terbaik Juli 2017
              • 30+ Smartphone Android 4G LTE Murah 2017 Harga 1 Jutaan
              • 10 Smartphone Android RAM 3GB Murah Berkualitas

              Nggak Gampang Rusak Meski Sering Jatuh, Ini 4 Smartphone Premium 'Tahan Banting'

              Memang tidak bisa dipungkiri, semua smartphone bisa saja mengalami kerusakan karena insiden tertentu. Namun, dari sekian banyak smartphone, rupanya ada sejumlah smartphone premium yang bisa dibilang memiliki ketahanan fisik yang lebih baik.

              Bisa dibilang smartphone premium ini lebih 'tahan banting' dan tentunya juga lebih nyaman digenggam sehingga mengurangi kemungkinan lepas dari tangan kita. Penasaran apa saja smartphone premium 'tahan banting' yang Jaka maksud? Langsung aja simak yuk.

              1. OnePlus 3T

              masukkan deskripsi gambar disini
              Sumber foto: Foto: bgr.com

              Smartphone premium 'tahan banting' pertama yang bisa kalian jadikan pilihan utama adalah HTC OnePlus 3T. Dari segi bentuk fisik, smartphone teranyar milih HTC ini memang terlihat garang dan memang penampilannya tersebut sesuai dengan daya tahan fisiknya.

              Untuk sisi casis, smartphone yang satu ini menggunakan bahan Space Grade Aluminum. Apa itu Space Grade Aluminum? Space Grade Aluminum merupakan aluminium tempaan dengan daya tahan tinggi yang biasa digunakan pada pesawat. Untuk lapisan panel pelindung layar, OnePlus 3T ini mengandalkan Gorilla Glass 4 yang daya tahannya sekitar dua kali lipat lebih baik dari Gorilla Glass 3. Sementara itu, untuk lensa kamera, produk yang satu ini menggunakan lensa kristal safir yang memberikan ketahanan fisik lebih baik dibandingkan dengan kaca biasa.

              Hasil drop test dan water immersion test pun menunjukkan kalau smartphone yang satu ini patut dijadikan pilihan utama untuk kalian yang mencari smartphone premium dengan ketahanan fisik terbaik karena sama sekali tidak mengalami kerusakan pada layar ketika dijatuhkan dari ketinggian level dada orang dewasa, bahkan ketika direndam dalam air selama beberapa menit.

              2. iPhone 7

              masukkan deskripsi gambar disini
              Sumber foto: Foto: o2.co.uk

              Smartphone premium 'tahan banting' berikutnya yang bisa menjadi pilihan kalian adalah iPhone 7. Mungkin kebanyakan dari kita menganggap kalau iPhone 7 ini tergolong rapuh kan? Jangan salah sangka dulu, karena iPhone 7 ini tergolong ke salah satu smartphone premium dengan daya tahan yang baik karena dilengkapi dengan casis aluminium seri 7000 yang merupakan jenis aluminium tempaan dengan kekuatan 60% lebih kuat dibanding aluminium biasa. iPhone 7 juga dilengkapi panel kaca yang diperkuat melalui pemanasan dan campuran Potassium yang setara dengan Gorilla Glass 4, serta pada bagian lensa kamera, dilengkapi dengan lensa safir (tidak murni).

              Selain itu, berdasarkan hasil drop test, ketahanan fisik iPhone 7 ini tergolong dalam kategori bagus karena layarnya sama sekali tidak mengalami retakan ketika dijatuhkan dari ketinggian level dada orang dewasa. Berdasarkan hasil water immersion test, produk teranyar Apple ini juga tergolong bagus karena perangkatnya masih bisa dinyalakan meskipun speaker mengalami sedikit masalah.

              Video: Adu Drop Test Samsung Galaxy S8 vs. iPhone 7, Ternyata...
              Samsung Galaxy S8 dan iPhone 7 memang menjadi sebuah smartphone yang menjadi perbincangan orang saat ini. Nah, apa jadinya jika mereka diadu uji ketahanan drop test, siapakah yang akan menang?
              LIHAT ARTIKEL

              3. LG V20

              masukkan deskripsi gambar disini
              Sumber foto: Foto: ndtv.com

              Smartphone premium lain 'tahan banting' yang bisa kalian jadikan pilihan adalalah LG V20. Smartphone yang telah dirilis pada Oktober 2016 lalu ini dilengkapi dengan bingkai polikarbonat dan panel belakang yang terbuat dari Aircraft Grade Aluminum. Untuk lapisan layar, LG V20 ini menggunakan panel Gorilla Glass 4 sehingga menawarkan perlindungan layar yang setara dengan HTC OnePlus 3T. Pada hasil drop test pun smartphone yang satu ini juga tergolong baik karena walaupun retak, layar smartphone masih bisa berfungsi dengan baik.

              4. Google Pixel

              masukkan deskripsi gambar disini
              Sumber foto: Foto: phonearena.com

              Untuk kalian para pencinta smartphone premium, Google Pixel juga menjadi salah satu kandidat yang tidak bisa diremehkan dalam hal ketahanan fisik. Smartphone flagship milik perusahaan raksasa Google ini dilengkapi dengan casis Space Grade Aluminum dan panel kaca belakang yang cukup kuat untuk meredam benturan. Untuk bagian layar, smartphone teranyar Google ini dilengkapi dengan Gorilla Glass 4 yang tentunya akan memberikan perlindungan sangat baik bagi layar.

              Sayangnya, pada drop test, Google Pixel tidak menunjukkan hasil seperti ketiga smartphone sebelumnya dan pada water immersion test, lensa kamera smartphone yang satu ini mengalami sedikit masalah, yaitu lensa kamera yang menjadi berkabut. Namun, jika dibandingkan dengan smartphone premium brand lain (selain ketiga brand di atas), tidak ada salahnya memilih produk yang satu ini.

              Itulah tadi 4 smartphone 'tahan banting' yang bisa kalian jadikan pilihan ketika hendak mencari smartphone dengan daya tahan fisik yang lebih baik dari smartphone kebanyakan. Semoga bermanfaat dan pastikan kalian selalu berhati-hati ketika menggunakan smartphone kalian, jangan sampai jatuh atau terkena cairan.

              APPS TERKAIT
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Dress Up Diary 1.3.43
              Games Maingames
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Capsa Royale 3.1.1
              Games 88 Entertaiment
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal