J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Smartphone Dengan Bodi Paling Tipis Hingga Saat Ini

              7 Smartphone Dengan Bodi Paling Tipis Hingga Saat Ini

              00
              Rabu, 23 Agt 2017, 21:00 WIB
              daftar smartphone berikut ini diklaim memiliki bodi tertipis di dunia. Apa saja? Berikut smartphone paling tipis hingga saat ini

              Seiring perkembangan zaman, semakin beragam smartphone yang bermunculan di pasaran. Tidak hanya dari segi performa yang dicari pengguna, sektor bodi juga turut menjadi perhatian. Tampilan fisik yang menarik tentu saja akan semakin memanjakan mata konsumen. Oleh karena itu, tidak heran jika para produsen smartphone berusaha menampilkan desain ponsel yang menarik untuk menambah harga jual.

              Salah satu desain ponsel yang laris di pasaran adalah tampilan fisik yang tipis. Smartphone dengan bodi tipis digemari pengguna karena nyaman digenggam dan terlihat elegan. Ada banyak smartphone tipis dari berbagai vendor, namun daftar smartphone berikut ini diklaim memiliki bodi tertipis di dunia. Apa saja? Berikut smartphone paling tipis hingga saat ini, simak ulasan Jaka berikut ini ya!

              BACA JUGA
              • Seperti Ini Nasib Smartphone Kamu Setelah Dicuri!
              • Jangan Instal Bajakan dari Aplikasi Berbayar di Android. Ini Alasannya!
              • 5 Smartphone Flagship yang Paling Mudah Diperbaiki 2016

              Smartphone Paling Tipis Di Dunia

              1. Gionee Elife S7

              smartphone-paling-tipis-1

              Gionee sendiri merupakan merek yang belum lama muncul di pasaran. Vendor asal Cina ini menawarkan berbagai produk smartphone dengan berbagai keunggulan terutama dari segi desain. Salah satu ponsel pintar dari Gionee yang memiliki desain apik adalah Gionee Elife S7 yang didesain dengan bodi super slim, yaitu dengan ketebalan hanya 5,5 mm dan berat 126,5 gram. Sangat tipis dan cukup ringan di tangan.

              Layar yang digunakan adalah AMOLED 5.2 inci berkapasitas touchscreen dengan resolusi HD 1080 x 1920 piksel lengkap dengan pelindung Corning Gorilla Glass. Untuk performa mumpuni, Gionee Elife 7 menggunakan Android OS, v.5.0 (Lollipop) dan chipset MediaTek MT6752 dilengkapi CPU Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53, RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Sektor kamera diisi dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Harga yang ditawarkan untuk smartphone Gionee Elife S7 ini cukup terjangkau yakni Rp2 jutaan.

              2. Gionee Elife S5.5

              smartphone-paling-tipis-2

              Masih smartphone unggulan dari Gionee. Kali ini Gionee Elife S5.5 yang memiliki bodi tak jauh tipis dengan seri Elife S7. Dengan ketebalan bodi hanya 5,6 mm, Gionee Elife S5.5 masuk dalam jajaran smartphone paling tipis di dunia. Beratnya pun hanya mencapai 133 gram sehingga nyaman digunakan. Dari segi peforma, smartphone Gionee yang satu ini punya spesifikasi yang lumayan baik di kelasnya.

              Menggunakan layar Super AMOLED dengan bentang 5 inch beresolusi 1080 x 1920 piksel menjadikan smartphone ini cukup unggul sebab gambar yang tajam dan jernih. Layarnya juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass sehingga terlindung dari gesekan dan benturan. Sektor performa, smartphone ini menggunakan Chipset MediaTek MT6592 Octa-core 1,7 GHz Cortex-A7 dilengkapi OS KitKat, RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Untuk fotografi, Gionee Elife S5.5 memiliki 13 MP kamera utama dan 5 MP kamera selfie. Ponsel ini dibandrol dengan harga Rp3 jutaan.

              3. Gionee Elife S5.1

              smartphone-paling-tipis-3

              Tampaknya vendor asal Cina ini memang gemar mengeluarkan produk unggulan dengan desain tipis. Gionee Elife S5.1 juga masuk jajaran smartphone tertipis di dunia. Ketebalannya sama dengan seri Elife S5.5 yaitu 5,6 mm dengan berat 133 gram.

              Spesifikasi yang diusung pun tak kalah tangguh. Meski layar yang diusung lebih kecil yakni 4.8 inci, namun performa yang ditawarkan tidak kalah mumpuni. Gionee Elife S5.1 ini dibekali prosesor Quad-core mencapai 1.2 GHZ disertai chipset MSM8926 Qualcomm Snapdragon 400 dan sistem Operasi Android 4.3 atau Jelly Bean.

              Di dalamnya tertanam RAM 1 GB dan ROM 16 GB. Sisi kamera belakang menggunakan kamera cukup jernih beresolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP. Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 2.100 mAh dan dibandrol harga Rp 3,9 jutaan.

              4. Samsung Galaxy A8

              smartphone-paling-tipis-4

              Vendor asal Korea Selatan ini memang terkenal dengan produk-produk smartphone yang unggul dan berkualitas tinggi. Desain yang ditampilkan Samsung pada setiap produknya juga selalu sukses memanjakan mata konsumen. Salah satunya adalah Samsung Galaxy A8 yang hadir dengan desain bodi tipis. Tebalnya hanya sekitar 5,9 mm dengan berat 151 gram.

              Layar yang diusung Samsung Galaxy A8 adalah Super AMOLED dengan bentang layar 5,7 inci, beresolusi 1080x1920 piksel dilengkapi fitur multitouch dan pelindung Corning Gorilla Glass 4. Sistem Operasi yang digunakan adalah Android OS v5.1 (Lollipop) dipadukan dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 serta Quad core 1.8 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53.

              RAM yang tertanam dalam smartphone bersensor Fingerprint ini sebesar 2 GB disertai ROM 32 GB dan slot microSD up to 128 GB. Pada sektor kamera terdapat 16 MP kamera belakang dan 5 MP kamera depan. Sementara untuk baterai, tertanam Non-removeable Li-Ion 3.050 mAh untuk menunjang performanya. Smartphone ini dibandrol seharga Rp5 jutaan di Indonesia.

              5. iPhone 6

              smartphone-paling-tipis-5

              Tahun 2015 lalu, vendor terkemuka Apple mengeluarkan salah satu produk unggulan yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Walaupun dirilis bersamaan, dua tipe iPhone ini memiliki spesifikasi yang cukup berbeda, terutama pada bagian bodi dan bentang layar.

              iPhone 6 didesain menarik dengan bodi slim tanpa menghilangkan ciri khas produk smartphone keluaran Apple. Ponsel pintar ini dirancang dengan ketebalan bodi 6,9 mm dan berat 129 gram. Dari segi performa sudah tidak perlu diragukan lagi sebab smartphone yang satu ini memang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para pencintanya.

              Memiliki bentang layar 4.7 inci, HD dengan resolusi 720 x 1334 Piksel membuat iPhone 6 ini memiliki tampilan gambar yang bersih dan jernih. Sistem Operasinya sendiri telah dibekali PLATFORM OS iOS 8 yang bisa di-upgrade ke iOS 9.2.1 dipadukan chipset Apple A8 dan CPU Dual-core 1.4 GHz Typhoon.

              Meski tidak memiliki slot kartu memori, ROM dari iPhone 6 ini bisa mencapai 128 GB bersama RAM 1 GB yang tertanam di dalamnya. Performa tangguh smartphone ini juga telah didukung jaringan 4G LTE, kamera utama 8 MP dan kamera selfi 1.2 MP. iPhone 6 ini dijual seharga Rp 8 sampai Rp 10 jutaan.

              6. Lenovo Sisley S90

              smartphone-paling-tipis-6

              Punya nama yang cukup baik di pasaran membuat Lenovo berusaha untuk terus memenuhi permintaan konsumen. Salah satunya ialah dengan mengeluarkan produk smartphone paling tipis yang memiliki ketebalan sama dengan iPhone 6 yaitu 6,9 mm.

              Lenovo Sisley S90 memang memiliki desain yang mirip dengan iPhone 6. Pihak Lenovo pun mengakui bahwa bentuk smartphone tipis mereka ini memang terinspirasi dari iPhone 6 tanpa berniat meniru 100%. Meskipun memiliki desain yang mirip, bukan berarti performanya juga sama.

              Lenovo Sisley S90 mengusung layar 5 inci Super AMOLED beresolusi tinggi yang sedap dipandang mata. Kerapatan layarnya mencapai 294 ppi piksel dengan ragam warna 16 juta. Meski belum memiliki proteksi antigores, layar smartphone ini cukup mantap dipakai nonton video atau bermain game.

              Dari segi performa, smartphone 4G LTE ini dibekali chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 ditambah CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan sistem operasi berbasis Android KitKat serta RAM 1 GB dan ROM 16 GB. Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP cukup memuaskan untuk fotografi dan juga selfie. Lenovo membandrol smartphone tipis ini dengan harga Rp 3,9 jutaan.

              7. Samsung Galaxy A7

              smartphone-paling-tipis-7

              Sebelum merilis Samsung Galaxy A8 dengan bodi tipis, Samsung sudah lebih dulu mengeluarkan produk Samsung Galaxy A7 yang juga memiliki bodi tipis walaupun tidak setipis Galaxy A8. Bodi yang dimiliki seri ini tergolong tipis dengan ketebalan 7,9 mm dan berat 186 gram. Tak hanya tampilan fisik yang menarik, Samsung Galaxy A7 juga dilengkapi performa yang tangguh.

              Dari segi layar, tipe yang satu ini tampil cukup lebar dengan bentang layar Super AMOLED 5,7 inci beresolusi tinggi. Sektor prosesor menggunakan Exynos 7880 octa-core 1.9 GHz dan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow yang cukup tangguh.

              Smartphone ini memiliki kamera utama 16 MP dan kamera depan dengan resolusi yang sama serta sudah dilengkapi berbagai sensor seperti fingerprint, gyroscope, dan lain-lain. Dirilis Januari 2017, ponsel pintar yang memiliki RAM 3 GB dan ROM 32 GB ini dijual dengan harga Rp 5 jutaan.

              Nah, itulah 7 smartphone paling tipis di dunia. Semua orang tentu memiliki selera yang berbeda-beda dalam memilih smartphone. Jika kamu termasuk salah seorang yang menyukai gadget dengan desain tipis, 7 smartphone di atas mungkin bisa menjadi pertimbangan kamu. Bukan hanya bodi yang menarik, sektor performa yang diusung juga tidak kalah menggiurkan. Jadi, yang mana favorit kamu?

              APPS TERKAIT
              YMusic - YouTube Music Player & Downloader 3.1.3
              Apps Garent Games
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal